Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Buka Rekening Online digibank by DBS

Di masa yang serba online seperti saat ini, ternyata kegiatan menabung di bank juga ikut dimudahkan. Hal ini disebabkan karena kita bisa dengan mudah buka rekening online. Fasilitas ini menjadi sebuah inovasi dari sektor perbankan yang menawarkan nasabah membuka rekening tanpa perlu ke bank.

Lebih-lebih di masa pandemik seperti sekarang ini yang membuat masyarakat melakukan pembatasan sosial dan mengurangi mobilitas keluar rumah. Pembuatan rekening dari rumah tentu menjadi salah satu layanan yang menarik.

buka rekening online
Pexels


Tips Buka Rekening Tanpa ke Bank

Jika kamu tertarik memiliki tabungan online, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti, seperti:

1. Pastikan smartphone yang kamu gunakan kompatibel

Sebelum buka rekening online, pastikan dahulu bila smartphone yang kamu miliki kompatibel untuk aplikasi yang nantinya akan di-install. Hal ini harus diperhatikan dengan baik karena handphone menjadi instrumen utama ketika menggunakan tabungan online.

Seluruh kendali berada pada aplikasi yang dipasang pada handphone. Bila handphone yang kamu miliki tidak kompatibel dengan aplikasi yang akan kamu install, tidak ada salahnya kamu mengganti handphone dahulu.

Kamu bisa menanyakan terlebih dulu pada customer service bank yang bersangkutan, apakah handphone yang kamu miliki dapat digunakan untuk aplikasi buka rekening online yang mereka miliki atau tidak.

2. Hindari install aplikasi di handphone yang sudah pernah diretas

Ketika ingin buka rekening online, hindari meng-install aplikasi pada handphone yang sudah pernah diretas. Kamu dapat mengecek apakah ponsel yang kamu miliki sudah pernah diretas atau belum.

Biasanya, hal ini terkenal dengan istilah root untuk Android sedangkan pada iOS memiliki nama jailbreak. Jika celah keamanan ponsel sudah pernah dimanipulasi, tentu saja risiko ponsel dimanipulasi kembali akan besar. 

3. Jangan lupa melakukan logout

Jika sudah berhasil buka rekening online, jangan lupa melakukan logout. Kamu harus mengeluarkan akun tabungan di aplikasi bila sudah tidak digunakan. Langkah antisipasi ini dilakukan agar nantinya orang lain tidak menggunakan akunmu untuk hal-hal yang buruk.

Selain itu, logout ini juga dilakukan untuk meningkatkan keamanan, sehingga transaksi-mu lebih aman nantinya.

Cara Buka Rekening Online digibank by DBS

Salah satu rekomendasi rekening yang bisa kamu buka secara online adalah digibank by DBS. Berikut langkah buka rekening online di Aplikasi digibank by DBS, antara lain:

1. Unduh Aplikasi digibank by DBS dari Google Play atau App Store
2. Pilih tombol buka rekening
3. Isi berbagai informasi yang dibutuhkan mulai dari nama, nomor telepon hingga email
4. Kamu bisa langsung melakukan pembuatan password serta username untuk login, serta jawab beberapa pertanyaan yang diberikan untuk pembuatan rekening
5. Bila kamu berada di Jabodetabek, kamu bisa menjadwalkan diri untuk bertemu dengan agen digibank by DBS untuk proses verifikasi biometric. Sedangkan bila Anda berada di Bandung dan Surabaya, Anda dapat mengunjungi coffee shop untuk verifikasi.
6. Jika verifikasi sudah dilakukan, kamu rekening digibank by DBS yang kamu miliki sudah siap digunakan.

Bila pembukaan rekening sudah dilakukan, kamu bisa melakukan top up saldo untuk rekening digibank by DBS yang kamu miliki. Berikut langkah untuk pengisian saldo, yaitu:

  • Isi saldo dengan menggunakan layanan transfer antar bank
  • Pilih bank tujuan yakni BANK DBS INDONESIA.
  • Kamu juga bisa mengetik kode bank yakni 046.
  • Setelah selesai, kamu bisa memasukkan nomor rekening, untuk melihat rekening kamu dapat mengklik lihat rekening yang berada di beranda Aplikasi digibank by DBS.
  • Ikuti instruksi yang diberikan, jika sudah berhasil segera cek saldo yang kamu miliki di Aplikasi digibank by DBS.

Keunggulan Buka Rekening Online digibank by DBS

Sebagai sebuah aplikasi perbankan yang dapat diandalkan, tentu saja digibank by DBS memiliki keunggulan tersendiri, seperti:

1. Membuka rekening tanpa perlu ke bank

Membuka tabungan harus pergi ke bank dan antri berlama-lama sepertinya sekarang sudah bukan zamannya. Dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu bisa buka rekening tanpa ke bank.

Kamu bisa menggunakan smartphone, cukup isi data diri kemudian lakukan verifikasi dengan menggunakan sidik jari di booth digibank by DBS maupun memanggil agen digibank by DBS kemana saja yang kamu inginkan. Hanya perlu waktu 5 menit, rekening yang kamu inginkan sudah berhasil dibuka.

aplikasi digibank by DBS
Pexels

2. Hanya membutuhkan dokumen e-KTP serta sidik jari untuk proses verifikasi

Buka rekening tanpa ke bank hanya membutuhkan e-KTP serta sidik jari untuk melakukan verifikasi. Kamu tidak perlu mengisi dokumen hingga berlembar-lembar dan membutuhkan waktu lama. Hemat waktu dan tidak membutuhkan dokumen yang banyak.

3. Gratis transfer serta tarik tunai di ATM mana saja

Biaya transfer antar bank sekarang memang semakin kecil, namun jika harus membayar biaya transfer terus menerus pasti akan terasa cukup berat bukan. Ketika sudah menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu bisa melakukan transfer kemana saja dan kapan saja.

Bukan itu saja, hanya dengan minimal saldo rata-rata 1 juta rupiah per bulan, kamu bisa dengan bebas memilih ATM untuk mengambil uang tanpa perlu antri. Kamu dapat menarik tunai dari ATM bank manapun tanpa cemas terkena biaya. Dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu bisa leluasa.

Kamu bisa menemukan berbagai macam kemudahan transaksi yang lainnya dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Dengan berbagai kelebihan tersebut, tidak salah bukan jika Aplikasi digibank by DBS menjadi pilihan yang terbaik. Download dan buka rekening online melalui Aplikasi digibank by DBS sekarang juga.

Salam,
Fadlimia X digibank


Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Buka Rekening Online digibank by DBS"