Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Pinjaman 300 Juta untuk Bisnis Klinik Hewan

Saat ini, produk pinjaman 300 juta telah membuka kesempatan untuk Anda yang ingin membuka usaha klinik hewan. Kini klinik hewan banyak dibutuhkan seiring dengan banyaknya pemelihara hewan di berbagai daerah.

Potensi bisnis klinik hewan bahkan tidak hanya sekedar perawatan saja. Anda juga bisa menyediakan layanan lain untuk mengembangkan potensi bisnis, salah satunya seperti jasa penitipan hewan.

pinjaman 300 juta

Langkah-Langkah Membuka Bisnis Klinik Hewan

Pinjaman 300 juta sudah bisa memenuhi kebutuhan usaha tersebut. Akan tetapi hal pertama yang perlu Anda siapkan tidak hanya modal saja. Berikut beberapa langkah-langkah yang tak kalah penting untuk Anda persiapkan.

1. Persiapan Lahan dan Ahli

Tempat yang Anda gunakan haruslah berdekatan dengan jalan utama atau jalan raya. Tujuannya yaitu agar tempat Anda mudah ditemukan dan diakses oleh calon pelanggan maupun yang sudah berlangganan.

Selain itu, jika Anda tidak ahli di bidang perawatan hewan, maka Anda juga harus merekrut orang yang ahli di bidangnya. Jangan khawatir, pinjaman 300 juta memungkinkan Anda untuk menemukan lahan dan ahli yang tepat.

2. Memahami Regulasi

Sebelum mengajukan pinjaman modal, pastikan Anda memahami regulasi terkait membuka layanan klinik hewan. Pasalnya membuka jasa medik harus mengantongi izin terlebih dahulu.

Peraturan membuka klinik hewan ada pada Peraturan Menteri Pertanian Nomor 02/permentan/OT.140/1/2010. Di dalam peraturan tersebut ada beberapa kategori pelayanan jasa medik, khususnya dokter hewan.

3. Menyesuaikan Jenis Hewan

Pada dasarnya ada beberapa jenis layanan perawatan hewan yang bisa Anda layani. Pilihlah salah satunya. Jenis-jenisnya yaitu seperti hewan kecil seperti anjing dan kucing, hewan besar seperti jenis hewan ternak, hewan laboratorium, hewan kebun binatang dan lain-lain.

Untuk jenis hewan yang potensial dijadikan target bisnis yaitu jenis hewan kecil. Jenis yang ditangani yaitu seperti anjing dan kucing yang merupakan dua jenis hewan peliharaan yang paling populer.

Modal yang Diperlukan untuk Membuka Klinik Hewan

Berencana mengajukan pinjaman uang bank untuk membuka klinik hewan? Sebelum itu, silahkan hitung terlebih dahulu modal yang Anda perlukan. Berikut beberapa kebutuhan modal untuk membuka layanan tersebut.

● Sewa tempat usaha yang strategis : Rp50.000.000

● Renovasi tempat sesuai dengan standar klinik hewan : Rp40.000.000

● Meja periksa : Rp4.500.000

● Meja operasi khusus hewan (anjing & kucing) : Rp21.000.000

● Alat bedah hewan : Rp16.000.000

● Monitor pasien hewan : Rp26.000.000

● Timbangan berat badan digital untuk hewan : Rp5.200.000

● Stetoskop untuk hewan : Rp400.000

● Alat bantu minum untuk kucing maupun anjing : Rp120.000

● Pet cargo (untuk 6 buah) : Rp1.250.000

● Kursi untuk ruang tunggu pasien : Rp10.000.000

● Tempat duduk pasien : Rp1.500.000

● Kursi dan meja dokter hewan : Rp3.000.000

● Persediaan obat-obatan : Rp20.000.000

● Persediaan berbagai jenis vaksin hewan : Rp25.000.000

● Kandang hewan (untuk jasa penitipan) : Rp7.000.000

● Stok makanan hewan (untuk jasa penitipan) : Rp5.000.000

● Renovasi tempat untuk jasa penitipan hewan : Rp30.000.000

● Kebutuhan lain-lain : Rp5.000.000

   Total : Rp270.970.00

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Hewan

Selain pinjaman 300 juta untuk memulai usaha, ketahui juga kiat-kiat atau tips sukses agar bisnis klinik hewan yang Anda jalankan bisa meraup untung besar. Berikut kiat-kiatnya.

1. Bekerjasama dengan Ahli yang Handal dan Berpengalaman

Kunci sukses pertama dalam menjalankan bisnis klinik hewan yaitu memilih dokter hewan yang berpengalaman. Pasalnya perawatan hewan harus lebih utama ketimbang layanan lain yang Anda sediakan.

2. Ketersediaan Layanan yang Lengkap

Layanan yang dimaksud yaitu seperti perawatan, pengobatan hingga vaksin. Selain itu juga bisa Anda tambahkan layanan lain seperti penitipan hewan hingga pet shop kecil-kecilan. Pinjaman 300 juta bisa menjadi solusi untuk menyediakan layanan terlengkap.

3. Memilih Tempat Usaha yang Strategis

Tempat sangat menentukan kesuksesan bisnis Anda di bidang klinik hewan. Pastikan Anda memilih tempat strategis yang dekat dengan jalan yang dilalui oleh kendaraan. Selain itu pastikan tempat yang Anda pilih memiliki tempat parkir yang cukup untuk beberapa kendaraan.
DBS KTA

Rekomendasi Pinjaman Uang Bank untuk Buka Klinik Hewan

Sedang mencari produk KTA alias pinjaman 300 juta untuk membuka klinik hewan? DBS KTA adalah solusi yang paling tepat untuk memulainya. Syarat pengajuan dan bunga yang kompetitif adalah beberapa alasan kenapa produk pinjaman ini sangat cocok untuk memulai usaha.

Proses pengajuan DBS KTA tidaklah sulit. Anda juga bisa mengajukannya langsung di website official miliknya, yaitu www.dbs.id. Proses pengajuan cukup dengan mengklik “Ajukan Sekarang” melalui website tersebut.

Kelebihan DBS KTA yang Menguntungkan

Pinjaman yang ditawarkan oleh DBS berupa KTA yang punya banyak kelebihan. Berikut sudah kami rangkum apa saja kelebihan-kelebihannya.

1. Pinjaman Modal Hingga Ratusan Juta Rupiah

Di sini Anda bisa mengajukan dengan total pinjaman 300 juta untuk kebutuhan bisnis klinik hewan. Silahkan hitung kebutuhan modal Anda kemudian ajukan langsung sesuai modal yang dibutuhkan.

2. Bunga Flat dan Kompetitif

Dapatkan bunga kompetitif mulai dari 0,88 persen flat per bulannya. Dengan begitu, pembayaran bulanan Anda bisa lebih ringan.

3. Cicilan Panjang

Anda juga bisa memilih lama cicilan hingga 36 bulan. Dengan jangka cicilan yang panjang, pembayaran pinjaman uang bank pun bisa menjadi lebih rendah.

4. Persyaratan Mudah

Untuk mengajukan pinjaman Anda hanya memerlukan e-KTP dan NPWP saja. Sementara persyaratannya yaitu berdomisili di Jabodetabek. Anda juga harus berpenghasilan minimal 5 juta per bulan dan memiliki kredit bank lain dengan limit minimal 10 juta.

Bagaimana, tertarik untuk mengajukan pinjaman 300 juta di DBS KTA? Hitung kebutuhan modal usaha Anda, lalu ajukan sekarang juga!





7 komentar untuk "Rekomendasi Pinjaman 300 Juta untuk Bisnis Klinik Hewan"

  1. Keren juga kalo punya bisnis klinik hewan kak.. Secara sekarang ini lagi banjir pet shop di mana-mana. Kalo bersanding pasti bakal maju nih.
    DBS kta tapi masih untuk jabodetabek ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya pembaca blog Fadlimia, dari GA-nya banyakan dari Jabodetabek, hihi

      Hapus
  2. Mudah banget ya persyaratannya untuk pinjam uang segitu besarnya. Bunganya pun ga sampe 1 persen per bulan. Sangat membantu sekali ya

    BalasHapus
  3. Sekarang bisnis petshop memang menjamur ya, saya rasa pas banget memang membuka jasa klinik hewan, apalagi bisa pinjam modal kta dengan jumlah yang besar

    BalasHapus
  4. bisnis klinik hewan sekarang cukup jadi tren ya kan kk apalagi orang sekarang mulai hobi memelihara hewan, terus bisnis pakan hewan juga menjamur nih di tempatku, orang bisa berkarung-karung cuma beli makanan kucing doang.

    BalasHapus
  5. Besar juga ya modalnya. Pantaslah makanan hewan yg di jual di petshop lebih mahal dari di tempat penjualan biasa

    BalasHapus
  6. Wah...ternyata mahal juga ya modal untuk buka klinik hewan. Tapi memang saat ini kebutuhan klinik hewan lagi tinggi-tingginya nih. Pas juga kalau ada rekomendasi pinjaman dari DBS ini bisa membantu pelaku bisnis klinik hewan yang baru memulai ataupun mau ekspansi ya.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.