Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hobi Main Polo Kuda? Beli Alatnya Pakai Kartu Kredit Digital

Suka dengan olahraga polo kuda? Ternyata, olahraga ini punya banyak manfaat, lho. Bahkan kini kamu bisa membeli semua peralatan olahraga polo kuda dengan menggunakan kartu kredit digital. Selain itu, kamu juga bisa membeli semua peralatannya secara online.

Polo kuda merupakan olahraga yang memiliki konsep sama seperti sepakbola. Setiap pemainnya harus memasukkan bola ke gawang lawan, hanya saja aturan dan bentuk permainannya lebih unik dibandingkan sepakbola.

Hobi Main Polo Kuda? Beli Alatnya Pakai Kartu Kredit Digital
Orang menunggang kuda / Pexels


Mengenal Olahraga Polo Kuda Lebih Dekat

Saat ini kamu bisa membeli semua peralatan olahraga polo kuda dengan kartu kredit online. Namun sebelum itu, yuk, kenali terlebih dahulu seluk beluk permainanya. Olahraga yang satu ini menggunakan sebuah alat khusus untuk memasukkan bola ke gawang lawan. Alat tersebut berupa tongkat atau stick yang digunakan saat menunggangi kuda.

Asal muasal lahirnya olahraga yang satu ini yaitu dari India. Dari mulai pertama kali dipopulerkan, olahraga ini menggunakan kuda sebagai kendaraannya. Olahraga polo kuda juga merupakan salah satu yang tertua di dunia. Dari dulu hingga saat ini, polo kuda adalah olahraga yang identik dengan kelompok sosialita dan bangsawan.

Bagaimana Cara Memulai Olahraga Polo Kuda?

Saat ini tidak sulit untuk membeli peralatan polo kuda. Bahkan kamu bisa membeli semua peralatannya dengan menggunakan kartu kredit digital. Namun untuk pemula, pastikan kamu mengenal bagaimana cara memainkannya terlebih dahulu.

Untuk lebih jelasnya, kami akan coba menjelaskan untuk kamu sistem permainan dari olahraga polo kuda ini.

1. Pemain Posisi Pertama

Orang yang ada pada posisi pertama ini berperan sebagai penyerang. Di dalam sepakbola, posisi pertama ini biasa disebut sebagai striker. Tugas utamanya yaitu memasukkan bola ke gawang lawan.

Posisi pertama juga bisa berubah fungsinya, yaitu untuk mengawasi pemain nomor tiga lawan, pada saat posisi bertahan.

2. Pemain Posisi Kedua

Tugas dari pemain kedua yaitu untuk mendukung pemain pertama. Posisinya sedikit ke belakang dari pemain posisi pertama. Dalam posisi bertahan, pemain kedua ini juga bertugas bergantian untuk mengawasi pemain nomor tiga lawan.

3. Pemain Posisi Ketiga

Posisi ini hanya dihuni oleh pemain terbaik yang ada di dalam tim. Tugasnya yaitu menyerang sekaligus bertahan. Tugas lainnya yaitu memukul bola secara akurat ke depan agar mudah diraih oleh pemain pada posisi pertama dan kedua.

4. Pemain Posisi Keempat

Pada posisi keempat, pemain biasanya bertugas untuk menjaga gawang, atau kiper. Fungsinya sama seperti kiper pada permainan sepakbola, yaitu menjaga gawang agar tidak kebobolan.

Manfaat Olahraga Polo Kuda

Membeli peralatan untuk olahraga polo kuda melalui kartu kredit kini semakin mudah dan cepat. Kamu bisa menyiapkan segala kebutuhan untuk mengikuti olahraga ini agar bisa bersiap kapan saja.

Kredit Online
Polo Kuda


Di sisi lain, sama seperti olahraga yang lain, polo kuda juga punya banyak manfaat, khususnya untuk kesehatan. Apa saja manfaatnya? Berikut kami sudah merangkumnya di bawah ini.

1. Bagus untuk Kesehatan Jantung

Sama seperti kebanyakan olahraga yang lain, polo juga merupakan aktivitas fisik yang bagus untuk kesehatan jantung. Semua gerakan pada aktivitas fisik olahraga ini akan membuat jantung terus memompa darah secara optimal.

Manfaatnya ini bahkan dipaparkan juga oleh seorang Asisten Dosen di program fisioterapi Singapore Institute of Technology, bernama Benjamin Soon.

Aktivitas olahraga polo akan membantu mencegah penyakit jantung sekaligus mengembalikan kerja jantung menjadi lebih maksimal. Hal ini karena polo merupakan olahraga yang bisa memacu kerja jantung kamu.

2. Mengatasi Kram Otot

Berkuda juga merupakan salah satu aktivitas fisik yang bagus untuk otot. Salah satu manfaatnya untuk otot yaitu bisa mengatasi kram.

Salah satu penyebab kram otot biasanya karena jarang bergerak dan berolahraga. Dengan berolahraga polo, sedikit banyaknya bisa membantu kamu untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Ketika menunggang kuda, kamu akan dituntut untuk selalu bergerak menjaga keseimbangan. Untuk melakukan hal ini, maka diperlukan otot agar senantiasa selalu menyeimbangkan tubuh.

3. Bagus untuk Kekuatan Otot

Selain mengatasi kram, olahraga kuda polo juga bagus untuk memperkuat otot. Karena saat berkuda, otot dituntut kuat dan gerakan saat berkuda akan membuat otot kamu menjadi lebih kuat dan juga lentur.

Otot akan mendapatkan tekanan pada saat berkuda, khususnya pada bagian pinggul. Olahraga ini bisa membantu membentuk otot tubuh kamu. Untuk keamanan dan kenyamanan, gunakanlah peralatan yang lengkap dan sesuai prosedur.

4. Bagus Untuk Refleks Tubuh

Aktivitas saat berolahraga kuda polo ternyata sangat bagus juga untuk refleks tubuh. Hal ini dikarenakan, orang yang berkuda sering bergerak secara cepat dan juga tidak terduga. Di sisi lain, kamu juga harus mampu mengendalikan kuda di saat bersamaan.

Gerakan cepat dan tidak terduga akan melatih refleks tubuh kamu. Salah satu contohnya seperti menghentikan pergerakan kuda secara tiba-tiba yang sering dilakukan pada saat melakukan olahraga tersebut.

5. Bagus untuk Kekuatan Tulang Sendi

Berkuda juga merupakan salah satu aktivitas yang bagus untuk memperkuat tulang sendi, khususnya untuk bagian tubuh atas dan juga bawah seperti tangan, lutut, hingga bagian pinggul.

Kuda polo adalah sebuah aktivitas yang menggunakan sebagian besar fungsi sendi. Jika kamu melakukannya secara rutin, maka bisa melatih sendi agar lebih kuat.

6. Melancarkan Sirkulasi Darah

Saat berolahraga kuda, aliran darah pun akan lebih lancar sehingga pasokan oksigen yang diedarkan menjadi lebih optimal. Dengan begitu, aliran darah pun menjadi tidak terganggu.

Saat berkuda, tekanan pada otot juga berpengaruh untuk melancarkan sirkulasi darah. Inilah alasannya kenapa berkuda erat kaitannya dengan melancarkan aliran darah.

7. Mencegah dan Mengurangi Penyakit Kardiovaskular

Manfaat lain dari berkuda yaitu untuk mengurangi potensi kardiovaskular sekaligus mencegahnya. Hal ini disebabkan, pada saat berkuda, tubuh akan bergantung pada kecepatan dan juga ketangkasan kuda.

Kecepatan dan juga ketangkasan kuda bergantung pada orang yang menungganginya. Meskipun terlihat hanya menungganginya saja, namun ternyata mengontrol kuda memerlukan energi dan kapasitas kardiovaskular yang baik.

8. Bermanfaat untuk Kesehatan Mata

Pada saat berkuda, kamu harus tetap melihat ke depan. Pasalnya pergerakan kuda tergolong cepat. Kamu juga harus teliti saat melihat trek di lapangan polo.

Untuk melihat lapangan, kamu memerlukan penglihatan yang bagus, cepat, dan akurat. Hal inilah yang memicu kamu untuk terus aktif melihat ke sekitar sehingga penglihatan pun menjadi terlatih.

9. Melatih Kesabaran

Polo kuda merupakan salah satu olahraga yang juga dapat melatih kesabaran setiap pemain. Kamu dituntut untuk bisa mengendalikan kuda agar bisa bermanuver dengan baik dan benar.

Disisi lain, ternyata tidak hanya di dalam lapangan saja, kamu juga harus memperlakukan kuda secara baik di luar lapangan. Contohnya, setiap pemain kuda polo harus melakukan pendekatan kepada kuda terlebih dahulu.

Peralatan yang Harus Disiapkan dalam Olahraga Polo Kuda


Fungsi dari peralatan tersebut berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Berikut adalah beberapa peralatan yang perlu kamu persiapkan jika ingin mengikuti olahraga tersebut.

Berikut adalah beberapa peralatan yang bisa kamu gunakan untuk berolahraga polo kuda.

● Helm

● Pelindung lutut

● Sepatu bot

● Martil atau gagang palu (pemukul bola)

● Pelana

● Bola polo fiberglass

Semua peralatan tersebut kini bisa kamu beli secara online. Bahkan ada banyak produk berkualitas yang tersedia di toko-toko official yang bisa kamu temukan di marketplace ternama.

Rekomendasi Credit Card untuk Beli Peralatan Polo

digibank by DBS saat ini hadir menyediakan produk Kartu Kredit Digital digibank yang bisa kamu gunakan untuk membeli semua peralatan polo. Proses pengajuannya pun kini sudah semakin mudah.

Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan potongan cashback jutaan rupiah. Itu artinya, kamu bisa menghemat pengeluaran biaya pembelian peralatan polo yang saat ini sedang kamu rencanakan.

Kenapa Harus Kartu Kredit Online dari digibank by DBS?

Ada banyak alasan kenapa kamu harus menggunakan kartu kredit berjenis digital dari digibank by DBS untuk membeli berbagai peralatan polo. Alasannya sebenarnya sederhana, yaitu karena produk kartu kredit ini memiliki banyak keunggulan.

Keunggulan yang bisa kamu rasakan di antaranya seperti proses approval 60 detik, dan kamu tetap in control karena kamu bisa mengatur pengeluaran via aplikasi digibank by DBS, cicilan hingga 60 bulan, monitoring via aplikasi 24 jam dan gratis iuran tahun pertama dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Jika verifikasi kamu sudah berhasil, kamu akan mendapatkan 2 jenis kartu. Untuk versi digital, bisa langsung kamu gunakan. Sedangkan untuk kartu kredit fisik harus menunggu paling lambat 14 hari kerja.

Tertarik untuk membeli berbagai peralatan polo kuda? Yuk, beli sekarang juga menggunakan kartu kredit digital dari digibank by DBS! Cara pendaftarannya mudah dan cepat, lho.

Salam,
Fadlimia kredit digital


Posting Komentar untuk "Hobi Main Polo Kuda? Beli Alatnya Pakai Kartu Kredit Digital"