Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyambung Hidup Dengan Daftar Ojek Online

Satu saat saya memutuskan naik ojek online ke sekolah anak, karena AC mobil sedang diservis dan butuh beberapa waktu hingga selesai. Dari bengkel yang terletak di inti kota, saya menumpang kendaraan roda dua itu agar dapat menembus kemacetan dan cepat sampai ke sekolah.

Sepanjang perjalanan, abang driver bertanya apakah saya memang pelanggan tetap bengkel tersebut. Saya jawab ya karena teknisinya profesional dan punya standar operasional yang jelas. Saya balik bertanya sepertinya si abang driver familier dengan bengkel tersebut.

daftar ojek online


Daftar Ojek Online untuk Menyambung Hidup

Ia pun menjelaskan sebelum daftar ojek online dia juru parkir tidak resmi persis di depan tempat servis AC. Cerita tentang suka duka selama menjadi tukang parkir liar pun bergulir satu persatu. Mulai dari para pengemudi mobil yang tidak mau membayar hingga persaingan antar juru parkir.

Atas usul temannya, akhirnya si abang driver mendatangi kantor Grab Indonesia di kota kami melakukan pendaftaran ojek online di sana. Dan mulailah ia yang pendidikannya terputus di kelas 2 SMA, mencetak order Grab Bike perdana, kedua, ketiga, hingga sudah berjalan selama kurang lebih satu tahun.

Keuntungan Menjadi Mitra Grab Bike

Dari curhat si driver saya menyimpulkan beberapa keuntungan menjadi mitra Grab Bike:
  1. Dapat memberikan penghasilan sehingga mampu menyambung hidup tanpa harus menjadi beban bagi orang lain, justru menjadi bagian dari pemberi manfaat bagi penumpang, mengantarkan dari satu tempat ke tempat tujuan, serta menghindarkan penumpang dari kemacetan yang membosankan. 
  2. Aplikasi Grab Indonesia memiliki fitur yang bisa membantu para driver untuk mendapatkan informasi kawasan yang ramai penumpang.
  3. Mitra dapat melakukan pencairan dompet tunai secara langsung.
  4. Ada program loyalitas untuk meningkatkan keuntungan mitra.
  5. Ada laporan pendapatan sehingga mitra dapat mengelola keuanganya dengan baik.
  6. Ada asuransi kecelakaan yang diperoleh secara otomatis.
  7. Bertemu dengan para penumpang yang datang dari berbagai kalangan dan asal daerah, menambah wawasan dan informasi bagi driver Grab Bike.
Tak terasa saya pun tiba di depan gerbang sekolah anak. Setelah mengucapkan terima kasih pada abang driver Grab Bike, tak lupa saya memberikan rating terbaik untuknya di aplikasi Grab di smartphone, plus tip agar ia bertambah semangat.

Kedua anak saya ternyata sudah menunggu sebentar di dekat pagar. Dari sekolah, saya memesan Grab Car untuk kembali ke bengkel bersama anak-anak. Sesampainya di tempat servis AC itu, ternyata AC mobil sudah kembali seperti semula, dingin dan tidak ada masalah lagi. Kami pun pulang ke rumah dengan nyaman.

Dari obrolan dengan abang driver Grab Bike tadi saya merenung. 
Berbagai macam ikhtiar yang dilakukan orang untuk menyambung hidup

Ada yang memulai usaha kecil-kecilan dengan membuka kios di beranda rumah, menjadi freelancer, ada yang jadi reseller sebuah toko online, antar jemput anak tetangga sekitar rumah, membuka jasa penitipan bayi, dan yang paling populer adalah dengan daftar ojek online.

daftar Grab Bike

Kesimpulan

Menyambung hidup dengan daftar ojek online menjadi satu solusi bagi orang-orang yang membutuhkan. 

Mereka yang baru saja di-PHK, yang tak punya ijazah untuk bekerja di perkantoran, bahkan orang-orang yang meskipun sudah memiliki pekerjaan tetap, ada juga yang melakukan pendaftaran ojek online. Menjadi driver Grab Bike memberikan harapan untuk menambah penghasilan.

Demikian sharing saya di artikel kali ini, bagaimana dengan teman-teman pembaca sekalian, pernah ngobrol dengan driver ojek online atau taksi online dong pastinya. Tentu ada kisah dna hikmah yang bisa dipetik dari percakapan itu. Yuk, ketikkan di kolom komentar. Terima kasih.

Salam, 
fadlimia grab bike


8 komentar untuk "Menyambung Hidup Dengan Daftar Ojek Online"

  1. Kehadiran dari ojek online begini menguntungkan dua pihak sih ya. Memberi pemasukan ke si abang driver dan memberi kemudahan berpindah kepada konsumen seperti kita yang butuh pergi ke mana gitu tapi repot kalau naik transportasi umum atau kendaraan pribadi lagi bermasalah ya Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Ka Acha,, memudahkan mobilitas orang2 ya,,

      Hapus
  2. Saya sekeluarga pelanggan ojek online, baik untuk bepergian - jika diperlukan- maupun saat butuh layanan pesan antar makanan. Dan memang menjadi driver ojek online seperti Grab Bike memberikan harapan untuk menambah penghasilan. Ada salah satu teman saya, single mom, menyambung hidup dengan menjadi driver ojol dan bisa untuk menghidupi kedua buah hatinya, Alhamdulillah

    BalasHapus
  3. Aku kalau naik taksi selalu ngobrol say...
    Kasian memang dl pas pandemi banyak yang kasih sembako pdhl dia pengen uang. Akhirnya sembako dia jual uangnya masuk kelas (gusti yeni)

    BalasHapus
  4. Aku emang gk pernah sih pake gojek, apalagi pandemi gini makin males pergi pergi.. tapi aku percaya kalau keberadaan ojek on line ini besar artinya terutama bagi pekerja yang baru diphk

    BalasHapus
  5. Semangat abang ojek online grab bike ya..

    Kadang kasian loh kak, di saat harga bbm naik begini tapi tarif belum jelas. Tarif gak naik dan juga belum ada penyesuaian. Kadang habis cuma buat isi bahan bakar. Semoga terus semangat ya bang ojek online

    BalasHapus
  6. Ini jadi profesinya omku jg nih sekarang mba setelah beliau kena PHK huhu sedihh.. tp alhamdulillaah katanya sih penghasilannya lumayan banget dari gojek inii

    BalasHapus
  7. Omku ada yang berprofesi Grab Bikers juga. Kasihan melihatnya tapi juga salut dengan usahanya untuk keluarga. Alhamdulillah hasilnya pun cukup untuk menafkahi keluarga.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.