Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menemukan Style yang Tepat untuk Outfit Kamu

Merasa kurang modis dalam berpenampilan dan kurang percaya diri? Sebaiknya pilih warna dan motif outfit yang tepat. Hindari model baju yang hanya ngetrend selama beberapa bulan saja dan tentukan style fashion apa yang membuat kamu nyaman. 

Tips Menemukan Style yang Tepat

Buat kamu yang ingin tampil stylish dan beda, yuk simak dulu tips menemukan style yang tepat untuk outfit kamu sebagai berikut.

1. Kenali Gaya dan Ciri Khas Kamu

Pertama, kunci paling utama yang harus kamu pahami kalau ingin tampil stylish setiap saat adalah kenali terlebih dahulu seperti apa gaya fashion yang kamu sukai. Dengan mengenakan outfit sesuai gaya, maka secara otomatis kamu juga akan merasa percaya diri dan nyaman saat harus tampil di tengah banyak orang. Pastikan untuk selalu jadi diri sendiri dan ciptakan style khas kamu sendiri.

zalora H&M


Pilih outfit sesuai kepribadian kamu karena apa yang tampak bagus dipakai orang lain belum tentu bagus juga saat dipakai badan kamu. Selain itu, jangan memakai fashion item yang membuat kamu merasa tidak nyaman dan tidak menjadi diri sendiri. 

Untuk dapat mengidentifikasi gaya personal kamu saat berpakaian, kamu bisa memulainya dengan mengenali bentuk tubuh.

2. Cari Sumber Inspirasi

Sama halnya seperti desainer yang selalu mencari sumber inspirasi untuk desain busana terbarunya, kamu juga perlu mencari inspirasi dan ide untuk penampilan kamu. Kamu bisa membaca artikel fashion, blog atau membaca majalah fashion yang banyak membahas tentang tips dan trik style fashion. 

Kamu juga bisa coba bereksperimen dengan berbagai gaya dan warna untuk menemukan gaya dan warna yang tepat, sesuai dengan karakter kamu.

3. Pilih Outfit yang Kamu Sukai

Tips berikutnya, pilih outfit yang kamu sukai dan saat kamu mengenakannya kamu merasa senang. Fashion item yang membuat kamu happy akan memperlihatkan bagaimana style fashion kamu yang sesungguhnya tanpa membuat kamu merasa canggung saat tampil di depan orang lain. 

Setelah tahu style fashion yang kamu sukai, kamu bisa membuat personality jadi lebih kuat dengan memilih berbagai signature. Mulai dari aksesoris, warna, hingga fashion item andalan kamu. Yang terpenting, semua itu sejalan dengan style fashion kamu.

4. Pilih Outfit yang Ukurannya Pas

Memilih baju yang ukurannya pas dan sesuai dengan bentuk badan sangat membantu anda untuk mendapatkan tampilan yang sempurna dalam berbagai kesempatan. Hindari memilih baju yang ukurannya terlalu longgar atau terlalu kekecilan di badan anda karena hal ini hanya akan merusak penampilan anda secara keseluruhan. 

Kalau kebetulan anda kurang begitu suka membeli pakaian jadi, maka menjahit pakaian sendiri bisa menjadi pilihan terbaik yang anda coba. Beberapa contoh pola baju siap pakai yang bisa anda gunakan untuk membuat pakaian di antaranya.

5. Utamakan Kualitas Daripada Kuantitas

Dalam membeli outfit, harga tidak selalu menjadi patokan dari kualitas. Umumnya baju yang mahal pasti berkualitas yang bagus, tapi banyak juga baju yang tidak mahal tapi kualitasnya cukup baik. Yang paling penting, pastikan kamu tahu persis kualitas pakaian yang kamu beli agar lebih awet dan bisa dipakai dalam waktu yang lama.

6. Beli Baju yang Mudah di Mix and Match

Agar tetap stylish namun simple dalam berbusana, kamu bisa membeli outfit yang mudah dipadupadankan. Seperti berbagai pilihan outfit dari H&M Indonesia yang mudah di-mix and match. Kamu bisa memilih beberapa item fashion seperti t-shirt polos, kemeja putih, cardigan, celana jeans dan fashion item basic lainnya. 

T-shirt polos bisa dipakai di berbagai kesempatan casual. Selain nyaman, outfit ini juga simple dan sangat praktis. Sementara kemeja putih dan cardigan juga mudah dipadupadankan dengan bawahan apapun.

Meski terlihat klasik, cardigan dan kemeja putih menjadi item fashion yang paling gampang kombinasikan dengan outfit apapun. Sama halnya seperti celana jeans yang melegenda dan dapat digunakan kapanpun dan dimana pun. Jeans sangat cocok jika dipadu padankan dengan item lainnya, baik kemeja, t-shirt, maupun cardigan.

pyle pyjama dari H&M
Piyama lucu dari H&M

Kesimpulan

Itulah tips menemukan style yang tepat untuk outfit kamu. Khusus untuk kamu yang ingin selalu tampil gaya tapi tetap simple dan chic, kamu bisa memilih outfit modern dari H&M. Banyak model baju yang trend dan cocok untuk digunakan sehari-hari. 

Zalora menyediakan beragam koleksi fashion dari berbagai brand ternama baik untuk wanita maupun pria. Koleksi fashion item yang tersedia di Zalora merupakan produk dari brand lokal dan juga internasional yang bisa menunjang apa pun style fashion yang kamu inginkan.

Ada ratusan brand serta puluhan ribu produk fashion yang bisa kamu pilih di Zalora. Dengan harga yang terjangkau, produk-produk fashion yang ditawarkan mulai outfit untuk wanita atau pria, tas, sepatu, aneka aksesori hingga produk kecantikan yang membuat penampilan harian kamu makin sempurna. Yuk, belanja di Zalora sekarang juga!

Salam, 
Fadlimia H&M


8 komentar untuk " Tips Menemukan Style yang Tepat untuk Outfit Kamu"

  1. Sepakat banget Mbak Mia sama tips di atas. Hal yg paling penting dalam menentukan outfit memang kenyamanan. Kalau pakai outfit yg pas pasti nyaman bergerak dan beraktivitas. Kudu pinter2 mix and match juga biar nggak monoton, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih,, biar tampak fresh terus n bikin pede kitanya jg ya,, Mba Ella...

      Hapus
  2. Zalora memang produknya gak pernah mengecewakan ya mbak. Apalagi outfit buat kerja, fashionable banget pokoknya. Yang penting bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan warna kulit sih kalau saya misal memilih outfit

    BalasHapus
  3. Saya setuju nih mbak beli baju yang mudah di mix and match jadi kesannya punya baju baru terus ya hehehe keren

    BalasHapus
  4. Setuju kak. Kemeja putih sama cardigan gak ada matinya. Dari anak kuliah sampe kantoran/kerja selalu bagus.
    Untuk sekedar hang out pun gak terlihat terlalu resmi . Pokoknya ingat outfit bagus jangan lupa beli si Zalora. Barang asli.

    BalasHapus
  5. Yess betul, warna utama baju atau kemeja atau celana mutlak hitam putih cream selebihnya bonus. Dari warna dasar tersebut sangat mudah memadu padankan (gusti yeni)

    BalasHapus
  6. Saya suka beli baju yang bisa di mix n match jadinya beli pakaian lebih hemat dan bisa dipake hingga tahun2 berikutnya, hehe tim irit :D

    BalasHapus
  7. Saya pun kalau pilih baju, yg diutamakan kenyamanan. Waktu masih kerja, teman pada pilih yg bermerk, meski gak dipakai karena katanya gak nyaman. Lah saya beli di pasar saja, senang menggunakan karena emang memilih baju itu karena kenyamanan yg didahulukan

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.