Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Pencinta Anime? Wajib Kunjungi 9 Tempat Wisata di Jepang Ini

Tak hanya destinasi wisata alamnya, Jepang juga ramai dikunjungi turis karena wisata budayanya. Terutama bagi Anda penggemar Anime, wajib merencanakan kunjungan ke negeri sakura.

Pasalnya, ada sekitar 9 tempat wisata berbau Anime yang sangat recommended untuk dikunjungi. Segera cari tiket pesawat mulai dari sekarang, masukkan salah satu dari sembilan destinasi wisata berikut untuk dikunjungi.

9 Tempat Wisata di Jepang bagi Pencinta Anime

1. Naruto and Boruto Shinobi-Zato Hyogo

Di Prefektur Hyogo-Jepang, terdapat sebuah Taman Anime Pulau Awaji yang berisi patung karakter Naruto.

Selain berfoto bersama karakter Naruto, pengunjung juga bisa mencoba berbagai aktivitas, menjawab berbagai kuis dan melakukan beberapa misi labirin.

Uniknya, ada teknologi Augmented Reality yang membuat hasil foto khayalan seolah seperti nyata. Anda akan terlihat mengeluarkan teknik ninjutsu betulan dengan teknologi ini, lho.

cari tiket pesawat
Sumber gambar: lonelyplanet


2. Patung Attack On Titan Oita

Di Prefektur Oita, Anda bisa menjumpai tiga patung karakter utama di dekat Bendungan Oyama.

Tiga patung yang dimaksud adalah Armin, Mikasa dan Eren. Saat pengunjung membuka aplikasi “Attack on Titan in HITA”, akan muncul titan kolosal di layar atas bendungan.

Tak jauh dari lokasi patung, terdapat museum Attack on Titan dengan berbagai karya seni yang diproduksi oleh mangakanya langsung, Hajime Isayama.

3. Sanrio Puroland

Anda penggemar kartun bikinan Sanrio Puroland macam Hello Kitty dan Rilakkuma? Bisa datangi Sanrio Puroland.

Lokasinya ada di Tama New Town, Tokyo, Jepang. Anda bisa bertemu langsung dengan seluruh karakter yang ada di Hello Kitty, Rilakkuma dan Pompurin.

Tak hanya itu, tersedia juga atraksi, taman hiburan, toko souvenir dan restoran dengan tema karakter Sanrio. Kalau beruntung, Anda bisa melihat kostum unik di musim Halloween.

4. Odaiba Gundam Front Tokyo

Anime Gundam sudah malang melintang menemani masa kecil kita. Usia Anime ini diperkirakan sudah lebih dari 40 tahun.

Kalau Anda adalah seorang Gundam Lovers, ada baiknya mampir ke Gundam Front Tokyo yang ada di Odaiba.

Anda bisa melihat dengan jelas replika Gundam raksasa setinggi 20 meter. Nah, tak jauh dari patung tersebut, ada gedung unik bernama Tokyo Big Sight. Di sini ada banyak sekali karya terbaik dari berbagai seniman di Dunia.

5. Nintendo Tokyo

Berbagai karakter terkait produk Nintendo seperti Splatoon, Super Mario dan Animal Crossing bisa Anda beli dengan mudah di Nintendo Tokyo. Lokasinya tepat di sebelah Pokemon Center.

Berbagai produk game dari Nintendo dijual dengan harga terjangkau bersamaan dengan merchandise original.

Berbagai barang lucu seperti penghapus buku dan boneka khas Nintendo juga dijual di sini.

6. Tokyo Anime Centre

Dulunya, lokasi Tokyo Anime Center ada di Akihabara. Seiring berjalannya waktu, gedungnya pun dipindah di Shibuya MODI 2F.

Tokyo Anime Center adalah pusat promosi budaya anime Jepang dengan berbagai tayangan dan pameran yang ada setiap tahun nya.

Anda juga bisa membeli berbagai merchandise Anime orisinal dan mengikuti sesi wawancara dengan produser, seiyuu dan mangaka Anime. Dijamin seru!

7. Akihabara

Bila Anda penggemar anime sekaligus idol group semacam AKB48, maka mengunjungi Akihabara bisa jadi surga dunia bagi Anda.

Ada banyak sekali barang dijual yang berhubungan dengan budaya otaku. Contohnya adalah Manga, Anime, Game dan Idol.

Bisa datangi theatre AKB48 yang ada di Akihabara untuk menemui anggota idol yang sedang pentas sekaligus bersalaman sehabis pertunjukan.

8. Pokemon Center Tokyo DX

Popularitas Pokemon memang meluas hingga seluruh dunia. Sebagai Anime yang digilai banyak orang, Pokemon pun tetap eksis meski banyak karya baru bermunculan.

Anda bisa kunjungi Pokemon Center Tokyo DX bila berencana membeli merchandise dan mencoba berbagai permainan seru ala Pokemon.

Sebenarnya ada sekitar 14 Pokemon Center di Jepang, akan tetapi cabang di Tokyo adalah yang terbesar. Di sini juga terdapat Pokemon Cafe permanen dengan berbagai menu.

Traveloka

9. Museum Fujiko F. Fujio

Berlokasi di Kawasaki, Jepang, Museum Fujiko F Fujio memajang berbagai karya seni terkait Doraemon yang tidak pernah dipublikasikan di umum. Sayangnya, pengunjung dilarang memotret bagian dalam museum ini.

Tak hanya pameran karya seni, di museum ini terdapat ruang bersantai dan membaca komik Doraemon dari berbagai seri. Tersedia juga Cafe Doraemon yang menjual menu Dorayaki. Dijamin sangat mirip dengan kue yang ada di komik.

Nah, sebelum keluar Anda bisa mampir sebentar ke outlet souvenir yang menjual berbagai pernak-pernik lucu. Hati-hati khilaf sebab harganya tergolong murah meriah.

Sebagai negara pencipta Anime, Jepang memang sangat menarik perhatian Anda penggemar budaya harajuku.

Sembilan tempat wisata Jepang berbau Anime di atas bisa jadi referensi bagi Anda yang ingin menjajal pengalaman baru.

Amankan tiket pesawat ke Jepang mulai dari sekarang, bisa pesan jauh-jauh hari. Misalkan saja, membeli tiket pesawat di Traveloka.

Salam,

Fadlimia Taman Anime di Jepang


 

10 komentar untuk "Anda Pencinta Anime? Wajib Kunjungi 9 Tempat Wisata di Jepang Ini"

  1. Saya pengennya ke Sanrio Puroland aja de....
    Yang lainnya saya ada yang ndak tau, dan ada yang kayaknya laki banget...
    Kalo Sanrio kan lebih ke feminin gitu... Secara dulu pas masih muda, saya penggemar alat tulis bertemakan sanrio heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, sama kita kak vi.. ATK dan tas pun motifnya suka banget kl Sanrio ya

      Hapus
  2. Anime yang menemani masa kecil saya : Doraemon dan kungfuboy, di SMA mulai masuk legenda naga, eh itu masuk anime bukan ya?

    BalasHapus
  3. Pokemon banyak juga ya kak pokemon centre.
    Gak nyangka bisa sampe belasan di seluruh Jepang. Btw museum Fujiko itu yang kebayang sama awak adalah makan dorayaki yang selalu disukai doraemon. Hihi pengennn

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah dah pernah jumpa Doraemon tahun sblm covid di Malaysia tapi ke negaranya asli belum pernah kk, doakan ya biar bisa ke sana hehe

    BalasHapus
  5. Aku bintangi lah Mba. Mana tahu ada rezeki ke Jepang 😄 bisa mengenang masa kecil nih kalo berkunjung ke tempat-tempat ini. Paling penasaran yang netindo 😆

    BalasHapus
  6. Pengen kali ke Jepang liat semua tempat anime, semuanya bagus2 kak gak bisa pilih awak hehe :D

    BalasHapus
  7. Tertarik sekali dengan Sanrio land nya kak Mia.
    Jadi di tahun 90an itu rerata anak perempuan di SD tempat shis bersekolah minimal punya aksesoris bergambar Sanrio dan yang laki-laki itu punya fido dido.
    Entah itu alat tulis, buku dan masih banyaklah. Jadi nostalgia

    BalasHapus
  8. Terimakasih untuk ulasan cerianya Bu Mia.
    Semoga suatu saat bisa berkunjung ke Jepang dan mengunjungi tempat-tempat wisata di tulisan Bu Mia..

    BalasHapus
  9. Penggemar anime juga ya kak? Kira-kira budget berapa ya ke Jepang jadi kepingin kesitu deh

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.