Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser With Papaya Extract

Kita semua pasti tahu kan kalau buah pepaya itu punya banyak sekali manfaat? Nah, ternyata manfaat yang dimiliki pepaya tidak hanya saat dikonsumsi, namun juga ketika diolah menjadi produk kecantikan.

Sebelumnya, kamu juga harus tahu nih kandungan baik apa aja yang dimiliki pepaya. Pepaya kaya akan vitamin dan mineral. Buah berwarna jingga ini mengandung vitamin A, B9, C, E, dan K yang baik untuk tubuh. Vitamin C dalam pepaya sekitar 88,3 miligram per porsi. 

Pepaya juga merupakan sumber vitamin A yang sangat baik dan khususnya, karotenoid likopen. likopen adalah salah satu jenis antioksidan yang baik untuk tubuh. Likopen punya manfaat besar untuk penurunan risiko kanker dan penyakit jantung.

Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser with Papaya Extract
Foto: dokumentasi pribadi, diolah dengan Canva


Kenalan Dulu dengan Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser with Papaya Extract

Begitu banyaknya khasiat buah pepaya bagi kesehatan dan kecantikan. Keren banget ya! Kalau sebagai produk kecantikan gimana? 

Kalau gitu, mari kenalan dengan RDL Sabun Papaya atau Papaya Brightening soap dan RDL Facial Cleanser with Papaya Extract.

Saya pribadi sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan brand produk ini. Produk RDL Sabun Papaya sudah marak ditemui sejak saya kecil, digunakan mama saya sehari-hari. Sabun ini dapat diperoleh di toko-toko terdekat. 

RDL Sabun Papaya ini familier dengan keluarga Indonesia khususnya kaum hawa dan hingga saat ini masih terus eksis dengan kualitas setenar namanya.

Balik ke produk yang mau kita bahas, produk pertama yakni 

RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract

Produk berukuran 150 ml ini dikemas dalam botol bertutup flip-top yang ukurannya pas banget di tangan. Tutupnya nggak bikin tangan sakit karena nggak keras waktu dibuka tapi juga nggak mudah kebuka secara nggak sengaja sehingga aman banget dibawa kemana-mana atau disebut juga travel friendly.

Warnanya yang oranye cerah, serta fragrance yang harum menambahkan kesan fresh dalam kemasan facial cleanser. Tidak hanya kemasannya saja, namun begitu diusapkan ke permukaan kulit. Rasanya kulit kita seperti bernafas, sensasi dingin yang disebabkan kandungan menthol yang dimiliki cleanser ini memanjakan wajah bahkan pada pemakaian pertama.

RDL Facial Cleanser
RDL Facial Cleanser 

Seperti informasi yang tertera pada kemasan, produk ini tidak untuk digunakan anak di bawah 3 tahun dan pada area sekitar mata. So, jangan dipakai pada area yang sudah diimbau ya.

Facial cleanser ini cara pakainya sama seperti facial cleanser pada umumnya. Yaitu cukup dengan dituang ke kapas, dan usapkan ke seluruh permukaan wajah. Facial cleanser ini bakal mengangkat seluruh kotoran penyebab jerawat dan komedo dan minyak berlebih yang berpotensi menyumbat pori-pori. 

Buat yang seharian mau nggak mau terpapar debu jalanan dan asap kendaraan, ini recommended banget. Karena bakal mengempas semua kotoran dan membuat wajah kelihatan cerah kembali. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, facial cleanser ini sebaiknya dipakai pada waktu pagi sebelum cuci muka dan malam setelah kegiatan harian. Produk ini ampuh membersihkan kulit karena di dalamnya terdapat bahan aktif Allantoin. 

Allantoin memang sangat cocok dalam memberantas jerawat karena menghilangkan sel-sel kulit mati, serta mengandung D-Panthenol yang juga melembapkan kulit.

RDL Sabun Papaya atau Papaya Brightening Soap

Sabun ini dikemas dalam bentuk box seperti sabun batang pada umumnya. Di dalamnya sabun dilapisi oleh pelindung plastik sehingga bisa dipastikan terjamin hygienis karena tidak berkontak langsung dengan kotak kemasan ataupun paparan udara bebas. 

Sabun dengan berat 135 gram ini terbuat dari ekstrak buah pepaya seperti namanya. Sama seperti yang dikandung buah pepaya, sabun ini mengandung vitamin A, C, dan E. Nggak cuma itu, sabun ini juga mengandung whitening formula dan sunscreen. Kamu jadi nggak perlu khawatir lagi tuh sama terpaan sinar UV dari matahari yang bisa bikin kulit kamu kusam dan menghitam.

Selain dipakai sebagai sabun mandi, sabun pepaya ini juga bisa kita pakai sebagai sabun pencuci muka, lho! Sabun ini bersifat deep cleanser, yang artinya membersihkan secara lengkap pada seluruh bagian kulit wajah, tidak hanya membersihkan permukaannya saja tetapi juga membebaskan kulit wajah dari kuman dan bakteri.

Sebagaimana yang dicantumkan pada nama sabun ini, yaitu Brightening Soap, sabun pepaya ini dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam. Bentar bentar bentar, kok bisa? Ya bisa dong, karena sabun pepaya ini bakal meminimalisasi produksi pigmen melanin dalam kulit kamu. 

Pigmen melanin ini nih yang jadi penyebab kulit jadi gelap atau hitam. Menariknya lagi, sabun pepaya bisa membantu meratakan warna kulit. Hayo ngaku nih... siapa yang suka ngeluh mukanya belang-belang? Tak usah khawatir lagii, ada RDL Pepaya Brightening Soap.

Sabun pepaya ini juga mengandung enzim papain yang bisa membantu eksfoliasi atau pengelupasan kulit mati. Kulit mati bisa menyebabkan kulit tampak kasar, kering, dan menghambat penyerapan step skincare selanjutnya yang bisa menyebabkan pemakaian skincare jadi nggak efektif.

Aman buat Kulit Wajah Rentan Berjerawat

Nah, buat kamu yang kulitnya acne-prone, sabun ini aman loh buat semua jenis kulit. Sabun ini bahkan membantu menghilangkan jerawat dan membantu menghilangkan bekas jerawat. 

Tentu saja disebabkan kulit mati yang terkelupas menyebabkan pori-pori terbuka dan proses pembersihan wajah jadi lebih optimal. Kaya yang kita ketahui jerawat disebabkan oleh penumpukan kotoran dan minyak pada permukaan pori-pori. 

RDL Sabun Papaya dengan tampilan sedikit lebih transparan ini, nggak bikin kulit kamu kering kaya ketarik gitu setelah pemakaiannya. Meskipun membersihkan minyak di wajah, minyak yang diperlukan nggak bakal ikut kesapu sehingga kulit kamu nggak bakal kering kerontang.

Sama kaya cleanser sebelumnya, sabun ini nggak untuk digunakan anak di bawah 3 tahun ya.

Oh iya, mungkin sebagian dari kamu bakal berpikir gimana ya cara menyimpannya? Aku punya tips nih. Karena ukuran sabun pepaya yang terbilang besar, kamu bisa potong-potong dadu atau ukuran lebih kecil yang kamu mau. Jadi lebih mudah dan efisien, kan.

RDL Facial Cleanser with Papaya Extract
Foto: dokumentasi pribadi

Satu lagi, nih. Daripada kamu letakkan di tempat sabun terbuka yang ada di kamar mandi, kamu bisa pakai kotak sabun bayi yang punya penutup. Jangan lupa kotaknya juga harus berlubang agar sabunnya tidak lembap dan mudah hancur. 

Sudah Terdaftar di BPOM

Ngomong-ngomong, facial cleanser sama RDL Sabun Papaya ini sudah terdaftar di BPOM nggak ya? Pastinya ada BPOM-nya dong. Kamu bisa scan kode QR yang ada di kemasan untuk memastikannya. 

Semua produk milik RDL sudah ada kode BPOM. Karena RDL sendiri merupakan brand asli dari Philipina yang diproduksi RDL Pharmaceuticals Laboratory Inc. yang pengalaman banget memproduksi skincare dan personal care sejak bertahun-tahun lamanya.

Di Indonesia, RDL telah menunjuk PT RDL Distribusi Indonesia sebagai mitra resmi untuk mengembangkan brand dan distribusi produk, terutama produk sabun pepaya yang telah menjadi idola untuk perawatan kulit dan wajah.

Bisa Beli di Shopee

Gimana, yang belum mengenal RDL Sabun Papaya dan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract setelah membaca artikel ini jadi lebih kenal kan, abis itu langsung sayang dong, hehe. 

Yuk, buka marketplace kesayangan Shopee untuk membeli kedua produk RDL Sabun Papaya ini. Dijamin produk akan sampai ke tanganmu dalam keadaan aman dan siap untuk menutrisi kulit wajah. Duh, pasti nggak sabar ingin membeli juga kan. Cusss...!

Kesimpulan

Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser with Papaya Extract direkomendasikan untuk digunakan setiap harinya. Harga yang terjangkau dibarengi dengan kualitas yang oke, produk RDL mengandung ekstra buah yang mampu melengkapi kebutuhan kulit. 

Seperti yang dikatakan Vinca, Public Relation PT RDL Distribusi Indonesia, “Selama ini, banyak yang mengira bahwa skincare untuk perawatan kecantikan kulit harus mahal agar berfungsi dengan baik. 

Padahal, penggunaan bahan alami seperti ekstrak buah justru menjadi alternatif yang lebih baik. Kami pun menjual sabun RDL dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp. 30 ribuan, karena kami percaya bahwa siapapun bisa mewujudkan kulit cantik dan berkilau tanpa mengeluarkan biaya mahal.”

Salam cantik,

Fadlimia RDL Facial Cleanser




29 komentar untuk "Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser With Papaya Extract"

  1. RDL Sabun papaya ini terus hits karena memang bagus untuk membersihkan wajah. Apalagi terbuat dari bahan-bahan alami. Saya pun sering pakai, Mbak. Bisa juga dibawa ngebolang.

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah nyoba produk RDL yang cleanser kak. Baru nyoba yang sabunnya doank nih. Jadi penasaran akutuh sama facial cleansernya. Kek booming banget

    BalasHapus
  3. Aku juga pakai ini hihi.. alhamdulillaah cocok, dan ngga ada breakout segala macam lah.. perssis pas pertama kali sabun papaya pas SMA, ikut2an ayahku yg juga pake haha.. berasa nostalgia

    BalasHapus
  4. Iya sih. Dana yang perlu digelontorkan untuk berhasil memiliki wajah dengan kulit sehat terawat itu nggak harus selalu mahal kebangetan sih ya. Tinggal pilih produk -- khususnya nih buat tahap pertamanya yaitu -- pembersih wajah yang cocok untuk kebutuhan kulit.

    BalasHapus
  5. Ini perpaduan yang klop banget antara sabun dan cleanser papaya dari RDL. Produk legend yang sudah banyak dipercaya masyarakat dari zaman doeloe, now epic comeback dan pasti banyak yang suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perpaduan yang manis buat menjadikan kulit siapa aja jadi lebih sehat ya kak.
      Apalagi ini mudah juga untuk dicari, tinggal order langsung di official store nya

      Hapus
  6. Dari segi manfaatnya sudah bagus apalagi ditambah dengan sudah terdaftar di BPOM. Jadinya semakin yakin ya milih produk RDL ini

    BalasHapus
  7. Saya juga pakai sabun RDL varian Papaya. Ternyata enzim papain dari ekstrak papaya ya yang bisa bantu eksfoliasi kulit jadi makin oke

    BalasHapus
  8. Yess buah papaya itu kandungannya bagus dan banyak apalagi buat kandungan produk skincare tambah yahud. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  9. Sabun legend sejak zaman saya masih kecil, sekarang variannya banyak banget ya, kalau dulu itu hanya orange yang papaya dimana warnanya khas banget orange sehingga mudah dikenali

    BalasHapus
  10. Kalo ga mau makan pepaya yg kaya vitamin A, pake sabun dan facial cleanser ini udh kaya nutrisi vitamin A serta vitamin lain yg bermanfaat bagi kulit ya kak. Apalagi utk mencerahkan wajah. Makin glowing dah kita nanti stlh pake sabun dan cleanser ini.

    BalasHapus
  11. Aku juga memotong sabun papaya ini, Mbak, biar lebih hemat dan gampang megangnya. Gampang banget motongnya. Jadinya dibawa-bawa ke luar kota pun lebih simpel.

    BalasHapus
  12. Kandungan kebaikan buah pepaya untuk merawat kesehatan kulit adalah menggunakan sabun dan cleanser rdl pepaya ini ya mbak

    BalasHapus
  13. Ehmm rentan berjerawat itu aku hahhahaa.. aku suka dg manfaat dari sabun papaya ini. Tapi dasar aku kalo inget buah papaya langsung menyeruak memori aroma buah pepaya hiks.
    Tapi ibuku suka dan pengguna dr sabun papaya ini..

    BalasHapus
  14. Ibuku tuh tiada hari tanpa makan buah pepaya.
    Rasanya jadi kalau lihat produk RDL auto inget Ibuk.
    Dengan manfaat dari buah pepaya yang luar biasa, maka produk RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser With Papaya Extract bisa jadi andalah dalam merawat dan membersihkan wajah secara menyeluruh.

    BalasHapus
  15. Sudah lama tanteku pakai dan saat kuinfo ada facial cleanser-nya jadi bahagia karena menurutnya RDL ini sudah sangat cocok dengan kulitnya daripada yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap hari pakai Facial Cleanser-nya jadi terasa ringan kulit wajah apalagi kalau sehabis pakai make up lengkap

      Hapus
  16. Sabun unyu sejak aku SMP ini hadir lagi ya Kak. mantap banget lah. Akhirnya aku juga pakai sabun ini. Dan lebih mantep lagi ada facial cleansernya sih ya kak

    BalasHapus
  17. Pastinya tenang dan senamg kalau melihat produk yang kita sukai sduah terdaftar di BPOM dan tersedia di e-commerce

    BalasHapus



  18. Sabun papaya ini termasuk sabun legend. Soalnya manfaatnya yg langsung terlihat. Hampir semua kluarga sya jg pakek sabunnya

    BalasHapus
  19. Ga nyangka ya pepaya banyak manfaatnya buat kulit, bisa buat anti aging.. Pas banget dengan kebutuhan saya

    BalasHapus
  20. Suka sama keduanya ya mbak. Cocok di kulitku. Jadi bersih dan lebih cerah

    BalasHapus
  21. udah sebulan saya pakai produk RDL ekstrak papaya, dan cocok sih. repurchase setelah yang sekarang habis itu pasti. after effectnya yang bikin aku suka, wajah auto fresh dan bersih, bikin nagih

    BalasHapus
  22. Banyak juga yang pake sabun ini, pasti emang bagus nih hasilnya. Double cleansing bikin wajah makin bersih maksimal dan bebas jerawat ya.

    BalasHapus
  23. siapa sangka ternyata buah pepaya mempunyai khasiat yang bagus buat kulit.
    Sabunnya auto bikin lembab ya mbak, dan pastinya mencegah timbulnya jerawat nih
    Facial cleansernya juga nggak bikin kulitku kering

    BalasHapus
  24. Ahhh nostalgiaaaaa.. dulu zaman jerawatan parah pakai sabun ini lah RDL papaya.. aseli sembuh jerawatnya alhamdulillah tapi memang harus konsisten.. tapi dulu cuma pakai yg bar soapnya..

    BalasHapus
  25. Yang bikin seneng tuh kandungan ekstrak buat pepaya ya mbak. Alami dan banyak kandungan vitaminnnya. Bagus buat jaga kesehatan kulit. Harganya terjangkau lagi. Aku cocok

    BalasHapus
  26. Aku pun suka pake RDL ini, coco juga buat suami. Jadinya paket hemat hihihi krena semua bisa pake

    BalasHapus
  27. bener bener produk alami yang nggak perlu diragukan lagi khasiatnya ya mbak
    apalagi ini bahannya dari buah pepaya yang diextract, dan kita semua tau kalau pepaya bagus banget buat kesehatan
    Sabunnya juga lembut waktu diaplikasikan di kulit, aku sukaa

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.