Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Pembayaran dengan Virtual Account untuk Bisnis Anda

Perkembangan bisnis online yang sangat pesat mendorong terciptanya berbagai teknologi untuk memudahkan transaksi. Sebagai pebisnis Anda perlu mengikuti perkembangan ini dan menerapkan pada bisnis yang dikelola sehingga tetap mempunyai daya saing tinggi. Sebagai metode pembayaran, saat ini banyak pebisnis yang memilih Virtual Account atau VA.

Seperti namanya, VA merupakan sejenis rekening fiktif yang akan tersambung dengan rekening nyata dari pemilik pebisnis. Peran VA sendiri sebagai alternatif metode pembayaran yang bersifat personal, jadi hanya berlaku untuk satu transaksi saja. Apabila ada pelanggan lain atau pelanggan lama yang melakukan transaksi kembali, maka pebisnis akan memberikan VA yang baru.

Virtual Account


Keuntungan Menerima Pembayaran dengan Virtual Account

Beraneka jenis metode pembayaran yang saat ini ada, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Semakin banyaknya yang memilih pembayaran dengan Virtual Account tidak terlepas dari berbagai keunggulannya. Metode ini sangat menguntungkan, baik bagi pemilik bisnis maupun konsumen.

Karena unik, setelah melakukan pembayaran, pelanggan tidak perlu mengirimkan bukti transaksi. Dari kode yang terdapat pada Virtual Account penerima akan bisa langsung mengetahui siapa yang sudah membayar pesanannya. Keuntungan menggunakan pembayaran dengan VA adalah:

1. Penerima bisa mendeteksi pembayaran secara otomatis

Melacak setiap transaksi yang masuk ke rekening bisnis bisa membutuhkan waktu yang lama. Hal ini tentu tidak efektif. Waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan lain, harus terbuang.

Berbeda apabila Anda menerima pembayaran dengan VA. Secara otomatis sistem akan mendeteksi siapa yang sudah melakukan pembayaran. Dengan demikian lebih efisien.

2. Riwayat transaksi dan detailnya tersimpan dengan aman

Bagi pebisnis, mengetahui riwayat transaksi sangat penting. Anda mungkin membutuhkan data tersebut untuk bisa memprospek konsumen lama sehingga melakukan transaksi kembali. Riwayat transaksi juga berguna sebagai bahan untuk melakukan monitoring dan memaksimalkan keuntungan dari bisnis yang Anda jalankan.

Jika menggunakan VA Anda tidak perlu mencatat secara manual. Begitu transaksi berlangsung, semua akan tercatat dalam sistem sehingga mudah, praktis, cepat dan aman. Anda bisa menarik data sesuai kebutuhan kapan saja melalui sistem yang digunakan untuk mengelola Virtual Account tersebut.

3. Pelanggan bisa melakukan pembayaran dari mana saja dan kapan saja

Persaingan bisnis membuat banyak pengusaha terpaksa menutup usahanya. Anda bisa tetap bertahan apabila mau menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang saat ini digunakan. Salah satu keuntungan dari penggunaan metode pembayaran dengan VA adalah pelanggan bisa melakukan pembayaran kapan saja dan dimana saja dengan mudah.

Cukup dengan menyalin kode virtual kemudian menempel pada kolom di aplikasi pembayaran, maka proses transaksi bisa dijalankan. Kemudahan ini tentu akan meningkatkan kenyamanan dan menjadikan bisnis yang Anda kelola sebagai pilihan terbaik untuk semua pelanggan.

4. Bisa disesuaikan kebutuhan

Virtual Account sangat fleksibel. Anda bisa mengatur berdasarkan kebutuhan dengan sangat mudah. Semua sistem dan fitur untuk mengatur mudah digunakan sehingga sangat mendukung pengembangan bisnis yang Anda jalankan.

Dengan cara membuat VA yang simpel dan penggunaan mudah serta mempunyai banyak keunggulan, menjadikan pebisnis berpotensi mendapatkan banyak pelanggan sehingga meningkatkan keuntungan.

Biaya dalam pembuatan VA juga murah. Begitu juga dengan waktu pembuatan sehingga sangat praktis. Ini yang menjadi alasan semakin banyak pebisnis yang menggunakannya.

5. Pelanggan tidak harus mempunya rekening dari bank yang sama dengan penerima

Keuntungan selanjutnya jika menggunakan Virtual Account untuk alat pembayaran adalah pelanggan tidak harus mempunyai rekening bank yang sama dengan yang digunakan oleh pebisnis. Bahkan pebisnis bisa menawarkan beberapa rekening sekaligus sehingga pelanggan dapat memilih mana yang paling nyaman untuk melakukan pembayaran.

Penggunaan VA menguntungkan kedua pihak, baik pelanggan maupun pebisnis. Ini yang mendorong semakin banyak pebisnis yang tertarik untuk menggunakannya. Jika Anda juga ingin menggunakan VA sebagai metode dalam pembayaran transaksi pada bisnis Anda, pastikan memilih penyedia yang terpercaya.

Saat ini banyak Perusahaan keuangan yang menawarkan fasilitas VA. Namun tentu semua mempunyai keunggulan yang sama. Karena itu Anda perlu selektif sebelum memutuskan akan menggunakan jasa dari perusahaan yang mana.

Salah satu Perusahaan keuangan terpercaya yang mempunyai berbagai produk layanan adalah Fazz Business. Fazz sudah melayani pengguna yang berada di Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara. Salah satu fasilitas yang tersedia adalah Virtual Account. Selain itu Fazz Business juga menyediakan jasa pembayaran yang lain, seperti QRIS, transfer dan E-wallet.

Fazz mempunyai banyak keunggulan. Anda bisa melakukan transfer ke 100 rekening tujuan hanya dengan sekali klik sehingga sangat efisien. Anda pun bisa memantau semua transaksi hanya dari satu dashboard saja. Semua proses transaksi berlangsung secara otomatis sehingga praktis dan aman.

Kesimpulan

Kini saatnya Anda juga menyediakan fasilitas Virtual Account untuk bisnis yang Anda miliki. Sebagai Perusahaan yang mengelola sistem pembayaran tersebut, pastikan memilih Fazz Business yang mempunyai banyak keunggulan.

Salam,
Fadlimia Virtual Acount



Posting Komentar untuk "Keuntungan Pembayaran dengan Virtual Account untuk Bisnis Anda "