Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Langkah Membeli Kelas Di Skill Academy

Hai Semua... apa kabarnya... semoga selalu sehat ya. Sudah tahu info tentang langkah membeli kelas di Skill Academy belum ya? Nah, yang belum, bisa baca artikel ini sampai selesai, okay.

Skill Academy itu apa ya?

Skill Academy by Ruangguru adalah situs kursus atau kelas online terbaik untuk meningkatkan technical dan soft skill di berbagai bidang bagi para mahasiswa, profesional dan umum.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, mengikuti kelas yang dapat meningkatkan kompetensi kamu adalah hal yang dianjurkan. Terutama buat kamu yang sudah lolos pendaftaran kartu prakerja. Banyak lho yang tidak lulus. So, segera gunakan kartu Prakerja kamu untuk membeli kelas di Skill Academy.

Kartu prakerja adalah program dari pemerintah yang memberikan bantuan dana bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas untuk mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi atau keahlian (skill). Kalau kamu sudah sukses mendaftar, maka akan memperoleh insentif sebesar 2,4 juta, uang survei 150 ribu, dan dana pelatihan sebanyak 1 juta rupiah. Lumayan banget kan.


membeli kelas di skill academy

6 Langkah Membeli Kelas di Skill Academy

Saat ini Skill Academy fokus menjadi lembaga pelatihan prakerja yang menyediakan layanan kursus dan pendidikan serta pelatihan prakerja. Merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi pendidikan terbesar dengan 15 juta lebih pengguna di Indonesia.

Skill Academy bekerja sama langsung dengan pemerintah dalam menyelenggarakan program kartu Prakerja yang ditujukan sebagai marketplace bagi peserta prakerja.

Lalu bagaimana cara membeli kelas prakerja Skill Academy dengan kartu Prakerja? Berikut 6 langkahnya, diingat-ingat yaa...

1. Pergi ke website Skill Academy

Caranya gampang kok, kamu tinggal buka  situsnya yaitu pergi ke situs www.skillacademy.com 

2. Masuk dengan akun Skill Academy kamu

Lalu masuk melalui akun kamu, ada panduan di situs Skill Academy.

3. Pilih kelas yang kamu inginkan

Selanjutnya kamu bisa memilih kelas mana yang ingin kamu beli. Bisa membeli paket bundling khusus untuk pengguna prakera, atau membeli kelas secara satuan.

4. Pilih metode pembayaran

Buat kamu yang sudah memiliki kartu Prakerja, maka membeli kelas dapat dilakukan dengan pilih "Kartu Prakerja", lalu input nomor kartu Prakerja kamu, setelah itu klik "verifikasi akun." Jika kamu tidak memiliki kartu prakerja atau belum berhasil mendaftar, pilih metode pembayaran yang sesuai dengan aplikasi m-banking yang kamu miliki.

5. Klik "check out"

Di pojok kanan bawah ada tombol "checkout", kamu bisa mengeliknya untuk melanjutkan transaksi.

6. Masukkan kode OTP

Langkah terakhir dalam membeli kelas di Skill Academy adalah dengan memasukkan kode OTP (One Time Password) yang terkirim melalui SMS pada nomor HP kamu yang terdaftar di akun Prakerja. Masukkan kode OTP maka kelas yang kamu pilih otomatis sudah dibayarkan oleh saldo akun Prakerja kamu. 

Gimana, praktis kan?

pelatihan prakerja skill academy
Pixabay

Membeli kelas di Skill Academy Melalui Marketplace

Sesudah tanggal 15 Desember 2020 lalu, jika kamu ingin membeli kelas-kelas di Skill Academy melalui marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Pintaria dengan saldo Prakerja, hal ini sudah tidak bisa dilakukan ya.

Meski demikian, Skill Academy tetap akan menjadi mitra lembaga pelatihan Prakerja di tahun 2021 ini. Skill Academy sangat serius ingin menjadi sebuah institusi pelatihan prakerja yang akan membantu kamu meraih dan meningkatkan keterampilan sehingga kamu dapat diserap dengan baik oleh perusahaan pemberi kerja.

Kesimpulan

6 langkah membeli kelas di Skill Academy adalah sebagai berikut, yang pertama, pergi ke situs www.skillacademy.com. Kedua, masuk melalui akun Skill Academy kamu, ketiga, pilih kelas yang akan kamu ambil, keempat, pilih metode pembayaran, yang kelima klik "check out", dan yang terakhir masukkan kode OTP. 

Berhasil! Sekarang kamu bisa menikmati keseruan belajar dan berlatih di Skill Academy. 

Demikian 6 langkah membeli kelas di Skill Academy, jika ada yang ingin kamu diskusikan terkait topik artikel blog saya kali ini, silakan tinggalkan komentar di bawah ya, terima kasih.

Salam, 
kelas prakerja skill academy







31 komentar untuk "6 Langkah Membeli Kelas Di Skill Academy "

  1. Bener banget sih mbak, proses pembelian kelas online di Skill Academy gampang banget. aku aja ketagihan buat ikut kelas online di sana, ya selain harganya yang worh it karena sering promo dan diskon. Mentornya juga wow banget karena dari praktisi dan ahli di bidangnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih bener2 pro ya yg ngajar di Skill Academy

      Hapus
  2. Sering lihat iklannya Skill Academy, tapi belum pernah coba ikutan kelasnya. Saya baca juga di tempat lain, ada banyak kelasnya ya. Buat UMKM kelas bisnis keuangan dan pemasaran kayaknya paling banyak peminatnya tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat kita para blogger juga ada loh kak Mutia. Ini ada kelas buat copy writing. Trus ada kelas tentang blogspot atau wordpress. Tinggal cari nih kak

      Hapus
  3. Ternyata mudah ya mbak untuk gabung kelas di Skill Academy. Saya juga sudah daftar akun dan intip2 kelasnya. Keren2 ya ternyata, ilmu kece dan mentornya juga buanyakkkkk... Palagi ada publik figur juga yang meramaikan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener Mbak... ada Tasya dan Ilman Akbar juga

      Hapus
  4. Mudah aja ya cara daftarnya. Tapi aku belum nyoba Skill Academy ini sih. Nanti lah aku coba. Soalnya selama ini paling pakai Codecademy aja sih buat belajar teknologi baru.

    BalasHapus
  5. Teknologi selalu memudahkan kita kalau bijak menggunakannya ya. Senang bisa belajar terus apalagi yg dibayarkan oleh pemerintah lewat prakerja. Semoga saya juga bisa berkesempatan ikut pelatihan di skillacademy. Aamiin...

    BalasHapus
  6. Bergabung di kelas Skill Academy mudah ya, pilihan kelas onlinenya pun banyak, yang gak ikut kelas prakerja juga bisa kan kak mia :)

    BalasHapus
  7. Aku udah pernah punya pengalaman belajar online di Skill Academy. Emang joss sih. Narsumnya berkualitas, materinya pun ndaging banget. Webnya juga user friendly, jadi nyaman deh belajarnya.

    BalasHapus
  8. Sekarang untuk memenuhi kebutuhan belajar tambahan jauh lebih mudah terlebih saat pandemi ini lebih mudah dan banyak pilihannya. Untuk anak pelajar sangat membantu sekali

    BalasHapus
  9. Skill Academy menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat di masa pandemi seperti saat ini. Selain ekonomis harganya karena banyak voucher dan diskon, pastinya bakal improve pengetahuan kita dan skill kita

    BalasHapus
  10. Ternyata nggak sulit nih kalau mau membeli sesi kelas di Skill Academy. Bahkan pembayarannya bisa dilakukan melalui e-commerce seperti Tokopedia atau BukaLapak

    BalasHapus
  11. Teryata skill academy itu bukan hanya untuk yang prakerja ya. Baru tahu bisa untuk umum juga. Karena rame dibicarain pas musin prakerja, mikirnha itu hanya bagi yang ikutan prakerja aja.

    BalasHapus
  12. kereen banget aku sudah coba beli kelas online di skill academy :) mantap sih bisa belajar dimana saja kapan saja :) jelas jg tutornya

    BalasHapus
  13. Wihh belum cobain. Kabarnya ada kelas untuk pengembangan diri jg yaa mba. Pengennn ikutan yg ituu

    BalasHapus
  14. Bener banget ini kalau mau coba skill academy cukup 6 langkah aja ga ribet bagus lagi. Ga perlu keluar untuk belajar cukup dirumah saja.

    BalasHapus
  15. Ini skill academy untuk usia berapa aja kak? Ada suratnya gak, pendidikan terakhir atau usia min/maks?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab, sepertinya di mulai dari usia tamat sma karena kursus online di Skill Academy ini dipersiapkan untuk menghadapi dunia kerja dan kewirausahaan

      Hapus
  16. Saya pun pernah membeli kelas di Skill Academy,memang langkah-langkahnya mudah dan tentu bisa diikuti oleh banyak orang yang mau belajar juga. Dulu masih bisa beli di marketplace ya kan,sekarang uda gak bisa ya.

    BalasHapus
  17. Yang paling asyik, harga kelasnya banyak potongan harga ya kak Mia. Apalagi kemarin pas Imlek, kelasnya dapet tambahan potongan harga lagi.
    Trus dapet sertifikat pula.. banyak Ong...

    BalasHapus
  18. Skill Academy ini bagus ya mbak Mia semua program coursenya , kebetulan ponakan sdh coba dan bermanfaat banget untuk dunia kerja top deh

    BalasHapus
  19. wohoooo! semudah itu memang ya kak join di skill academy. kelasnya banyak, mupeng liat semua kelasnya 😂

    BalasHapus
  20. saya sudah pernah coba nih skill academy, memang mudah banget sih caranya, plus pilihan coursenya juga variatif dan oke-oke

    BalasHapus
  21. Ternyata tidak sulit ya membeli kelas di skill academic. Dan buat emal seperti saya, yang paling menarik adalah potongan harganya.

    BalasHapus
  22. Sudah beberapa kali coba daftar Prakerja kak Mia, gak lolos-lolos sedih deh. Kalau di skill Academy aku sudah punya akun dan pernah mencoba satu kelasnya. Ilmunya emang mantul banget

    BalasHapus
  23. Mudah banget beli kelas di skill academy ini ya kak. gak pake ribet. bayarnya pun sesuai dengan yang kita mau, karena banyak sekali pilihannya.

    BalasHapus
  24. Gampang euy beli kelas di skill academy. Bisa pilih juga kelas yang kita mau. Mentornya juga oke.

    BalasHapus
  25. Kelas-kelas yang disediakan oleh skill academy ini memang menarik hati banget. Selain itu juga bisa diakses selamanya. Wow, seru banget enggak perlu khawatir mikirin waktu ya kan. Saya pernah nih beli yang kelas edit pakai adobe after effect. Aduh .... Alih-alih semangat di awal buat ngedit, enggak tahunya spesifikasi laptop saya yang enggak mendukung. Setelah dilihat akses kelasnya masih bisa dibuka sampai sekarang. Saya enggak perlu khawatir lagi suatu hari nanti untuk belajar after effect pas punya laptop yang memumpuni.

    BalasHapus
  26. Mudah ya ternyata membeli kelas di skill academy dengan saldo prakerja. Aku mau daftar prakerja dulu deh supaya bisa ikut belajar di kekas skill academy ini.

    BalasHapus
  27. Mudah ya ternyata membeli kelas di skill academy dengan saldo prakerja. Aku mau daftar prakerja dulu deh supaya bisa ikut belajar di kekas skill academy ini.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.