Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses Berbisnis Online Dengan Bantuan Ecommerce Enabler Indonesia Terbaik, AHA Commerce

Artikel ini berjudul Sukses Berbisnis Online dengan Bantuan Ecommerce Enabler Indonesia Terbaik, AHA Commerce. Di era digital seperti sekarang ini plus masa pandemi pula, antusiasme orang-orang untuk memenuhi kebutuhan di toko-toko online semakin meningkat. 

Berdasarkan data yang diperoleh, pengguna internet di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 15,5%, hingga tahun ini total sebanyak 202 juta orang kesehariannya tak bisa lepas dari internet. Baik itu untuk pembelajaran daring, webinar-webinar maupun yang paling besar porsinya adalah untuk transaksi belanja online.

Tentunya suatu hal yang mubazir, bukan... kalau kita tidak ambil bagian di ceruk yang menjanjikan ini. Apalagi bagi yang sudah memulai usaha di bisnis online, pastinya harus mengetahui informasi mengenai E-commerce Enabler Indonesia.

aha commerce

Apa Itu E-commerce Enabler Indonesia?

Ecommerce Enabler adalah perusahaan yang menyediakan layanan strategi digital end to end ke unit bisnis lain yang ingin menjual produknya secara online. Salah satu contoh perusahaan enabler Indonesia adalah AHA Commerce.

Mengapa pemilik bisnis online harus bekerja sama dengan AHA Commerce?

Teman-teman pemilik bisnis online yang ingin tokonya sukses, sudah seharusnya bekerja sama dengan perusahaan ecommerce enabler Indonesia terbaik, AHA Commerce. Yang memiliki misi untuk memberdayakan brand, membuat perbedaan di dunia. Brand yang mempercayakan tokonya kepada AHA Commerce.

AHA Commerce fokus dengan #tumbuhsuksesbersama, tidak mengedepankan kepentingan pribadi namun kepentingan setiap brand yang telah memilih untuk bekerja sama dengan AHA Commerce. 

AHA Commerce mengurusi dengan baik toko-toko tersebut layaknya tokonya sendiri, mendatangkan keuntungan pula bagi toko sehingga bisa dikatakan pemilik tokonya santai duduk manis dengan bantuan ecommerce enabler Indonesia terbaik seperti AHA Commerce ini. 

Selain itu mengapa pemilik bisnis online sebaiknya harus bekerja sama dengan AHA Commerce, alasannya adalah sebagai berikut:

1. AHA Commerce membantu dalam hal pembuatan konten produknya

Seringkali produk yang stoknya dimiliki para penjual itu hanya difoto ala kadarnya saja tanpa adanya sentuhan profesional. Terkadang produk difoto dengan pencahayaan yang kurang baik, atau dengan kamera ponsel yang biasa-biasa saja. Hal ini dapat menyebabkan berkurangnya nilai dan minat calon pembeli yang melihat-lihat foto produk untuk lanjut ke closing.

AHA Commerce membantu membuat 5-8 foto produk, tak hanya sampai di sana, penulisan deskripsi produk dituliskan dengan jelas. Dilengkapi dengan video unboxing-nya pula.
 
membantu foto produk dan deskripsi produk
Perhatikan, mana foto yang lebih disukai calon pembeli?
Pastinya yang foto produknya detail dan ada deskripsi produknya

Wah, sebagai konsumen yang setiap harinya berselancar di marketplace, dari toko online yang satu ke toko online yang lainnya demi mencari barang-barang yang dibutuhkan, pastinya saya akan lebih tertarik ke toko yang foto produknya bagus, tak hanya sebuah, deskripsi produknya jelas, dan ada video unboxing-nya juga. Kereen.

2. AHA Commerce membantu dalam hal pemenuhan pesanan

Bisnis online yang sudah mulai berkembang sudah pasti menyita waktu, pikiran, dan tenaga serta perasaan. Orderan yang datang bertubi-tubi membutuhkan penanganan yang sangat baik agar customer tetap kembali dan beli terus di toko kita. 

Di sinilah AHA Commerce memudahkan urusan printilan yang harus cermat dilakukan. Seperti mencetak invoice dan label pengiriman, pengepakan paket pesanan, hingga ke penanganan logistik

Meski tak lama, hanya sekitar 3 tahun, saya pernah berkecimpung di bisnis online. Duh, rentan melakukan kekeliruan invoice, ribet urusan packing, dan customer yang bolak-balik minta nomor resi pengiriman ekspedisi. 

Akhirnya fokus saya untuk menambah aneka barang baru, menjadi terpecah, dan omset penjualan pun menurun karena pelanggan tidak kembali lagi. Hiks, andai dulu saya sudah berkenalan dengan AHA Commerce pasti lain ceritanya. Bahkan AHA Commerce mampu mendongkrak omset toko online sebanyak 7,7 kali lipat dibandingkan omset 14 hari. Luar biasa!

3. AHA Commerce membantu dalam hal manajemen inventaris

Menurut buku Sadar Finansial karya Bag Kinantan, 2 dari 6 kesalahan pebisnis yang bisa mengakibatkan usahanya bangkrut adalah bercampurnya uang pribadi dengan uang usaha, dan malas mencatat seluruh pemasukan dan pengeluaran usaha, termasuk pendataan produk dagangan,

Pas sekali ada AHA Commerce yang dapat membantu pemilik bisnis online dalam hal manajemen inventaris. Pendataan keluar-masuk stok, manajemen retur atau kerusakan, dan pembuatan laporan stok bulanan. 

Kesimpulan

Ingin sukses berbisnis online? Tunggu apalagi segera hubungi Ahacommerce.net dan daftarkan brand kamu di sana. AHA Commerce siap melejitkan performa toko dan omset kamu sehingga setiap harinya mendatangkan cuan di era berkibarnya bisnis online seperti sekarang ini.

Salam sukses!
ecommerce enabler terbaik





Referensi:

https://www.ahacommerce.net/blog/duduk-manis-berbisnis-online-dengan-ecommerce-enabler

https://www.ahacommerce.net/blog/lazada-partner-2-stars-aha-commerce

https://www.ahacommerce.net/blog/data-omzet-melejit-toko-ecommerce-2020

23 komentar untuk "Sukses Berbisnis Online Dengan Bantuan Ecommerce Enabler Indonesia Terbaik, AHA Commerce"

  1. AHA Commerce ini sepertinya coxok banget buat para pelaku UMKM yang seringkali masih melakukan inventarisasi n pencatatan secara manual ya, dg menggunakan AHA commerce pelaku UMKM hanya perlu fokus berkarya n mengembangkan usahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener Mas, jadi lebih fokus dan gak terpecah ngurusi hal2 teknis ya

      Hapus
  2. Untuk pelaku bisnis pemula atau UMKM gitu, penting ya rasanya bergabung dengan e-commerce enabler seperti AHA Commerce..Karena ada banyak manfaat, termasuk memberi informasi dalam pembuatan konten produk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, ada video unboxing nya pula ya, jd jelas banget di mata calon customernya

      Hapus
  3. dengan tren bisnis jaman sekarang pastinya jualan online seperti e-commerce enabler seperti AHA Commerce sangat memberikan dampak yang bagus dan akan ada kemajuan

    BalasHapus
  4. AHA COMMERCE ini sangat membantu para pelaku bisnis ya mbak
    dengan bantuan ecommerce enabler Indonesia ini bisnis makin berkembang karena pemasarannya semakin meluas

    BalasHapus
  5. produksi konten produk jadi lebih mudah dengan adanya AHA Commerce, apalagi hasilnya lebih profesional dan dari segi marketing sangat menjual. Para pebisnis pasti terbantu dengan adanya mereka

    BalasHapus
  6. Suka deh sama tagline tumbuh sukses bersama. Ya emang betul sih tugas dari Ecommerce Enabler. Jadi gak di atas sendiri. Yang di bawah pun dibantu buat pemasarannya

    BalasHapus
  7. Saat kita sudah dikasih foto produk yang profesional kenapa mesti ragu lagi buat gabung ke AHA Commerce? Kalau aku sih pasti milih join.

    BalasHapus
  8. Jadi kepo lebih lanjut diriku Mbak, kebetulan aku ada usaha souvenir kan siapa tahu bisa juga bermitra makasih mbak

    BalasHapus
  9. Kalau dikulik-kulik, banyak banget ya jenis pekejaan di dunia online. Kalau punya bisnis sendiri, kayaknya bakal makai jasa AHA Commerce gini deh supaya makin melejit.

    BalasHapus
  10. Yang punya atau yang ingin memulai bisnis online, perlu nih baca artikel ini, karena bisa jadi solusi. Apalagi kan perlunya untuk mengembangkan bisnis kan..

    BalasHapus
  11. sudah saatnya emang sekarang perusahaan berfokus pada pengembangan digital marketing. kalau mau lebih maju emang disarankan banget sih buat menyerahkan pada digital marketing agency. Pasti hasil penjualannya bakalan naek deh.

    BalasHapus
  12. Seringnya memang bisnis kalo dihandle sendiri pasti salah 1 ada yang lubang ya mba. Makanya kalo urusan marketing keknya lebih bagus dipegang sama ahlinya yaa. Ecommerce Enabler AHA ini contohnya

    BalasHapus
  13. Baru tahu aku ttg AHA e-commerce. Ternyata ada ya e-commerce yg ngebantu juga pemilik tokonya seperti itu. Bakal ngebantu banget buat yg punya usaha online namun masih keteteran di kualitas foto, dll.

    BalasHapus
  14. Mantap jiwa bin solutif abis si ini. Jadi belajar ttg ecommerce enabler. Otw cus daftar. Thx 4 sharingnya mba <3

    BalasHapus
  15. Jadi tertarik untuk mendaftarkan bisnis online-ku. Ini beneran solutip untuk yang butuh memperluas jangkauan pemasaran bisnis online. Sip banget.

    BalasHapus
  16. Aku kira kalau di online marketplace tuh otomatis dan kota tinggal manfaatin fiturnya aja, ternyata ada yang lebih efisien dengan menggunakan enabler ya. Skala yang dikerjakan pun bukan cuma dalam lingkup digital aja seperti digital marketing namun sampai pengepakan dan operasional lainnya, kece!

    BalasHapus
  17. Aku kira kalau di online marketplace tuh otomatis dan kota tinggal manfaatin fiturnya aja, ternyata ada yang lebih efisien dengan menggunakan enabler ya.

    Skala yang dikerjakan pun bukan cuma dalam lingkup digital aja seperti digital marketing namun sampai pengepakan
    dan operasional lainnya, kece!

    BalasHapus
  18. Seru ya kalau ada bisnis dan bisa dibantu maju lewat online
    Bakalan lebih cepat pemasaran kalau lewat online
    Bahkan tidak perlu repot mikir tempat

    BalasHapus
  19. AHA Commerce ini patut banget diajak kerja sama dengan UMKM nih ya. Karena banyak banget membantunya, dari pemenuhan konten, pemenuhan pesanan, bahkan untuk manjemen juga. Kita jadi gak puyeng-puyeng, apalagi mikirin konten yang menarik.

    BalasHapus
  20. Wah yang punya usaha atau toko online pastinya akn terbantu sekali ya jika menggunakan layanan seperti AHA Commerce ini. Jadi nggak perlu pusing-pusing lagi atur penjualan dan segala macamnya apalagi bagi yang masih awam tentu kehadiran AHA Commerce ini sangat dibutuhkan

    BalasHapus
  21. Aku baru tahu lo ada jasa semacam ini mbak. Enak juga ya ternyata, produsen bisa fokus saja pada produksi. Untung pemasaran di marketplace tinggal serahkan pada ahlinya biar lebih meroket penjualannya.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.