Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Tabungan Online PermataME Bisa Atur Keuanganmu Ala Milenial

Pernah tidak kamu berpikiran untuk memiliki keuangan yang lebih tertata? dimulai dari mengatur pengeluaran harian, mengatur pendapatan, hingga memiliki goals tabungan simpanan yang berguna bagi masa depan. Dalam hal ini, kamu bisa mulai dengan buka tabungan online.

Melalui tabungan online, kamu akan diberikan kemudahan untuk mengakses status keuangan secara rutin. Sehingga dalam praktiknya, kamu bisa lebih cermat untuk mengalokasikan kebutuhan keuangan sesuai dengan pendapatan per bulannya. 

Adapun beberapa hal berikut yang bisa dijadikan literasi awal bagi kamu yang mau memulai mengatur keuangan dengan mudah.

permataME

3 Cara Mengatur Keuangan Ala Milenial

Pencatatan Keuangan

Cara ini merupakan cara yang paling umum digunakan. Dalam hal ini, kamu wajib mencatat semua aktivitas keuangan per harinya. Dari pendapatan yang kamu dapatkan per bulan, hingga semua pengeluaran yang kamu habiskan per hari. Jika kamu merasa kesusahan dalam membuat catatan. 

Maka, kamu bisa menggunakan format pencatatan keuangan yang diberikan oleh beberapa aplikasi online, maupun melihat contoh simple yang sudah banyak demo-nya di platform social media. Kamu cukup mengetik kata kunci “aplikasi pencatatan keuangan” di Google, maka akan keluar banyak sekali literasi yang bisa kamu ambil sebagai contoh.

Hindari Risiko Hutang

Hutang merupakan salah satu jebakan keuangan. Bila tidak dikontrol, tagihan pemasukan Anda akan jebol. Cara yang paling efektif untuk menghindari hutang adalah dengan mengatur mindset kamu. 

Buatlah mindset bahwa kamu tidak bisa mengeluarkan uang jika pengeluaran kamu tidak lebih banyak dari pendapatan, kamu tidak boleh berhutang pada aset yang tidak berkembang, dan kamu juga tidak bisa berhutang dengan bunga yang sangat besar jika belum mempunyai dana darurat.

Miliki Tabungan Online

Salah satu pendekatan lain ialah dengan menabung dan berinvestasi. Menabung adalah upaya yang sederhana dan masih menjadi alat yang penting untuk mengatur keuangan. Dalam menabung yang paling diperlukan adalah konsisten menyisihkan uang. 

Melalui tabungan online kamu bisa dengan mudah memiliki anggaran persentase uang yang disisihkan, maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan berbagai diskon yang ditawarkan.

Buka Tabungan Online Bersama PermataME

Setelah mengetahui tiga tips yang bisa kamu coba untuk mengatur keuangan. Kini, kamu bisa buka tabungan online terbaik bersama PermataME yang merupakan produk tabungan khusus anak muda untuk memenuhi semua kebutuhan gaya hidup kekinian. 

PermataME telah didesain untuk beberapa fitur dalam bertransaksi. Misalnya dimulai dari transfer dana, pembayaran tagihan, dapat diakses dengan mudah melalui daring.

Apa saja keuntungan buka tabungan online di PermataME?

Proses buka tabungan online lebih mudah dan cepat

Kurang dari 1 jam, pembukaan rekening dapat dilakukan 100% secara online melalui aplikasi PermataMobile X dengan proses pengajuan yang cepat dan mudah. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kartu debit eksklusif yang didesain khusus bagi semua nasabah PermataME.

Dapatkan banyak cashback untuk semua kebutuhan pengeluaranmu.

  • Cashback 10% transaksi setiap melakukan perjalanan transportasi online
  • Cashback 20% untuk transaksi belanja online ditambah promo menarik yang bisa kamu dapatkan ke beberapa merchant-merchant eksklusif PermataME.
  • Cashback 30% untuk semua transaksi nonton dan ngopi di kedai kopi kesayangan kamu.

Gratis Biaya Tarik Tunai

Gratis dalam penarikan tunai di seluruh ATM baik di dalam maupun luar negeri yang berlogo VISA/PLUS dengan saldo sebelum transaksi paling minim terdapat Rp 1.000.000.

Gratis Biaya Transfer Online

Manfaat lain yang didapat ketika menggunakan PermataME adalah gratis transfer lewat PermataMobile X, PermataNet, dan ATM serta biaya administrasi.

Fitur Lainnya

Adapun fitur lain yang juga memberikan kemudahan Anda dalam mengatur keuangan, Permata Bank diantaranya memudahkan nasabahnya dengan beberapa hal;

Fasilitas Standing Instruction, semacam perintah untuk dilakukan kegiatan pengiriman oleh nasabah agar bank melakukan transfer rutin untuk tujuan tertentu.

Fasilitas Autodebet, sistem pemotongan otomatis pada saldo rekening berkenaan dengan aktivitas lain oleh nasabah, seperti kartu kredit, BPJS, kredit kendaraan bermotor dan sebagainya. 

Untuk itu pengguna dapat menjadi lebih tenang dan tidak khawatir jika lupa membayar denda yang telah disebutkan. Hal demikian sudah ada ketentuan sejak awal ketika pengaktifan autodebet.

Kesimpulan

Mengatur keuangan memang menjadi hal yang diperlukan dan penting untuk tidak sekadar pemenuhan dalam jangka pendek. Akan tetapi, penting menyadari pemenuhan pada hal temporal dan sifatnya insidental diperlukan untuk dilakukan agar tetap tercukupi. 

Apalagi ditambah dengan keunggulan yang dimiliki oleh PermataME yang memiliki banyak keuntungannya. 

Ayo tunggu apa lagi, atur uang kamu dimulai dengan buka tabungan online PermataME.

Salam,
bank permata


3 komentar untuk "Buka Tabungan Online PermataME Bisa Atur Keuanganmu Ala Milenial "

  1. Jadi inget dulu aku pertama kali bikin rekening itu di Permata. Untuk keperluan gajian. Dan Permata ini ternyata dipake juga buat transaksi facebook ads. Emang bagus ya pelayanan Permata. Apalagi udah ada layanan online nya. Jadi ngga perlu dateng ke kantornya langsung

    BalasHapus
  2. Kebetulan saya belum pernah buka rekening bank di permata bank ini, insha allah nanti jika sudah ada niatan bulat baru buka lagi. Makasih kak review positifnya, semoga bermanfaat juga untuk teman2 pembaca yang lainnya.

    BalasHapus
  3. Membuka tabungan Permata menjadi mudah dan banyak terobosan bank Permata, dahulu awal bekerja juga menggunakan bank Permata, layanan perbankannya bagus dan rapi

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.