Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Tabungan Online PermataME Bisa Atur Keuanganmu Ala Milenial

Pernah tidak kamu berpikiran untuk memiliki keuangan yang lebih tertata? dimulai dari mengatur pengeluaran harian, mengatur pendapatan, hingga memiliki goals tabungan simpanan yang berguna bagi masa depan. Dalam hal ini, kamu bisa mulai dengan buka tabungan online.

Melalui tabungan online, kamu akan diberikan kemudahan untuk mengakses status keuangan secara rutin. Sehingga dalam praktiknya, kamu bisa lebih cermat untuk mengalokasikan kebutuhan keuangan sesuai dengan pendapatan per bulannya. 

Adapun beberapa hal berikut yang bisa dijadikan literasi awal bagi kamu yang mau memulai mengatur keuangan dengan mudah.

permataME

3 Cara Mengatur Keuangan Ala Milenial

Pencatatan Keuangan

Cara ini merupakan cara yang paling umum digunakan. Dalam hal ini, kamu wajib mencatat semua aktivitas keuangan per harinya. Dari pendapatan yang kamu dapatkan per bulan, hingga semua pengeluaran yang kamu habiskan per hari. Jika kamu merasa kesusahan dalam membuat catatan. 

Maka, kamu bisa menggunakan format pencatatan keuangan yang diberikan oleh beberapa aplikasi online, maupun melihat contoh simple yang sudah banyak demo-nya di platform social media. Kamu cukup mengetik kata kunci “aplikasi pencatatan keuangan” di Google, maka akan keluar banyak sekali literasi yang bisa kamu ambil sebagai contoh.

Hindari Risiko Hutang

Hutang merupakan salah satu jebakan keuangan. Bila tidak dikontrol, tagihan pemasukan Anda akan jebol. Cara yang paling efektif untuk menghindari hutang adalah dengan mengatur mindset kamu. 

Buatlah mindset bahwa kamu tidak bisa mengeluarkan uang jika pengeluaran kamu tidak lebih banyak dari pendapatan, kamu tidak boleh berhutang pada aset yang tidak berkembang, dan kamu juga tidak bisa berhutang dengan bunga yang sangat besar jika belum mempunyai dana darurat.

Miliki Tabungan Online

Salah satu pendekatan lain ialah dengan menabung dan berinvestasi. Menabung adalah upaya yang sederhana dan masih menjadi alat yang penting untuk mengatur keuangan. Dalam menabung yang paling diperlukan adalah konsisten menyisihkan uang. 

Melalui tabungan online kamu bisa dengan mudah memiliki anggaran persentase uang yang disisihkan, maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan berbagai diskon yang ditawarkan.

Buka Tabungan Online Bersama PermataME

Setelah mengetahui tiga tips yang bisa kamu coba untuk mengatur keuangan. Kini, kamu bisa buka tabungan online terbaik bersama PermataME yang merupakan produk tabungan khusus anak muda untuk memenuhi semua kebutuhan gaya hidup kekinian. 

PermataME telah didesain untuk beberapa fitur dalam bertransaksi. Misalnya dimulai dari transfer dana, pembayaran tagihan, dapat diakses dengan mudah melalui daring.

Apa saja keuntungan buka tabungan online di PermataME?

Proses buka tabungan online lebih mudah dan cepat

Kurang dari 1 jam, pembukaan rekening dapat dilakukan 100% secara online melalui aplikasi PermataMobile X dengan proses pengajuan yang cepat dan mudah. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kartu debit eksklusif yang didesain khusus bagi semua nasabah PermataME.

Dapatkan banyak cashback untuk semua kebutuhan pengeluaranmu.

  • Cashback 10% transaksi setiap melakukan perjalanan transportasi online
  • Cashback 20% untuk transaksi belanja online ditambah promo menarik yang bisa kamu dapatkan ke beberapa merchant-merchant eksklusif PermataME.
  • Cashback 30% untuk semua transaksi nonton dan ngopi di kedai kopi kesayangan kamu.

Gratis Biaya Tarik Tunai

Gratis dalam penarikan tunai di seluruh ATM baik di dalam maupun luar negeri yang berlogo VISA/PLUS dengan saldo sebelum transaksi paling minim terdapat Rp 1.000.000.

Gratis Biaya Transfer Online

Manfaat lain yang didapat ketika menggunakan PermataME adalah gratis transfer lewat PermataMobile X, PermataNet, dan ATM serta biaya administrasi.

Fitur Lainnya

Adapun fitur lain yang juga memberikan kemudahan Anda dalam mengatur keuangan, Permata Bank diantaranya memudahkan nasabahnya dengan beberapa hal;

Fasilitas Standing Instruction, semacam perintah untuk dilakukan kegiatan pengiriman oleh nasabah agar bank melakukan transfer rutin untuk tujuan tertentu.

Fasilitas Autodebet, sistem pemotongan otomatis pada saldo rekening berkenaan dengan aktivitas lain oleh nasabah, seperti kartu kredit, BPJS, kredit kendaraan bermotor dan sebagainya. 

Untuk itu pengguna dapat menjadi lebih tenang dan tidak khawatir jika lupa membayar denda yang telah disebutkan. Hal demikian sudah ada ketentuan sejak awal ketika pengaktifan autodebet.

Kesimpulan

Mengatur keuangan memang menjadi hal yang diperlukan dan penting untuk tidak sekadar pemenuhan dalam jangka pendek. Akan tetapi, penting menyadari pemenuhan pada hal temporal dan sifatnya insidental diperlukan untuk dilakukan agar tetap tercukupi. 

Apalagi ditambah dengan keunggulan yang dimiliki oleh PermataME yang memiliki banyak keuntungannya. 

Ayo tunggu apa lagi, atur uang kamu dimulai dengan buka tabungan online PermataME.

Salam,
bank permata


27 komentar untuk "Buka Tabungan Online PermataME Bisa Atur Keuanganmu Ala Milenial "

  1. Jadi inget dulu aku pertama kali bikin rekening itu di Permata. Untuk keperluan gajian. Dan Permata ini ternyata dipake juga buat transaksi facebook ads. Emang bagus ya pelayanan Permata. Apalagi udah ada layanan online nya. Jadi ngga perlu dateng ke kantornya langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tahun 2018 lalu buka rekeningnya, bisa buat transaksi FB Ads juga ya, noted.

      Hapus
  2. Kebetulan saya belum pernah buka rekening bank di permata bank ini, insha allah nanti jika sudah ada niatan bulat baru buka lagi. Makasih kak review positifnya, semoga bermanfaat juga untuk teman2 pembaca yang lainnya.

    BalasHapus
  3. Membuka tabungan Permata menjadi mudah dan banyak terobosan bank Permata, dahulu awal bekerja juga menggunakan bank Permata, layanan perbankannya bagus dan rapi

    BalasHapus
  4. Jiwa perempuan ini tergiur rasanya melihat casback dan gratis gratis yang disediakan sebagai fasilitas tambahan. Apalagi pembukaannya lebih mudah ya.

    BalasHapus
  5. Gratis biaya transfer online dan juga bisa buka rekening bank secara online ini menggiurkan. Apalagi untuk pedagang online sistem dropship yang mulai marak, bisa tekor juga bolak-balik transfer kena cash, mana untung jualan tak seberapa demi persaingan harga.

    BalasHapus
  6. Asyik banget dengan tabungan PertmataME ini ya kak, tarik tunai bisa gratis. Secara kan banyak tabungan yang kena cas kalau ngambil di ATM lain, lumayan pula biayanya.

    BalasHapus
  7. Sekarang serba semakin dimudahkan sih,mau buka tabungan pun bisa online saja ya. Dengan begini sih bisa lebih hemat karena mengalokasikan duit yang dimiliki ke tabungan online nya saja.

    BalasHapus
  8. Belum pernah buka tabungan Permata. Lihat banyak sekali fitur plus manfaatnya, jadi tertarik untuk buka rekening Bank Permata. Ada cashback untuk pembelian produk tertentu itu yang bikin jiwa emak jadi yakin.

    BalasHapus
  9. Milenial kayaknya udah akrab sama tabungan online. Terakhir saya ke bank itu 2019. Artinya udah dua tahun lebih saya gak menjejakkan kaki ke kantor cabang/ fisik bank. Tabungan online seperti PermataME ini jelas membantu.

    BalasHapus
  10. Faktor waktu menjadi pertimbangan juga dalam membuka rekening. Untungnya di permataME ini bisa lebih cepetnya. Kan kurang dari 1 jam. Keren nih.

    BalasHapus
  11. yeay atur uang jadi lebih mudah dengan banyaknya platform kece kayak PermataME ini ya kak, dulu zaman aku muda *halaah gak ada aplikasi kayak gini, jadi atur keuangan ya gitu huhu

    BalasHapus
  12. Aku baru tau nih mba kalau ada tabungan digital dari permata. Cocok nih untuk yang mau buka tabungan via online karena prosesnya juga mudah.

    BalasHapus
  13. Menguntungkan ya punya tabungan online permataMe. Bisa dapat cashback, gratis tarik tunai di ATM, nggak ada biaya transfer pula.

    BalasHapus
  14. Semakin maju aplikasi teknologi digital di dunia perbankan. Masyarakat semakin dimudahkan, makin terbantu. Tinggal nambahin saldo aja nih sambil investasi untuk masa depan hehe

    BalasHapus
  15. Pengen gitu pake permata biar bisa ngatur keuangan dengan baik. Tapi di tempatku masih belum ada kak. Harus ke provinsi baru ada

    BalasHapus
  16. PermataMe itu produk bank Permata ya? Berarti harus buka rekening dulu di bank Permata kah? Fiturnya banyak juga ya...ada cashback-cashback...mayan kaan

    BalasHapus
  17. memang semakin mudah ya buka tabungan dan mengatur keuangan jaman sekarang, semua serba digital

    BalasHapus
  18. Wah ... wah ... wah cashbacknya ini yang bikin ngiler. Dari transaksi perjalanan onlline, belanja online sampai nonton dan ngopipun dapat cashbaack. Keren amat ini PermataMe.

    BalasHapus
  19. sekarang semua nya bisa dilakukan secara online ya. semuanya berubah ke digital. digitalisasi m,akin massive aja deh. bank pun jadi mbank digital dan proses pembukaan rekeningnya full online dan cepet banget. ngebantu banget sih ini

    BalasHapus
  20. Fasilitas Autodebet dari PermataME mempermudah melakukan transsaksi. Jadi gak perlu repot-repot membayar langsuang. Sistem akan memotong secara otomatis pada saldo rekening

    BalasHapus
  21. Wah aku juga ada nih produk Permata dan baru tau ttg tabungan online di PermataME keren ya mbak aku juga pengen buka tabungannya jadi sekalian dan komplit ya pastinya hehehe

    BalasHapus
  22. Nah akhirnya tabungan online semakin banyak pilihan dan semakin dimudahkan... ga perlu ke bank... semua sudah serba on line...

    BalasHapus
  23. Sangat setuju mbak bahwa, hutang adalah salah satu jebakan keuangan. Bila tidak dikontrol, tagihan pemasukan Anda akan jebol. wkwkwk, kalau pas hutang aja enak, pas waktunya balikin bikin pusing kepala

    BalasHapus
  24. Makasih rekomendasinya mbak Mia, kalau gini namanya nabung cerdas si, karena banyak cashbacknya juga

    BalasHapus
  25. Permata ini sering dipake sama e-wallet buat fasilitas transfer maupun top up. Ternyata dia mulai bikin versi digital sendiri yah. Nice.

    BalasHapus
  26. Sekarang nabung makin mudah ya, nggak ada alasan lagi untuk tidak menyisihkan uang untuk masa depan kita.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.