Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Display Advertising Telkomsel DigiAds

Jenis display advertising Telkomsel DigiAds - Apa itu display advertising? Pastinya kamu sering melihat display advertising ini. Ketika menyaksikan tayangan di situs berbagi video muncul iklan, nah itulah display advertising. 

Hmm, sering melihat tetapi mungkin tidak tahu istilahnya ya. Disebut juga display ads. Tak semua display ads kamu skip bukan, ada saja display ads yang menarik sehingga tak terasa kamu menontonnya sampai habis.

Jenis Display Advertising

Oya, display advertising ini sangat tepat digunakan untuk membantu mempromosikan bisnis kamu. Apa saja jenis display advertising yang bisa digunakan para pemilik UMKM untuk menyukseskan kampanye barang atau jasanya?

1. Remarketing Ads

Jenis display advertising ini menyasar konsumen yang pernah membeli atau menggunakan jasa suatu bisnis. Tujuannya untuk remarketing ads dan retargeting ads. Konsumen lebih memilih brand yang mengingat minat dan menampilkan iklan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Telkomsel DigiAds


2. Personalized Ads

Jenis display advertising ini menyasar pelanggan berdasarkan demografisnya sehingga memudahkan para pemilik brand untuk menetapkan tujuan dengan lebih rinci. Pernah menonton personalized Ads tentang ojek online lokal yang ada di kotamu, kan. Nah itu salah satu contohnya.

3. Contextually Targeted Ads

Jenis display advertising yang ini tidak semata mengarahkan customer membeli kembali, atau menurut demografi dan minatnya saja tetapi berdasarkan kriteria tertentu, seperti: topik dan kata kunci iklan, preferensi bahasa dan lokasi, tema menyeluruh situs web host, dan riwayat situs penjelajahan web.

4. Site-plan Ads

Jenis display ads yang ini menyerahkan pilihan pada pemilik bisnis, ingin menempatkan iklannya di situs mana saja. Bisa pula mengombinasikan antara kriteria demografis (personalyzed ads) dengan contextually targeted ads.

Tujuan Display Ads

Tujuan dari display ads adalah sebagai berikut:

1. Membangun brand awareness dan kesetiaan pelanggan 

Brand awareness adalah kesadaran pembeli untuk membeli suatu merek tertentu. Kaitannya dengan kesetiana pelanggan amat erat karena dengan adanya display ads, pembeli yang sebelumnya sudah memiliki kesadaran untuk membeli brand tertentu menjadi lebih setia dan tidak akan mudah menjatuhkan pilihan pada brand lainnya.

2. Mendapatkan pembeli dengan memberikan penawaran yang menarik

Menggelar acara giveaway, promo flash sale, diskon di harbolnas, buy 1 get 1 free, dan berbagai penawaran menarik lainnnya ditayangkan di display ads sehingga lebih sehingga yang melihat berlanjut menjadi membeli barang atau jasa yang ditawarkan.

3. Melakukan retargeting untuk menarik perhatian pengguna

Display ads meyasar pengguna media sosial yang berminat pada produk tertentu seperti mobil, pakaian, furniture, laptop, ponsel, dan lain-lain. Sehingga diperoleh sejumlah data yang menunjukkan pengguna dengan kecenderungan minat mereka.

4. Mengarahkan prospek untuk melakukan pembelian

Kamu pasti pernah melihat suatu situs web menyajikan display ads yang jika dibaca sampai habis di akhirnya akan muncul Call To Action (CTA) untuk membeli, lengkap dengan nomor rekening tujuan transfer beserta prosedur pembeliannya. Seperti itulah display ads bekerja. 

Kesimpulan

Jenis display advertising yang disediakan Telkomsel DigiAds sangat lengkap. Ada remarketing ads, personalyzed ads, contextually ads, dan site-plan ads. Masing-masing memiliki keuntungan yang dapat membantu mempromosikan UMKM kamu. 

Yuk, tunggu apalagi. Segera pergi ke web situs Telkoms DigiAds, solusi periklanan digital yang paling paham konsumen di Indonesia. Tepat sasaran, menjangkau target konsumen, berdasarkan data pelanggan Telkomsel seluruh nusantara. 

Salam,
personalyzed ads



Referensi:

https://digiads.id/promosikan-bisnis-anda-lebih-efektif-dengan-display-ads
https://glints.com/id/lowongan/display-advertising/#.YgvFPd9Bzrc


Posting Komentar untuk "Jenis Display Advertising Telkomsel DigiAds"