Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan Ke Dataran Tinggi Dieng Dengan Paket Wisata Dieng

Liburan ke Dataran Tinggi Dieng dengan paket wisata Dieng adalah penawaran yang sangat menarik buat para pecinta wisata. Dataran Tinggi Dieng terletak di Kabupaten Wonosobo di atas ketinggian 2.093 meter dari atas permukaan laut. Dieng berada di kawasan yang subur, gunung vulkanik yang masih aktif.

Objek Wisata di Dieng

Banyak sekali objek wisata di daerah dingin ini. Bahkan di bulan Juni-Juli turun pula embun salju di Dataran Tinggi Dieng, hmm... .nggak perlu ke luar negeri ya untuk berswafoto di tengah area berselimut embun salju. Suhu udara sampai mencapai minus 2-9 derajat Celcius.

paket wisata dieng

Berikut objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Dataran Tinggi Dieng

Sebelum mengunjungi tempat wisata favorit di Dieng ini, kamu bisa memilih paket wisata Dieng. Apalagi yang ada paket wisata 2 dan 3 hari yang komplit menyediakan homestay. 

Pemerintah Kabupaten Wonosobo membuat aturan yang memberikan kesempatan pada penduduk setempat untuk berbisnis pariwisata dengan menjadi penyedia layanan homestay yang lokasinya bisa dijangkau dari lokasi wisata.

Apa saja objek wisata di Dieng? Berikut informasinya:

1. Bukit Sikunir

Bukit Sikunir atau Puncak Sikunir ini tempat para wisatawan berburu sunrise. Kabarnya melihat matahari terbit dari bukit ini adalah yang paling indah se-pulau Jawa. Saat fajar menyingsing terlihatlah tujuh gunung dari bukit Sikunir ini. Antara lain gunung Merbabu, gunung Sindoro, gunung Merapi, dan gunung Sumbing.

2. Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Objek wisata Batu Pandang Ratapan Angin Dieng ini merupakan peninggalan letusan gunung vulkanik purba. Akhirnya terbentuklah batu-batuan menonjol yang eksotis. Dari lokasi ini kita bisa lebih leluasa melihat Telaga Warna. Lebih jelas daripada melihatnya secara langsung karena dari Batu Pandang Telaga Warna terlihat dari atas.

3. Telaga Warna

Kalau ke Dieng, setelah puas menyaksikan sunrise terbaik, belum sah jika tidak mampir ke Telaga Warna. Warna air telaga akan berubah menjadi merah, hijau, biru, hingga kuning. 

Konon kabarnya ada cerita legenda yang menjadi penyebab berubah-ubahnya warna telaga ini. Jatuhnya pusaka Cupu Manik Astagina ke tengah telaga. Namun penjelasan ilmiahnya terjadinya perubahan warna disebabkan banyaknya ekosistem yang ada di dalam telaga.

4. Candi Arjuna

Candi Arjuna adalah candi populer di Dieng, merupakan candi agama Hindu yang masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah, terutama pada hari raya Galungan. Pastikan kondisi kamu fit ya kalau jalan-jalan ke sini, soalnya luas area Candi Arjuna ini mencapai satu hektar.

5. Kawah Sikidang

Satu lagi objek wisata yang recommended dikunjungi saat berwisata ke Dieng, adalah Kawah Sikidang. Asal kata Sikidang dari kata Sikijang. Kabarnya kawah-kawah yang ada bisa berpindah-pindah sendiri bagaikan kijang. Ada jembatan-jembatan penyeberangan di tengah-tengahnya. Spot foto instagramable bertebaran di mana-mana kalau di sini.

Masih banyak objek wisata lainnya di Dieng

Selain kelima tempat wisata di atas, masih banyak lagi objek wisata di Dieng, seperti Gardu Pandang Tieng, Kawan Candradimuka, D'qiano Waterpark, Tuk Bimo Lukar, Telaga Merdada, Bukit Sidengkeng, Padang Savana Dieng, Bukit Skoter, Kawah Sileri, dan Dieng Plateu Theater.

Kesimpulan

Liburan ke Dataran tinggi Dieng dengan paket tour Dieng sangat direkomendasikan buat kamu. Ada Paket Wisata 1 Hari, Paket Wisata 2 Hari, dan Paket Wisata 3 Hari. Yuk, buruan kepoin website-nya agar memperoleh informasi lebih lengkap lagi ya. Terima kasih

Salam,

paket wisata dieng lengkap









Posting Komentar untuk "Liburan Ke Dataran Tinggi Dieng Dengan Paket Wisata Dieng "