Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Wawasan Keuangan Agar Cuan Dengan Trik Jitu Di InvestasiKu

Tingkatkan Wawasan Keuangan Agar Cuan Dengan Trik Jitu Di InvestasiKu - Hai teman-teman pembaca blog FADLIMIA.COM apa kabar, semoga sehat fisik, pikiran, perasaan dan sehat juga kantongnya ya. Uang memang bukan segalanya di dunia ini, namun segalanya membutuhkan uang agar kehidupan bisa berlangsung sebagaimana mestinya. Setuju nggak.

Bayar tagihan wifi bulanan, listrik, air PDAM, SPP anak-anak, BBM kendaraan suami istri jika keduanya bekerja di ranah publik, aplikasi menonton berlangganan, biaya hiburan keluarga di akhir pekan, apalagi sudah dekat bulan Ramadan dan lebaran, tentunya butuh anggaran tambahan juga, kan. 


InvestasiKu


Berinvestasi Sejak Dini

Investasi adalah suatu komitmen untuk menanamkan dana pada periode tertentu guna mendapatkan pembayaran di masa depan sebagai kompensasi bagi investor. Mengapa perlu untuk berinvestasi sejak dini? Pada grafik di atas kita bisa mengetahui bahwa semua orang memiliki batas waktu untuk menabung atau investasi.

Penjelasannya bisa seperti ini:

Usia 25 tahun

Pada usia 25 tahun masa quarter life crisis, orang baru duduk di pekerjaannya, baru menerima gaji, sehingga alokasi dana untuk konsumsi jauh lebih besar ketimbang tabungan atau investasi

Usia 28 tahun

Di fase usia ini biasanya orang sudah menemukan pasangan hidupnya, menikah dan memulai membangun keluarga dengan lahirnya anak-anak satu demi satu. Orang tua muda ini mulai menyadari berinvestasi sejak dini itu sangat penting. 

Misalnya menyisihkan sebagian penghasilan untuk membayar tagihan premi asuransi pendidikan anak mulai ia lahir. Sehingga diharapkan di masa depan saat biaya kuliah meroket, asuransi bisa meringankan beban dan anak bisa terjamin kelangsungan pendidikannya hingga jenjang universitas.

Usia 40 tahun

Di usia paruh baya ini, semestinya menjadi puncak banyaknya tabungan atau investasi seseorang. Sebab sudah dimulai sejak usia 25 dan 28 tahun, kan. Di usia matang ini sudah bukan masanya lagi menambah utang, namun meningkatkan kekayaan dengan tujuan keuangan menambah uang pensiun.

Berinvestasi belum terlambat jika baru menyadarinya di usia 40 tahun. Karena di masa ini orang sedang berada di puncak produktivitasnya dalam bekerja. Sebaiknya miliki asuransi kesehatan, asuransi jiwa jika dirasa perlu, melunasi semua utang karena jika utang sudah lunas maka beban finansial akan berkurang untuk memasuki masa tidak bekerja lagi nantinya.

Usia 55 tahun

Semestinya di usia ini orang sudah menikmati hasil jerih payahnya bekerja selama ini. Pensiun dari rutinitas yang menyita waktu, tenaga, pikiran, dan perasaan. Bahkan orang bule berlibur dari negara asalnya ke Pulau Dewata, Bali. Utang tidak ada, tinggal keliling dunia saja bersama suami atau istri. Investasi bisa jalan terus meski ditinggal berplesiran.

Pastinya tidak ada yang mau bekerja lagi banting tulang di hari tua atau menjadikan anak menjadi sandwich generation, menjadi beban buat anak yang harus menanggung keluarganya.

Gimana caranya agar investasi bisa mendatangkan cuan? Salah satunya harus dengan meningkatkan wawasan. Lalu setelah melek literasi finansial soal pilihan-pilihan dalam berinvestasi, mulailah berinvestasi di InvestasiKu.

Berkenalan dengan InvestasiKu

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT. Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakt pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman, dan terjangkau.

Trik Jitu di InvestasiKu

Semua transaksi saham, reksadana, dan obligasi difasilitas oleh PT. Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Keuntungan Investasi Di InvestasiKu

1. Bergabung dalam keanggotaan CT-Corp Ecosystem
2. Memperoleh  poin dari transaksi untuk semua unit bisnis di bawah CT-Corp
3. Mendapatkan kupon hemat belanja

Wah, senang sekali pastinya ya, saya sendiri sudah download lho, aplikasi InvestasiKu di ponsel pintar. Berikut tautannya jika teman-teman tertarik untuk mulai investasi di sini.


Silakan menggunakan kode refferal saya ya...

Untuk informasi lebih lengkap setiap harinya, kamu bisa mengikuti akun Instagram InvestasiKu di @investasiku.id ada kegiatan edukasi investasi setiap weekdays mulai pukul 08.30 WIB di IG-nya InvestasiKu. Keren ya, bisa meningkatkan wawasan keuangan agar cuan dengan trik jitu di InvestasiKu.

Jika ada yang ingin teman-teman diskusikan bisa tinggalkan pendapat di kolom komentar di bawah ini ya... terima kasih.

Salam, 
salam sukses






Posting Komentar untuk "Tingkatkan Wawasan Keuangan Agar Cuan Dengan Trik Jitu Di InvestasiKu"