Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hits Banget, Ini Destinasi Favorit di Kota Medan untuk Kamu Eksplor!

Kota Medan menjadi salah satu kota dengan keberagamannya yang menarik untuk dieksplor. Mulai dari tempat wisata, sejarah, budaya, dan kuliner menjadi daya tarik ibukota Sumatera Utara ini. Semua ini bisa kamu rasakan sendiri ketika kamu berkunjung ke sana.

Momen paling tepat untuk menghabiskan waktu di Kota Medan adalah saat liburan. Ada banyak cara yang bisa kamu pilih untuk berkunjung ke kota ini, salah satunya dengan menaiki kereta. Sebelum pergi, ada baiknya kamu packing dan cek tiket kereta ke Medan. Dengan begitu perjalananmu akan lebih lancar dan aman sampai tujuan.

Nah, agar kamu tak bingung nanti ingin berkunjung ke mana, berikut ini adalah rekomendasi destinasi dan objek wisata favorit yang bisa kamu kunjungi di kota Medan.

Istana Maimun

Mulai dari yang paling populer, Istana Maimun harus kamu datangi saat mengunjungi Kota Medan. Tempat wisata ini merupakan istana dari Kesultanan Deli yang didesain oleh kerajaan Belanda. Istana yang menjadi ikon dari Kota Medan ini dirancang dengan arsitektur yang menawan lewat berbagai perpaduan budaya, yaitu Melayu, Spanyol, Belanda, dan Italia.

Tempat yang telah berubah menjadi museum ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi utama saat kamu berkunjung di Kota Medan. Jika sudah sampai di sana, jangan lupa untuk mengabadikan momen kunjunganmu dalam sebuah foto.

Danau Toba

Tempat wisata satu ini menjadi daya tarik utama yang tak bisa kamu lewatkan. Danau Toba adalah salah satu tempat yang wajib kamu datangi jika senang dengan pemandangan alam. Danau Toba akan membuat kamu takjub dengan keindahannya.

Danau Toba
Danau Toba dari sisi Tongging
Objek wisata satu ini terletak di selatan Kota Medan yang bisa dicapai dengan berkendara sejauh 150 km. Jarak tersebut akan terbayar dengan pemandangan dan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Danau Toba.

Kamu bisa menikmati berbagai kegiatan mulai dari melihat indahnya Danau Toba, glamping di Toba Kaldera, hingga mempelajari budaya di desa adat yang terletak di Toba Samosir.

Rahmat Gallery

Tempat wisata ini cukup unik dan menarik untuk dikunjungi. Di Rahmat Gallery Medan ini kamu dapat melihat berbagai jenis satwa, namun satwa yang ada di tempat ini sudah diawetkan. Kamu bisa mempelajari berbagai fakta menarik mengenai ribuan spesies fauna yang telah diawetkan di tempat ini.

Rahmat Gallery adalah museum satwa terlengkap dan pertama kali yang didirikan Asia Tenggara. Jika kamu gemar untuk berwisata sambil menambah ilmu, Rahmat Gallery akan menambah wawasanmu dan para wisatawan yang datang mengenai hewan dan habitatnya yang berasal dari seluruh dunia.

Ucok Durian

Tak lengkap rasanya jika tak menikmati kuliner khas Kota Medan. Salah satu yang paling terkenal adalah Durian. Kamu bisa mendapatkan durian terbaik untuk dinikmati di Ucok Durian.

Saking terkenal dan legendarisnya, Ucok Durian selalu ramai dikunjungi sebagai salah satu tempat wisata di Kota Medan. Bagi kamu pecinta durian dan senang untuk berburu kuliner, jangan sampai lupa untuk menikmati langsung nikmatnya buah durian di tempat ini.

Hillpark Sibolangit

Tempat wisata satu ini menawarkan berbagai aktivitas seru bagi pengunjungnya. Di Hillpark Sibolangit kamu bisa menikmati berbagai wahana yang pastinya bikin liburanmu makin seru. Mulai dari kora-kora hingga roller coaster, kamu bisa merasakan serunya bermain di taman bermain ini.

Hillpark Sibolangit Sumatera Utara juga adalah Outdoor Theme Park terbesar yang ada di Sumatera yang pastinya wajib masuk bucket list kamu saat berlibur di Kota Medan nanti.

Air Terjun Sipiso-Piso

Tempat wisata populer yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Air Terjun Sipiso-Piso. Kalau kamu gemar dengan wisata alam dan memiliki jiwa petualang, kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan air terjun ini.

Kamu bisa mencoba untuk mendatangi tempat ini bersama keluarga. Tak hanya berenang di bawah derasnya air terjun, tempat ini juga menawarkan pemandangan perbukitan dan pepohonan asri yang bisa membuatmu takjub.

Nah, itu dia destinasi favorit di Kota Medan wajib kamu datangi. Sambil menunggu waktu liburan, kamu bisa lebih dulu menyiapkan perjalananmu dengan memesan tiket secara online lewat Traveloka.

Mulai dari tiket pesawat sampai tiket kereta, kamu bisa mendapatkannya di Traveloka Superapp. Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan rental mobil untuk teman perjalananmu di kota tujuan nanti hanya di Traveloka Rental Mobil.

Liburan lancar dan menyenangkan? Siapkan perjalananmu menuju destinasi liburan dengan Traveloka Lifestyle Superapp!







11 komentar untuk "Hits Banget, Ini Destinasi Favorit di Kota Medan untuk Kamu Eksplor!"

  1. Sebagai anak Medan asli, awak cukup merasa 'belum Medan kali' karena belum semua destinasi di atas yang dikunjungi.
    Hiks, mengsedih

    Semoga bisa berkunjung ke destinasi yang belum terjamah someday

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha,, kakak aja Rahmat Gallery gak sampai 30 menit dari rumah aja jaraknya dan sering dilewati, gak sempat2 singgah,, next lah dikunjungi.

      Hapus
  2. Saya sudah ke semua tempat yang disebutkan di sini, Mbak Mia, hanya Hillpark Sibolangit yang belum karena saat saya pindah dari Sumut ke Jakarta Mei 2007 belum ada nih destinasinya.
    Rencana pengin ajak anak-anak nostalgia ke Medan, Insya Allah mengunjungi lagi list ini:)

    BalasHapus
  3. Mbak Mia ... saya tuh paling penasaran dengan Danau Toba .... di sekelilingnya ada beberapa kabupaten ya kalo gak salah? Sepertinya menarik menelusurinya dan mengunjungi kabupaten2nya itu.

    BalasHapus
  4. Sebenarnya pengen ke si piso-piso. Masalahnya karena masih ada yang bayik jadi belum berani ke sana. Kalo nekat bisa encok karena gembol bayi.. Hihi
    Asyiknya ke mana-mana emang bawa mobil sendiri, bisa rental di traveloka apps.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas naeknya itu memang bikin gempor cha...
      Gak mau lagi diajak turun.
      Awak nunggu di atas aja kalo ada yang ngajak lagi

      Hapus
  5. Danau Toba sudah mendunia ya, tapi durian Ucok itu bikin saya gak tahan pengen segera memakannya hehehe
    Media semoga suatu saat saya bisa berkunjung ke sana

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah ke Medan kak, ternyata kece kece ya tempatnya.. ^^ Jadi pengin jalan jalan kesana deh hehehe

    BalasHapus
  7. Seru seru destinasi di medan sayang belum dilengkapi gambar, tapi gpp cukup gambar mimpi saya suatu saat nanti kalau ada rejeki kesana

    BalasHapus
  8. Rahmat Gallery, punya bapaknya si Raline Shah itu, ku belum pernah masuk ke sana.
    Hillpark Sibolangit pun belum pernah.
    Masuk istana Maimun pun baru sekali seumur hidup kwkwkwkwkw
    Yang lainnya dah pernahhh

    BalasHapus
  9. Saya tuh pengen banget ke Medan. apalagi kakak kan tinggal di Medan. Semoga ada rezeki bisa ke sana karena ingin banget mengunjungi danau Toba nya

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.