Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah-Langkah Bergabung Menjadi Merchant BCA Untuk Pelaku Usaha, Rasakan Keuntungannya!

Bagi para pemilik usaha wajib tahu bahwa salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mendongkrak penjualan bisnis tersebut adalah dengan menawarkan banyak alternatif atau pilihan layanan pembayaran, di antaranya bergabung sebagai merchant. 

Tidak hanya pembayaran secara tradisional saja, melainkan sekarang ini rata-rata masyarakat lebih menyukai transaksi berbasis cashless atau tanpa pakai kartu. Transaksi berbasis cashless atau tanpa kartu sendiri pada dasarnya dapat dilakukan tinggal gesek yaitu dengan mengandalkan mesin EDC sampai dengan menggunakan QRIS.

Langkah-Langkah Bergabung Menjadi Merchant BCA
Diolah dengan Canva

Di Indonesia sendiri pada dasarnya transaksi secara cashless cukup populer beberapa tahun 
belakangan, apalagi masyarakat juga menikmati banyak benefitnya. 

Sehingga bukan hal yang mengherankan jika seandainya banyak orang yang akan berpikir dua kali untuk belanja di sebuah gerai, jika seandainya gerai tersebut tidak punya fasilitas atau fitur pembayaran secara cashless, karena jarang anak zaman sekarang yang membawa uang tunai. 

Rata-rata hanya membawa kartu atau smartphone saja sebagai penunjangnya. Sehingga lebih memilih belanja di merchant. Anda bisa bergabung sebagai merchant BCA, rata-rata untuk para pelaku usaha atau orang-orang yang punya bisnis, maka layanan merchant BCA inilah yang dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk transaksinya. 

Langkah-Langkah untuk Bisa Gabung sebagai Merchant BCA

Mengingat keuntungannya banyak, apalagi bank BCA sendiri termasuk yang punya banyak nasabah di Indonesia, sehingga potensi untuk transaksi nasabahnya di gerai Anda juga jadi lebih besar. Ketahui juga bagaimana langkah-langkah untuk bisa gabung sebagai merchant BCA ini, yaitu:

1. Download aplikasi Merchant BCA

Belakangan ini bank BCA memang mengeluarkan sebuah aplikasi atau layanan terbaru yang bisa dipakai untuk membantu transaksi para merchant, yaitu aplikasi Merchant BCA, jangan khawatir mengingat aplikasi tersebut sudah tersedia di Playstore maupun Appstore, sehingga untuk Anda pengguna iOS maupun Android bisa menggunakannya. 

Pastikan sudah download dan menginstal aplikasi tersebut terlebih dahulu ke ponsel. 

2. Membuka rekening khusus untuk merchant

Bagian yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah pastikan bahwa Anda sudah memiliki sebuah kartu ATM atau rekening BCA yang khusus untuk para merchant, bukan rekening pribadi, karena bisa membuat transaksi keuangan Anda nantinya tercampur menjadi satu. 

Ada rekening khusus yang ditujukan untuk para merchant dan bisa Anda pakai. Selain itu pastikan juga Anda sudah memiliki nomor rekening dari bank BCA dan telah terdaftar dalam BCA mobile banking, ini akan membantu memantau transaksinya.

3. Lakukan pendaftaran pada merchant

Pendaftaran merchant ini pada dasarnya mudah karena dapat Anda lakukan lewat aplikasi tersebut dengan melengkapi sejumlah persyaratan yang sudah diberikan, prosesnya sendiri juga cepat, bahkan di hari yang sama bisa langsung approve jika memang sudah memenuhi persyaratan yang diberikan oleh merchant.

merchant BCA


Lakukan Hal ini Setelah Mendaftar Lewat Aplikasi Merchant BCA

Setelah melakukan pendaftaran lewat aplikasi Merchant BCA, maka nantinya bisa melakukan hal-hal ini, yaitu:

1. Mendaftarkan usaha sebagai merchant, selanjutnya pastikan usaha juga telah terdaftar dalam merchant, pendaftaran ini dapat dilakukan secara langsung lewat aplikasinya, nantinya ada syarat atau ketentuan untuk pihak BCA melakukan survey secara langsung.

2. Lakukan akses informasi yang berkaitan dengan semua transaksi Anda, artinya akses harus disetujui.

3. Mendapatkan kode QR untuk melakukan pembayaran secara statis. Sehingga nantinya konsumen juga dapat melakukan pembayaran berbasis kode QR atau yang dikenal sebagai QRIS.

4. Dapat mengatur admin maupun super admin yang berhak untuk mengakses aplikasi tersebut.

5. Anda juga berhak untuk menghapus sekaligus dengan menambahkan data kedalam aplikasi ini, khususnya yang dipakai untuk transaksi jual beli.

6. Bisa mendapatkan informasi terbaru terkait dengan produk dan layanan bank BCA.

7. Bisa melakukan transaksi-transaksi lain yang sudah sesuai dengan ketentuan dari bank BCA.

Jangan ragu untuk segera daftar merchant BCA dan menikmati berbagai keuntungan tersebut. bank BCA memang tidak ragu untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi para nasabahnya, apalagi untuk menunjang transaksi keuangan.

Apalagi untuk para pelaku bisnis yang memiliki tingkat kebutuhan relatif tinggi, Anda dapat langsung mendownload aplikasi Merchant BCA secara mudah lewat Playstore untuk pengguna Android, sedangkan bagi pengguna iOS bisa download di Appstore di sini.

Salam, 
fadlimia BCA


Posting Komentar untuk "Langkah-Langkah Bergabung Menjadi Merchant BCA Untuk Pelaku Usaha, Rasakan Keuntungannya!"