Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan Tinggal di Hunian Kos Eksklusif

Hunian sementara ada banyak sekali jenisnya. Salah satunya adalah hunian kos-kosan. Selama ini, kos-kosan sangat identik dengan mahasiswa karena harganya sangat terjangkau. Namun, tahukah Anda jika ada kos-kosan eksklusif? Sesuai dengan namanya, kost tersebut mempunyai fasilitas yang eksklusif.

Biasanya, hunian tersebut ada di kota besar seperti kost Setiabudi, Thamrin, dan lain sebagainya. Lalu, apa saja keunggulan yang dimiliki oleh kosan eksklusif tersebut? Nah, apabila Anda ingin mengetahui hal tersebut, langsung saja lihat ulasan lengkapnya berikut ini.

Keuntungan Memilih Kos Eksklusif

1. Fasilitas Lengkap

Beberapa orang membutuhkan fasilitas kos lengkap. Alasannya tentu karena mereka tidak ingin kerepotan mengangkut barang dari rumah atau kost terdahulu. Dengan memilih kos eksklusif, penghuni akan mendapatkan berbagai macam fasilitas seperti lemari, kasur, AC, kulkas, dan beberapa fasilitas lainnya. Tidak hanya itu saja, beberapa hunian tersebut juga menyediakan fasilitas parkir luas.

2. Lebih Terawat

kost setiabudi
Kost Setiabudi

Mempunyai label eksklusif tentu dapat dijadikan jaminan jika kondisi hunian lebih terawat jika dibandingkan hunian kos pada umumnya. Terdapat satu standar tertentu yang membuat hunian eksklusif tersebut dikelola dengan lebih baik. Hal itu tentunya sebanding dengan harga mahal yang harus dibayarkan oleh penghuninya setiap bulan.

3. Lokasi Strategis dan Terjangkau

Hunian berlabel eksklusif tentu dapat dijumpai dengan sangat mudah di daerah strategis seperti kota besar, pinggir jalan protokol, dekat dengan moda transportasi, serta tidak berada jauh dari pusat keramaian. Kondisi seperti itu tentu agar lokasi hunian dapat ditempuh dengan mudah baik dengan kendaraan motor ataupun mobil.

Hal paling utama dari jenis kos seperti itu adalah penghuni tidak perlu merasa khawatir lagi terhadap akses dan keamanan. Kendaraan akan selalu diawasi oleh pihak keamanan dari kejahatan pencurian. Dengan begitu, penghuni dapat tinggal serta merasa nyaman di kos eksklusif. 

4. Peraturan Bersifat Fleksibel

Sudah hal wajar apabila dalam suatu hunian Kost mempunyai sebuah peraturan. Nantinya, peraturan tersebut wajib dipatuhi oleh para penyewa. Terkadang, peraturan tersebut bersifat keras ataupun juga fleksibel. Nah, jika Anda ingin peraturan kos fleksibel, memilih hunian eksklusif adalah salah satu pilihan tepat.

Hunian seperti ini pada umumnya tidak mempunyai peraturan terlalu ketat atau bahkan bisa dibilang cukup longgar. Hal tersebut tentunya disebabkan uang sewa mahal jadi aturan yang ditetapkan tidak bersifat terlalu rumit. Aturan yang mungkin cukup penting adalah terkait jam malamnya yang fleksibel. Bagi Anda yang bekerja di malam hari atau sering lembur, fleksibilitas itu yang memang dicari.

Akan tetapi, terlepas dari apakah penghuni kerja lembur, mahasiswa, atau pekerja malam, adanya aturan jam malam tentu memang cukup mengganggu kenyamanan. Jadi, jika Anda ingin terhindar dari peraturan ketat jam malam tersebut, memilih kos eksklusif bisa menjadi salah satu solusi ampuh.

5. Sistem Keamanan Ketat

Meskipun mempunyai aturan fleksibel terkait dengan jam malam, namun hunian eksklusif tetap memberikan kualitas keamanan yang terbaik. Hal itu dapat dilihat dengan adanya beberapa kamera pengawas CCTV di gedung Kos. Biasanya, kamera difokuskan di area lorong depan kamar dan juga tempat parkir.

Kurang lebih itulah beberapa keunggulan yang dimiliki kos eksklusif dibandingkan kos biasa. Selain hal yang disebutkan di atas, masih terdapat banyak lagi berbagai keuntungan serta fasilitas yang ditawarkan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari hunian eksklusif Kost Setiabudi, Thamrin, ataupun daerah lainnya di Jakarta, langsung saja cek di cove.id.

Kesimpulan

5 Kelebihan tinggal di hunian kos eksklusif seperti Kost Setiabudi adalah fasilitas lengkap, lebih terawat, lokasi strategis dan terjangkau, peraturan bersifat fleksibel, dan sistem keamanan yang ketat. 

Salam, 
kost setiabudi





11 komentar untuk "5 Kelebihan Tinggal di Hunian Kos Eksklusif"

  1. Kalau tinggal di kos eksklusif jadi tinggal bawa badan sama pakaian dan perlengkapan secukuonya saja dong ya. Nampak nyaman dan bikin betah berdiam di kamar saja deh karena sudah ada fasilitas AC, Kulkas dan lain sebagainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyepp, enak banget yaa ga perlu bawa barang segambrenggg

      Hapus
  2. Betul betul...
    Saya yang sudah pernah merasakan tinggal di hunian eksklusif layaknya apartemen di awal sampai denpasar ini, merasakan semua fasilitas dan manfaat seperti di atas.
    Tapi ya itu, ada harga ada rupa

    BalasHapus
  3. nah kelebihan tinggal di kos eksklusif memang bikin nyaman dan aman ya mbak Mia, banyak fasilitas yang didapatkan.. Memilih hunian kos mesti mempertimbangkan lokasi yang strategis, jd mudah untuk mobilitas misal kerja, dll.

    BalasHapus
  4. Kos eksklusif pastinya impian bagi para perantau ya. Mau tinggal yang nyaman di kota orang lain dengan beragam fasilitasnya. Kayaknya memang kelebihannya banyak sih kalo hunian eksklusif gini.

    BalasHapus
  5. Dengan adanya model tempat tinggal berbentuk kos ini, semakin memudahkan para pekerja untuk beristirahat dengan nyaman karena eksklusif. Tentu setelah lelah seharian bekerja, nggak mau kan dibuat pusing lagi dengan berbagai permasalahan yang ada di kos konvensional (anak kuliahan pasti tau dah apa aja yang buat nggak nyaman).

    BalasHapus
  6. Kalo dulu kita sebut kost. Yang terbayang hunian sederhana buat para single. Kalo sekarang? Kost disebut kost eksklusif kalo udh punya fasilitas keren. Wah tapi yang kost Setiabudi ini bukan keren lagi. Tapi super keren.

    BalasHapus
  7. Hihi jaman masih tinggal sendiri di ibu kota, eman paling nyaman pilih hunian yang gudh lengkap fasilitasnya yaaa :) jadi makin mempermudah hidup gitu hehe

    BalasHapus
  8. Kalau di kota-kota besar memang mudah banget mencari kost eksklusif. Walau harga lebih mahal tapi sebanding dengan fasilitas dan terpenting keamanan terjamin. Apalagi tinggal di kota tempat tinggal harus punya keamanan yang ekstra ketat.

    BalasHapus
  9. Salah satu yg jadi bahan pertimbangan soal keamanan itu ya mba, apalagi di kota.. Di sini tuh sering banget anak kos kemalingan motor lah, laptoplah, ya ampun kasian aku. Kalau di kos eksklusif kayak gitu kan pasti keamannnya ketat yaa. jadi terjamin barang2 mereka, keselamatan mereka.

    BalasHapus
  10. saya pernah juga tinggal di kosan ekslusif memang lebih aman dan nyaman pastinya, meskipun dari sisi harga lumayan, tapi sebanding dengan keamanan dan kenyamanannya

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.