Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggapai Cita Bersama Aplikasi blu by BCA Digital

Selasa tanggal 17 Agustus lalu saya nonton bluMusical di kanal Youtube blu by BCA Digital. Pas sekali momennya, di perayaan hari kemerdekaan saya mendapatkan inspirasi untuk gapai mimpi finansial. Bekerja sebagai staf pengajar mengondisikan saya harus melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan tertinggi.

Nah, dari mana dananya, sementara peluang beasiswa yang disediakan pemerintah bisa dikatakan sedikit, berbatas usia pula. Kendati tetap memanfaatkan kesempatan beasiswa, mesti dipikirkan juga alternatif lainnya semisal gagal di jalur tersebut. 

download aplikasi blu

Hmm, dari gaji? Tentu tidak mungkin. Berapa sih gaji pegawai, suami juga pegawai, dengan empat orang anak, sepertinya mimpi untuk lanjut sekolah lagi tinggal menjadi isapan jempol belaka. Beruntungnya saya nonton bluMusical ini, terus terang saya memperoleh insight baru, yang saya jabarkan di  bawah ini.

#MulaiLangkahmu

Dari nonton bluMusical itu banyak wawasan yang dapat meningkatkan literasi finansial generasi muda Indonesia. Seperti yang diketahui bersama, yang namanya melek literasi keuangan itu wajib hukumnya. Tiap orang mesti memahami cara mengatur keuangan dirinya, agar menjadi cerdas finansial.

bluMusical sendiri dibintangi oleh musisi Yura Yunita, Jakarta Movin, dengan tiga ikon anak muda inspiratif Jehian P. Sijabat, pemilik bisnis F&B Menantea, Eva Alicia, pelukis yang juga content creator, dan satu lagi Raymond Chin, owner-nya situs belajar investasi dan saham, Ternak Uang.

bluMusical diawali dengan peran-peran aktivitas pekerjaan yang relate banget dengan keseharian semua orang. Ada yang sedang memasak, mahasiswa mengerjakan tugas di depan laptop, ada yang menjalani profesinya sebagai fashion designer, dokter, dan pekerja seni yang tak berhenti berlatih.

Semuanya memiliki keinginan dan harapan untuk menggapai mimpi. Siapa sih yang mau hidupnya datar terus tanpa peningkatan kualitas. Yang punya passion di bidang kuliner pastinya ingin membuka resto sendiri, si mahasiswa juga ingin punya laptop baru, atau lanjut S2, dan banyak impian yang jika tidak dimulai langkahnya pada saat ini, hanya akan menjadi sekadar wacana. Hiks.

Mulai dari mana dan harus bagaimana?

Demikian lirik yang bergema saat nonton bluMusical kemarin. Semua mimpi dan rencana haruslah menemukan jalan mewujudkannya. Seperti kata Yura, jangan habiskan waktu karena takut ini dan itu. Percaya akan ada jalan jika kamu mau, mulai langkahmu dengan mengelola keuangan serapi mungkin.

Di games yang dimainkan di bluMusical, anak-anak muda yang diperankan Jakarta Movin, tergambar sekali kondisi riil keuangan orang-orang pada umumnya. 

Di akhir bulan sampai uang di ATM tidak bisa ditarik, benar-benar tersisa 20 ribu, ingin lanjut S2 tetapi bingung menyisihkan uangnya, yang mau nikah puyeng mikir biaya sewa gedung dan lain-lainnya, lalu yang sudah menikah, tengah mencicil rumah berdua sama istri saat jatuh tempo mau mintanya kok takut, saya ngakak ketika nonton bluMusical di bagian ini. 

OMG, saya dan suami banget tuh... ingat masa-masa seperti itu sungguh menguras emosi, dan kini masalah keuangan bagaikan berevolusi dengan wajah barunya masing-masing. Ya iyalah, anak-anak kami sudah beranjak remaja di saat saya pun harus lanjut kuliah lagi. Tidak ada kata lain, #MulaiLangkahmu

Download Aplikasi blu

Langkah pertama dalam meningkatkan literasi finansial adalah dengan download aplikasi blu. blu by BCA digital adalah aplikasi perbankan digital yang juga bisa digunakan untuk memonitor keuangan, tanpa kartu (cardless) dan tanpa biaya admin. Blu merupakan platform perbankan next generation.

nonton bluMuscial
Video call dengan staf Haloblu

Langkah-langkah download aplikasi blu
  1. Buka situs aplikasi blu by BCA Digital
  2. Download aplikasi blu di smartphone kamu, bisa melalui Google Play atau App Store
  3. Sediakan KTP dan NPWP (jika ada)
  4. Jangan lupa masukkan kode refferal NURHI5GFA agar kamu dan saya memperoleh hadiah Rp. 250,000. 
  5. Pastikan KTP kamu terfoto dengan baik, karena data akan masuk secara otomatis
  6. Jika nasabah BCA pilih YA, jika tidak seperti saya, juga ada pilihannya.
  7. Isi data dengan benar, termasuk nama gadis ibu kandung. Perlu diketahui level keamanan aplikasi blu by BCA Digital ini cukup berlapis, ponsel yang belum memasang lockscreen wajib pasang dulu jika mau lanjut ke langkah berikutnya.
  8. Tunggu beberapa saat setelah itu akan ada konfirmasi dari Haloblu, sebentara saja, pastikan sambungan internet kamu stabil.
  9. Dalam 1x24 jam maka aktivasi akun blu kamu sudah oke, jangan lupa cek email ya.
  10. Taraa... kamu sudah punya akun blu.
tabungan online blu
Yes! Saya sudah download aplikasi blu

Tabungan online blu adalah salah satu jalan keluar dari kebuntuan pengelolaan keuangan bagi generasi muda, dalam mengelola sumber penghasilan yang dimiliki dengan sebaik-baiknya. Aplikasi blu by BCA Digital ini bisa diunduh dengan cara yang mudah sekali. Download aplikasi blu, siapkan KTP dan siap-siap akan ada video call dengan admin blu yang ramah.

Tips sukses keuangan dari anak muda inspiratif

Di bluMusical, Raymond Chin memberikan tips sukses keuangannya:
  • punya target dan budget yang jelas
  • disiplin dan fokus
Setuju sekali dengan tips dari pemilik ternakuang.id ini. jika target dan anggaran sudah jelas, dibarengi dengan disiplin dan fokus dalam menggapainya, maka bukan mustahil impian dapat tercapai. 

Mempersiapkan diri untuk #MulaiLangkahmu tanpa ragu, perlahan tapi yakin, bukan pelan tapi party, miris sekali jika anak muda melakukan yang sebaliknya ini. Sudahlah income-nya pelan, eh party-party pula. Maka dari itu buka deh tabungan online blu.

aplikasi blu by BCA Digital
Cara mendaftar di aplikasi blu simpel dan praktis sekali

Saya jadi ingat pom bensin di dekat rumah kami. Awalnya dikelola seorang anak muda, lalu kabarnya karena kebanyakan party akhirnya SPBU itu ditutup. Sayang kan, padahal lokasinya sangat strategis dan ramai. Terbukti ya, kegagalan mengelola keuangan membawa pada kegagalan. Ah...

Jehian P. Sijabat si pemilik bisnis kuliner Menantea memberikan tips suksesnya, yaitu:
  • sinergi
  • percaya diri
Tanpa kedua hal ini sulit untuk menggapai mimpi. Meraih sukses sendirian tidaklah mudah, tetapi dengan bersinergi, bergerak bersama dengan penuh semangat, plus percaya diri, hasil yang dicapai akan keren banget. Terinspirasi dari para pahlawan kemerdekaan Indonesia, yang bersama-sama memerdekakan bangsa dan negara, tampil percaya diri membebaskan negeri dari penjajahan.

Kesalahan umum yang biasa dilakukan anak muda dalam memperlakukan keuangannya

  1. salah menentukan prioritas sehingga finansial keteteran
  2. tidak bisa membedakan antara kebutuhan (NEED) dan keinginan (WANT)
  3. harus lebih fokus dalam menentukan tujuan, jangan pelan tapi party. Pelan tapi pasti
  4. berjuang sendirian meraih tujuan tidak optimal, padahal penting untuk jangka panjang
  5. kurang menghargai proses. Mestinya berproses, berprogress, lama-lama sukses
Katanya di usia 25 tahun, harusnya sudah memperoleh 100 juta pertamanya. Menurut Raymond, tiap orang tidak bisa di-compare satu sama lainnya. Yang penting bukan seberapa besar nominal yang dimiliki di rekening, tetapi seberapa jauh kamu bisa berkembang, bahkan yang terpenting kalau kamu bisa membantu orang lain juga untuk berkembang. Wuih, kecee...!

Jehian bilang mengenai 100 juta, tiap orang yang beda-beda itu, harusnya tidak boleh berkecil hati dengan pencapaian masing-masing. Menurut saya ini mengandung optimisme, semangat sekaligus ada rasa syukur di dalamnya. Thanks, Bang Jehian.

Eva Alicia juga keren banget menanggapi harus punya 100 juta pertama di 25 tahun. Tiap orang punya timeline-nya masing-masing, yang penting untuk dilakukan:
  • fokus untuk mengembangkan diri semaksimal mungkin
  • mencoba semuanya agar tidak menyesal di kemudian hari
  • jangan lupa untuk menikmati prosesnya
Nonton bluMusical ini berfaedah banget, selain bertabur bintang juga bertebaran tips yang saya ikat di artikel blog ini. Pastinya saat saya merasa lelah dengan langkah-langkah yang dilakukan, saya akan kembali membaca tips-tips ini.

nonton bluMusical
Anak-anak muda yang berpetualang di zona blu

#YangPentingLakuin

Bagaimana menyikapi tantangan buat yang under 30, banyaknya tuntutan harus ini dan itu kadang membuat kepala rasanya mau pecah dan tidak tahu lagi harus melakukan apa untuk peningkatan kualitas diri. Ada 3 tips dari ketiga anak muda keren ini:
  1. perlahan tapi yakin
  2. #YangPentingLakuin
  3. Harus berbeda dengan yang lain
Poin ketiga saya teringat tips sukses bisnis juga dari Ippho Santosa beberapa tahun lalu, yups, jika ingin sukses kamu harus punya pembeda dari yang lainnya. Entah itu berupa inovasi baru, cara-cara yang unik, warna, logo yang menarik, dan hal-hal yang hanya kamu yang punya. Sehingga ketika orang lain membaca merek kamu, mereka langsung ingat kekhasannya kamu.
Perlahan tapi yakin, yang penting lakuin, berbeda dari yang lain

Kesimpulan

Menggapai cita bersama aplikasi blu ini menarik sekali untuk dilakukan. Tinggal download aplikasi blu kamu bisa memulai langkah untuk meraih impianmu. Keuangan yang tertata dengan rapi, tujuan yang fokus, kerja keras, sinergi, semangat yang tinggi, akan membantumu mencapai semua rencana dan mimpi. Terima kasih, blu. #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin

Oya, yang belum nonton bluMusical, bisa nonton tayangannya di Youtube ya:


Yuk, raih mimpi bersama dengan download aplikasi blu by BCA Digital.  Mereka udah mulai duluan, kamu kapan?

Salam,
blu fadlimia











64 komentar untuk "Menggapai Cita Bersama Aplikasi blu by BCA Digital"

  1. Selalu percaya ada jalan bila mau. Semangat mba Mia, semoga bisa melanjutkan studi lagi. Kan udah bisa pake bluSaving buat pos dana pendidikan.

    BalasHapus
  2. aku udah pake aplikas iblu, asyik banget sih aplikasinya, banyak juga fitur menarik, salah satunya fitur bluSaving. Aku suka banget soalnya bisa ampe bikin 10 akun disini, bisa ngatur mau nabung apa aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, bener banget, jadi lebih tersistem ya ngatur finansialnya

      Hapus
  3. Lagunya bagus, seru selain menghibur juga menjadi motivasi juga untuk yang kadang masih juga wacana doang kayak aku hehe. Oh iyaa dong, sekarang aku juga sudah pakai blu ini, kemarin dapat promo dong langsung dipake.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba, bluMusical pembuatannya dipersiapkan bangeet

      Hapus
  4. Eh, saya juga udah nonton bluMusical juga lho, Kak. Nonton acara ini tu rasanya menghilangkan minderku.

    Yah, Saya akhirnya menyadari bahwa setiap orang tu beneran beda-beda. Makanya ukuran sepatunya kan beda-beda. Nggak bisa disama-samain.

    Barangkali memang pencapaianku nggak se-"wow" pencapaian mereka. Tapi, saya nggak boleh berkecil hati. Agar bisa fokus mengembangkan diri dan mencoba hal-hal lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap pencapaian kita kudu kita hargai juga ya Mbak, ke konsep bersyukur juga ya

      Hapus
  5. aku setuju, mba, langkah pertama tuh kudu nentuin tujuan finansial dulu. terus ya melakukan pencatatan.. biar tahu gimana pola konsumsi kita. nah dengan blu ini jadi lebih mudah tuh mencatat dan menabungnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mba, jadi gak ada yang namanya beli tiba2 berdasarkan WANT aja kan ya

      Hapus
  6. Seru banget acara nonton bluMusical ini. Banyak pelajaran tentang keuangan yang bisa kita ikuti.

    Ternyata mengelola keuangan itu susah2 gampang. Kuncinya ya fokus dan disiplin. Emang susyaaaah bgt yg ini. Tp yang penting lakuin sih ya.

    Buat yang donlot aplikasi blu, jangan lupa masukkan kode referral DIDIKF6J0 ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Didik, kode refferal saya juga ada, hehe NURHI5GFA

      Hapus
  7. saya juga ikut nonton kak bluMusical ini. acara seru dan menginspirasi sekali deh, yang punya banyak impian jadi kembali bersemangat. lirik lagunya pun penuh pesan motivasi

    BalasHapus
  8. Baru nonton bluMusical di youtube, keren banget acaranya. Bintang tamunya pun gak kalah keren!

    Aku juga pakai aplikasi blu, fitur-fiturnya keren. Fitur blusavingnya bikin makin rajin menabung, hehe.

    BalasHapus
  9. Benar banget sih pas nonton bluMusical tuh kek dibikin mengangguk dan apa yang dikatakan para guest starnya tentang keuangan itu ada benarnya banget.

    Masalah keuangan ini emang krusial banget sih, salah melangkah bisa-bisa dampaknya besar banget. Yuk bisa yuk mengelola keuangan dengan lebih tepat lagi.

    BalasHapus
  10. Tidak bisa menentukan dan mengendlaikan antara kebutuhn dan keinginan, itu yg paling umum terjadi baik muda mudi maupun mamak2.

    BalasHapus
  11. Punya target yang jelas itu point utama ya kak.
    Aku udah lama nggak nonton drama musikal, eh kemarin ikutan nonton bluMusical ternyata inspiratif banget.

    Auto cek keuangan keluarga hahah

    BalasHapus
  12. Emang si, kadang kalau mw mulai sesuai suka takut ini itu mba
    Padahal ya #YangPentingLakuin aja dulu ya kan
    Syukurlah kenal sama blu by BCA Digital ini
    Smoga pesan2 yg didapat dri bluMusical ini bisa kita ambil pelajaran nya ya mbak

    BalasHapus
  13. Aku juga gak ketinggalan dooong, nonton acara bluMusical ini. seru dan menginspirasi banget. lirik lagunya pun penuh pesan dan penyemangat untuk disiplin menabung.

    BalasHapus
  14. cara baru untuk belajar finansial, diselipin dalam sebuah drama musikal. Ilmunya dapat dan lebih menyenangkan mendengarkannya. Asik juga ya kak

    BalasHapus
  15. sungguh acara yang inspiratif ya mbak
    kita bisa semakin melek finansial
    pun bisa semakin baik mengatur keuangan
    btw aku juga sudah jadi nasabah blu by BCA Digital ini

    BalasHapus
  16. Harus segera cobain blu nih biar bisa lebih fokus nabungnya..Aku juga pengen nih cobain blu

    BalasHapus
  17. Sebagai freelancer saya sangat senang banget adanya blumusical karena mampu membuat saya terpukau, apalagi terinspirasi untuk menabung dan bikin tabungan digital.

    BalasHapus
  18. Tips ini "punya target dan budget yang jelas" banget kak, apalagi download aplikasi blu by BCA makin klop deh. Soalnya kita dapat keuntungan banyak disana... Ijin download ya ka..

    BalasHapus
  19. Seru juga ya kak, literasi keuangan digital diinfokan melalui tontonan begini. Jadi anak muda bisa lebih mencerna dengan baik dan berharap sih akan sadar akan keuangan sejak usia muda.

    BalasHapus
  20. Semoga bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi ya, kak.

    Setelah baca ini, tertarik untuk jadi nasabah Blu by BCA deh. Bisa mengatur keuangan dan menata rapi untuk meraih mimpi. Keren.

    Dengeri youtube ini pun asik saat Bw

    BalasHapus
  21. Blu by BCA Digital bukan sekedar aplikasi bank biasa ya. Banyak fitur bahkan tips menarik. Di masa skrg perlu banget nih, dalam mengelola keuamgan keluarga 👍😀

    BalasHapus
  22. Saya pun juga nonton kak blu musikal ini, beneran dapat insight tentang finansial planning ya, padahal dikemas dalam bentuk musikal, cakep banget memang blu ini ya :)

    BalasHapus
  23. Waw aku mau nonton di youtube ah. Keren banget pasti ya mbak. Btw sepakat kl blu ini bank next generation. Beberapa kali baca review aplikasi blu kece banget fitur2nya. Anak muda banget. Dan bener kata mbak Mia, kl salah satu kesalahan pengelolaan uang adalah nggak bisa bedain mana (need) mana (want).

    BalasHapus
  24. Wah solusi perencanaan keuangan anak kekinian nih, era sekarang harus serba cek dan ricek untuk masalah bank.

    BalasHapus
  25. senang banget kemarin bisa Nonton bluMusical, aura positif dari ketiga narasumber itu bisa jadi penyemangat sendiri juga untuk bisa gapai mimpi finansial ya Mbak.
    pastinya udah buka Tabungan blu by BCA juga dong :)

    BalasHapus
  26. keren ya acaraya, menghibur dan mengdukasi :) BCA makin berkembang nih ngikutin teknologi jadi memudahkan nasabahnya :)

    BalasHapus
  27. Perlahan tapi yakin, yang penting dilakui salah satu yang nempel banget di bluMusical kemarin

    BalasHapus
  28. Wah sama dong mbak, aku juga nonton bluMusical di Official Youtube blu by BCA Digital, menginspirasi sekali dan bikin aku sadar kalau selama ini banyak mimpi dan cita-cita terutama untuk urusan finansial yang belum sempat diwujudkan...soalnya masih ragu. Langsung deh setelah nonton, aku download aplikasi blu dan cusss...daftar.

    BalasHapus
  29. Terima kasih tipsnya, Mbak. Saya nih yang kurang bisa mengelola keuangan, kadang udah habis aja baru deh langsung kaget dan melongo. Sepertinya perlu juga download aplikasi blu by BCA dengan berbagai keuntungan yg disebutkan. 🙂

    BalasHapus
  30. blu musical, tayangan yang beda. Kemasannya bagus, full edukasi tapi nggak berkesan menggurui..

    BalasHapus
  31. blu musical ini nggak cuma menghibur ya mba, tapi sarat pesan. Tayangan yang benernya dibutuhkan banyak orang

    BalasHapus
  32. Jangan pelan tapi party.

    Nah lho nah lho.

    Mau bayar cicilan rumah tapi jelang jatuh tempo trus malu minta sama istri.

    Nah lho nah lho.

    Nonton bluMusical bikin banyak nyeletuk buat diri sendiri deh. Huhu.

    BalasHapus
  33. Semangat langsung tersulut nih pas nonton drama musical ini. Keren memang.

    BalasHapus
  34. Wah serius mbak, bisa dapat 250rb..gmna itu caranya?

    Memang nih mengatur keuangan jg jadi fokus ku jg saat ini. Kerasa banget pandemi harus punya dana darurat. Jadi ku taruh deh dananya di bluSaving

    BalasHapus
  35. Aku juga nonton ini nih. Paling suka dengan nasihat dari Raymond Chin bahwa pencapaian setiap orang itu beda2, nominalnya juga. Jadi fokus aja sama impian kita sekarang dan segera lakukan ngga usa ditunda2. Huhu ngena banget

    BalasHapus
  36. Kyaknya seru buat nyobain nginstal aplikasi blu BCA.. baru pertama aja sdah dpet bonus kalo masukkan kode yah

    BalasHapus
  37. Aku sudah punya norek di blu Mbak,mau manfaatin bluSavingnya... Banyak bgt keinginan tp tiap tabungan terkumpul kok ada ajaaa...

    BalasHapus
  38. Acaranya seru dan anak muda sekali ya ini blu, kaya membawa tema mengenai keuangan dan tabungan yang lekat dengan kebutuhan dan persiapan usia muda dan dikemas secara menarik. Apalagi blu ini anak BCA Grup ya, kualitasnya udah tak diragukan lagi

    BalasHapus
  39. Bener sih Mbak kalau kita nggak terbiasa merencanakan keuangan sih, berapa pun uang yang kita miliki akan selalu habis. Makanya, perlu banget memang merencanakan keuangan supaya semua terpakai sesuai dengan rencana yang telah kita tuliskan.

    BalasHapus
  40. Suka si dengan fitur2nya blu ini, sanget membantu dapam pengaturan keuangan terlebih kalo ga sempat catat2 :)

    BalasHapus
  41. Yang penting lakuin dan mulai langkahmu ... suka dengan pesan positifnya dan menginspirasi... jadi semangat untuk bangkit dan mewujudkan mimpi

    BalasHapus
  42. Semuanya suka yang ditayangkan bluMusical, asik nggak ngebosenin dan positif banget. Belajar keuangan dengan cara yang asik

    BalasHapus
  43. memang benar, mengelola keuangan itu penting banget. Dengan pengelolaan uang yang baik kita bisa menggapai impian dan merencanakan wishlist kedepannya.

    BalasHapus
  44. Keren banget ya acara bluMusical. Penuh inspirasi pula. Makanya setelah nonton bluMusical saya jadi semangat buat gapai mimpi finansial tanpa nanti-nanti lagi.

    Yang penting lakuin ya. Saya juga sudah dong memulai langkah dengan buka tabungan online via aplikasi blu. Nggak ragu lagi karena fitur2nya menarik dan bisa bikin urusan finansial jadi lebih praktis. Paling favorit fitur bluSavingnya :)

    BalasHapus
  45. Aku jg udah coba nabung online di blu, mba
    #YangPentingLakuin dulu kan ya
    Smoga aja cita ato mimpi2 kita jadi nyata dan bukan lagi wacana berkat blu ini ya mbak
    Aminn

    BalasHapus
  46. Bener banget kak generasi muda harus rajin nabung dan aku baru tau loh tentang blu ini, semoga semua impian kita tercapai ya aamiin

    BalasHapus
  47. Menabung pun pastinya pakai rencana, aku suka nonton bluMusical ini karena menginspirasi cara menabung yang benar dengan fitur bluSaving nya yang bisa bagi tabungan sesuai pos-posnya. Love it

    BalasHapus
  48. Semoga rencana melanjutkan pendidikan bisa terwujud segera ya mba, dibantu blu by BCA Digital dalam hal merencanakan keuangan keluarga biar makin tertata dengan rapi dan uang buat kuliah segera tersedia. Niat baik akan selalu ada jalannya.

    BalasHapus
  49. Anak muda pastinya harus banget punya target yang jelas untuk urusan finansial nih. Gak salah deh mulai merencanakan sejak sekarang. Begini pengen juga coba aplikasi blu by BCA karena selama ini sudah menjadi nasabahnya juga.

    BalasHapus
  50. Tagline #yangpentinglakuin itu seperti menampar saya. Yg kebanyakan mengkhayal tapi nggak gerak-gerak. Jadi semangat lagi dengan adanya blu

    BalasHapus
  51. Dari masa kuliah saya terbiasa mempunyai penghasilan sendiri dari job freelance dan rajin baca artikel finansial. Rasanya insecure kalau tidak tertata dan kebutuhan tak bisa terpenuhi. Happy melihat anak muda sekarang berani mencoba berwirausaha dan start up mereka konsepnya juga cakep-cakep.

    Semoga aplikasi blu by BCA Digital ini membantu anak muda Indonesia untuk terus maju, kreatif, optimis dan mapan finansial yaa kak...

    BalasHapus
  52. blu by BCA digital ini bener-bener aplikasi yang menjawab keresahan dan membantu kita mempermudah dalam menggapai cita-cita finansial, keren banget

    BalasHapus
  53. Seneng ya mba ada BLU ini jadi kita bisa menabung terpisah dari uang gaji jadi ga kecampur

    BalasHapus
  54. kalau untuk tabungan jangka panjang, bagusnya emang pakai bluDeposit ya, mbak, biar duitnya engga gampang diambilin di tengah jalan hihi..

    BalasHapus
  55. Seru banget acara bluMusical nya kemarin ya mba, jadi makin sadar utk melek finansial nih. mumpung belum terlambat, aku juga mau mulai mengatur lagi keuanganku supaya impianku segera terwujud

    BalasHapus
  56. Kenal Jehian ini kan manager nya siapa gitu suka rame di twitter dan IG, eh ngeliat lagi pas nonton bluMusical ternyata punya usaha juga. Keren keren keren

    BalasHapus
  57. Semangat anak anak muda yang menampar kita yang sudah tua nih, hehe memang mengatur keuangan itu butuh usaha dan niat dari hati ya, YangPentingLakuin. bluMusical keren nih konsepnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ku masih merasa anak muda lho Mbak hehe...apa karena hari2 berinteraksinya sm mahasiswa dan anak2ku yg remaja ya

      Hapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.