Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hubungan Generos Dengan Speech Delay

Artikel kali ini bertajuk Hubungan Generos dengan Speech Delay. Mencoba menelusuri relasi di antara nutrisi otak untuk anak, Generos, dan keterlambatan bicara. Jika ingin menjawab singkat tentunya relevansi Generos dan gangguan speech delay pada anak, sangat erat.

Mengapa Generos Sering Dikaitkan dengan Solusi Lancar Bicara pada Anak?

Berikut alasan Generos kerap dihubung-hubungkan dengan solusi lancar bicara pada anak. Antara lain seperti di bawah ini:

  1. Bahan kandungan Generos yang sangat mendukung tercapainya lancar bicara pada anak. Misalnya salah satu komposisi Generos yaitu pegagan. Khasiat dari zat Asiatiocosida yang terdapat dalam pegagan, mampu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan waspada pada anak.
  2. Testimoni positif para public figure yang memberikan Generos pada anaknya, bisa dijadikan referensi bahwa Generos dengan kandungan 5 (lima) bahan istimewanya, dapat menjadi harapan bagi para bunda untuk mengatasi speech delay pada anak.
  3. Generos memang terkenal manjur membantu anak lebih lancar dalam berbicara, hal ini tidak sekadar memuji-muji tanpa dasar, putra saya sendiri yang berusia balita, rutin saya berikan Generos, anaknya jadi tambah pintar dan periang.
  4. Jika berselancar di internet dengan mengetikkan kata kunci speech delay pada menu gambar (image) pastilah menemukan Generos, dijual di marketplace.
  5. Teman-teman di sekitar saya juga mengenal Generos sebagai vitamin otak untuk anak, yang berpengalaman mengatasi speech delay pada anaknya.

speech delay

Speech Delay

Sekarang kita bahas mengenai speech delay. Menurut situs Paud DikMas DIY, gangguan speech delay adalah keterlambatan bicara, merupakan istilah umum pada proses keterlambatan bicara dan berbahasa yang tidak sesuai dengan usia perkembangan anak.

Seakan sudah menjadi kebiasaan di tengah-tengah keluarga besar masyarakat kita, jika anak mengalami gangguan tumbuh kembang, belum bisa berjalan, tinggi badan belum mencapai rata-rata anak usia sebayanya, ataupun tidak lancar berbicara, disarankan orang tua agar jangan terlalu khawatir nanti seiring meningkatnya usia, masalah akan bisa teratasi dengan sendirinya.

Kenyataannya tidak demikian, gangguan speech delay jika dibiarkan berlarut-larut tanpa ada solusi yang tepat, menjadi lebih serius dan berakibat buruk pada anak di masa yang akan datang.

Penyebab Speech Delay

Banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya speech delay pada anak. Terlalu dini dan frekuensi bermain gawai tanpa pengaturan dan pengawasan dari orang tua, minim interaksi dengan ayah bunda karena asyik dengan permainan daringnya, kelainan organ bicara seperti bibir sumbing, lidah pendek, kelainan pada laring, anak dengan autisme, dan adanya hambatan pada otak dan syaraf.

Salah satu saja penyebab di atas didapati pada diri anak, sudah bisa dikatakan mengidap speech delay. Apakah speech delay termasuk penyakit yang berbahaya? Speech delay bisa diatasi dengan mencari sumber masalahnya. Misalnya anak kerap bermain smartphone tanpa ada pengawasan dari orang tua, mulailah mengubah situasi ini. 

Jika interaksi dan saling berkomunikasi antara orang tua dan anak sangat sedikit, maka memperbanyak intensitas ngobrol dengan anak menjadi solusinya. Bila kelainan organ bicara bisa diperbaiki melalui bedah, misalnya maka berkonsultasi dengan spesialisnya akan mendatangkan jalan keluar terbaik.

Membawa anak ke dokter spesialis anak, ke ahli terapis wicara, agar diterapi bicaranya, merupakan hal yang solutif juga. Dan satu hal yang terpenting, memberikan Generos sesuai dosis usia anak, menjadi jawaban bagi para bunda yang memiliki anak dengan gangguan speech delay.

Hubungan Generos dengan Speech Delay

Adapun hubungan Generos dengan speech delay adalah kandungan bahan herbal yang terdapat pada Generos, sangat efektif mengatasi gangguan speech delay pada anak. Di sela-sela bunda mendampingi terapi wicara buah hati, pemberian Generos sangat dianjurkan untuk mempercepat proses kesembuhan anak.

Anak yang rutin diberi Generos sesuai aturan minum, yang tadinya berperilaku pasif, pemalu, dan gelisah, bisa berubah menjadi periang, komunikatif, dan kooperatif. Hal ini didukung oleh manfaat dari zat asiaticosida yang ada dalam tanaman pegagan sebagai salah satu bahan baku Generos. Senyawa golongan triterpenoid itu mampu meningkatkan daya ingat.

Selain pegagan, Generos juga mengandung madu hutan alami yang memiliki 3 (tiga) probiotik. Lactobacillus Kunkeei, Lactobacillus sp, dan Lactobacillus vermiform. Ketiga probiotik alami ini sangat hebat dalam menjaga saluran cerna. 

Mengapa saluran cerna dikaitkan dengan speech delay? Karena pencernaan adalah "otak kedua" yang harus dijaga sebagaimana otak yang ada di kepala manusia. Baik saluran cerna maka baik pula kondisi otak pada anak, yang menyokong kelancaran berbicara ananda.

Di samping pegagan dan madu hutan, ada pula ikan Sidat. Ikan Sidat ini populer atas kandungan Omega 3 dan protein Albuminnya. Berdasarkan hasil riset para ahli gizi makanan, kandungan vitaminnya melebihi ikan Salmon, ikan Cod, dan ikan lainnya. Istilahnya, ratunya gizi, si ikan Sidat ini. Khasiatnya mampu menumbuhkan sel-sel otak yang tidak aktif. Keren banget, kan.

Mengkudu juga demikian, diakui manfaatnya sejak dulu kala di bidang obat-obatan tradisional hingga modern sekarang ini. Mengkudu memperlancar peredaran darah. Jika peredaran darah mengalir lancar menuju dan dari otak, maka dipastikan, anak yang sedang diterapi wicara menjadi lebih efektif tata laksananya ketimbang yang tidak diberikan Generos secara rutin.

Bahan terakhir yang menjadi komposisi Generos adalah temulawak. Banyak ilmuwan jatuh cinta pada Tanaman Obat Keluarga (TOGA) ini. Penelitian dikembangkan untuk melihat khasiat yang terkandung di dalam temulawak. Temulawak sangat ampuh mencegah bakteri jahat yang menyerang sistem kekebalan manusia.

Kesimpulan

Bisa disimpulkan bahwa lima bahan kuantum Generos, yaitu pegagan, madu hutan, ikan sidat, mengkudu, dan temulawak, bersinergi menjadi nutrisi otak untuk anak cerdas Indonesia. Pastinya akan menjadi solusi ampuh bagi kemelut gangguan speech delay pada anak. Hubungan antara Generos dengan speech delay sangat erat, membantu mengatasi gangguan speech delay pada anak.

Maka tunggu apa lagi, Bunda semuanya... segera berikan Generos kepada ananda tercinta, kasih yang terbaik bagi buah hati. Sembari mengatasi speech delay dengan terapi wicara, melakukan pendampingan penggunaan gawai, dan sering-sering mengajak si kecil ngobrol.

Bagi Bunda yang sudah member Generos, berikut aturan minumnya ya.

Cara Minum Generos

Aturan pakai Generos disesuaikan dengan usia anak. Panduannya sebagai berikut:

Untuk anak usia 9 bulan - 1,5 tahun diberikan 5 tetes Generos 2x sehari
Untuk anak usia 1,5 tahun - 6 tahun diberikan 7-10 tetes 3x sehari
Untuk anak usia 7 tahun - 16 tahun diberikan 11-15 tetes 2x sehari
Sementara untuk anak > 17 tahun, diberikan 15-30 tetes 2x sehari


Pemberian Generos ini pada waktu pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur ya. Lakukan rutin secara teratur, insyaallah Bunda akan melihat perkembangan baiknya.


Jangan lupa follow media sosial kami untuk informasi terbaru yaa!
Instagram : @generos.id
Facebook : generos.id
Tiktok : Generos.id
Youtube : Official Generos
  

Salam,
genious for neuron


Referensi:

Product knowledge Generos

https://pauddikmasdiy.kemdikbud.go.id/artikel/penyebab-speech-delay-atau-keterlambatan-bicara-pada-anak/


2 komentar untuk "Hubungan Generos Dengan Speech Delay"

  1. Untuk anak yang belum bisa bilang R gimana ya mba mia?
    anak bungsu saya sih kalo ngomong ceriwis. banyak yang diomongin. dan ucapannya juga sudah jelas.
    tapi ya itu, belum bisa ngomong R, umurnya sudah lima tahun lebih

    BalasHapus
  2. Berarti generos termasuk salah satu treatment tambahan buat menutrisi selain memang pemberian stimulasi juga ke anak-anak yang speech delay ya kak Mia..
    .
    Salah satu bahan yang digunakan itu pegagan, yang memang banyak sekali riset memaparkan keistimewaan dan khasiatnya

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.