Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Scarlett Acne Cream Day Dan Night

Sebagai seorang perempuan, pastinya mendambakan kulit wajah yang sehat dan bebas jerawat. Namun ada kalanya karena beragam faktor, kulit mengalami jerawat yang mengganggu penampilan. 

Eh tapi, ada juga yang bilang kalau wajah tanpa jerawat bagaikan malam tanpa bintang ya, haha... bisa aja... tentu wajah tanpa jerawat dong yang menjadi dambaan semua orang. Makanya nih, kali ini saya menuliskan artikel tentang Scarlett Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night.

Mengatasi jerawat dan melembapkan kulit wajah
Foto pribadi

Penyebab Munculnya Jerawat

Jerawat atau acne (bahasa Inggris) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak atau sebum berlebih. Jerawat muncul saat folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. 

Hal inilah yang menyebabkan peradangan dan penyumbatan pada pori-pori kulit. Peradangan ini ditandai dengan hadirnya benjolan kecil yang kadang-kadang berisi nanah di permukaan kulit wajah. Tidak saja pada wajah, bisa pula muncul di bagian tubuh dengan kelenjar minyak terbanyak seperti leher, bagian atas dada, dan punggung.

Berikut faktor risiko yang menyebabkan jerawat

1. Masa pubertas

Masa pubertas seringkali menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah remaja. Di masa puber, produksi hormon naik turun sehingga merangsang kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak berlebih pada pori-pori kulit. Ketidakstabilan hormon ini menyebabkan munculnya jerawat.

2. Pemakaian kosmetik secara berlebihan

Sebenarnya kosmetik tidak menyebabkan munculnya jerawat secara langsung, namun ada beberapa produk kosmetik yang mengandung zat kimia yang merangsang tumbuhnya jerawat pada pemilik kulit sensitif.

Untuk menutupi tampilan jerawat maka seringkali make up diaplikasikan dengan tebal hingga menutupi pori-pori kulit. Lalu saat membersihkan wajah setelah beraktivitas sehari--hari, kurang sempurna menghilangkan sisa-sisa polesan kosmetik yang menyumbat kulit wajah, maka hal ini bisa memperparah jerawat.

3. Perubahan hormon

Perubahan hormon jelang menstruasi, pada saat tiga bulan pertama kehamilan, dan melahirkan, kerap menimbulkan jerawat. Gangguan hormonal ini normal terjadi pada perempuan usia subur. Biasanya jerawat akan hilang sendiri seiring perubahan kondisi yang dialami.

4. Konsumsi obat tertentu

Banyak mengonsumsi obat yang mengandung litium, kortikostreoid, atau obat antikejang juga bisa menimbulkan jerawat. Biasanya orang yang membutuhkan obat yang mengandung litium, karena menderita gangguan biploar sehingga perlu mengobati suasana hati.

5. Stres

Beban pekerjaan rutin sehari-hari atau sedang memikirkan suatu masalah berat, dapat memicu membanjirnya hormon stres utama yaitu hormon Kortisol. Harus diperhatikan lonjakan hormon stres ini tak hanya bisa merangsang pertumbuhan jerawat, namun juga bisa merambat ke masalah pencernaan.

Mengatasi Jerawat dengan Scarlett Acne Day Cream dan Scarlett Acne Night Cream

Setelah mengetahui penyebab munculnya jerawat, maka salah satu solusi yang bisa ditempuh untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan Scarlett Acne Day Cream dan Scarlett Acne Night.

Pengalaman Menggunakan Scarlett Acne Day dan Scarlett Acne Night Cream

Sebelumnya di kulit wajah saya ada beberapa buah jerawat. Hari pertama menggunakan Scarlett Acne Day, belum tampak perubahan yang berarti. Namun setelah satu minggu, jerawat di pipi dekat hidung dan dagu saya, mengempis dan kering.

Kelebihan lainnya, sebagaiman produk Scarlett Whitening yang saya gunakan sebelumnya, kulit wajah rasanya terhidrasi banget, lembap, dan lumayan cerah. Jadi pakai Scarlett Acne Day dan Night Cream ini, seperti peribahasa populer itu, sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui. Tujuannya ingin mengatasi jerawat, namun memperoleh kulit wajah yang lembap dan cerah. 

Kemasan produk

Kemasan Scarlett Acne Day Cream dan Scarlett Acne Night Cream ini mewah sekali. Terbuat dari jar kaca yang kokoh sekali, tidak mudah pecah. Meskipun dalam pengemasannya ketika unboxing, tetap dilapisi bubble wrap. Saya pribadi suka sekali, karena berwarna ungu, perlambang kemuliaan dan kejayaan, cantik pula dipandang. Bikin tambah semangat mengatasi jerawat.

Kandungan produk

Scarlett Acne Cream Day mengandung bahan utama yaitu Double Action Salicylic Acid yang sangat baik bekerja untuk mengatasi jerawat dan mencegah timbulnya jerawat di masa yang akan datang. 

Selain itu ada Natural Squalane yang membuat kulit terhidrasi dengan baik, Hexapeptide-8, Natural Vitamin C, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow, yang pastinya akan biki wajah glowing.

Scarlett Acne Cream Day mengandung bahan utama yang sama juga dengan Day, dengan tambahan CM Acnatu sebagai antibakteri, dan Poreaway, untuk mengecilkan pori-pori. Sehingga jika diaplikasikan secara rutin ke wajah yang berjerawat, akan efektif mengatasi jerawat, melembapkan, dan mencerahkan kulit wajah.

Scarlett Acne Cream Day and Night
Foto pribadi

Cara Penggunaan

Baik pada Scarlett Acne Cream Day maupun Scarlett Acne Cream Night, penggunaannya sama. Gunakan pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata. Bedanya pada waktu pemakaiannya saja, yaitu siang dan malam hari sebelum tidur.

Harga dan Tempat Pembelian

Harga Scarlett Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night masing-masing seharga Rp. 75.000,- Bisa dikategorikan sangat terjangkau untuk kemasan bagus dalam jar kaca. Bisa dibeli di toko-toko kosmetik terdekat, dan bisa juga dibeli melalui marketplace kesayanganmu.

Kesimpulan

Scarlett Acne Cream Day dan Night, direkomendasikan buat kamu yang sedang mengalami msalah jerawat pada kulit wajah. Mengatasi jerawat sekaligus melembapkan dan mencerahkan, sangat disukai semua orang, baik laki-laki maupun perempuan. Yuk, selamat mencoba juga.

Salam




Referensi:

https://www.halodoc.com/kesehatan/jerawat
https://hellosehat.com/parenting/remaja/kesehatan-remaja/mengatasi-jerawat-puber/
https://vivahealth.co.id/article/detail/29/jerawat
https://www.fadlimia.com/2021/03/mengenali-diri-agar-terhindar-dari-stres.html






Posting Komentar untuk "Scarlett Acne Cream Day Dan Night"