Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Scarlett Acne Cream Day Dan Night

Sebagai seorang perempuan, pastinya mendambakan kulit wajah yang sehat dan bebas jerawat. Namun ada kalanya karena beragam faktor, kulit mengalami jerawat yang mengganggu penampilan. 

Eh tapi, ada juga yang bilang kalau wajah tanpa jerawat bagaikan malam tanpa bintang ya, haha... bisa aja... tentu wajah tanpa jerawat dong yang menjadi dambaan semua orang. Makanya nih, kali ini saya menuliskan artikel tentang Scarlett Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night.

Mengatasi jerawat dan melembapkan kulit wajah
Foto pribadi

Penyebab Munculnya Jerawat

Jerawat atau acne (bahasa Inggris) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak atau sebum berlebih. Jerawat muncul saat folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. 

Hal inilah yang menyebabkan peradangan dan penyumbatan pada pori-pori kulit. Peradangan ini ditandai dengan hadirnya benjolan kecil yang kadang-kadang berisi nanah di permukaan kulit wajah. Tidak saja pada wajah, bisa pula muncul di bagian tubuh dengan kelenjar minyak terbanyak seperti leher, bagian atas dada, dan punggung.

Berikut faktor risiko yang menyebabkan jerawat

1. Masa pubertas

Masa pubertas seringkali menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah remaja. Di masa puber, produksi hormon naik turun sehingga merangsang kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak berlebih pada pori-pori kulit. Ketidakstabilan hormon ini menyebabkan munculnya jerawat.

2. Pemakaian kosmetik secara berlebihan

Sebenarnya kosmetik tidak menyebabkan munculnya jerawat secara langsung, namun ada beberapa produk kosmetik yang mengandung zat kimia yang merangsang tumbuhnya jerawat pada pemilik kulit sensitif.

Untuk menutupi tampilan jerawat maka seringkali make up diaplikasikan dengan tebal hingga menutupi pori-pori kulit. Lalu saat membersihkan wajah setelah beraktivitas sehari--hari, kurang sempurna menghilangkan sisa-sisa polesan kosmetik yang menyumbat kulit wajah, maka hal ini bisa memperparah jerawat.

3. Perubahan hormon

Perubahan hormon jelang menstruasi, pada saat tiga bulan pertama kehamilan, dan melahirkan, kerap menimbulkan jerawat. Gangguan hormonal ini normal terjadi pada perempuan usia subur. Biasanya jerawat akan hilang sendiri seiring perubahan kondisi yang dialami.

4. Konsumsi obat tertentu

Banyak mengonsumsi obat yang mengandung litium, kortikostreoid, atau obat antikejang juga bisa menimbulkan jerawat. Biasanya orang yang membutuhkan obat yang mengandung litium, karena menderita gangguan biploar sehingga perlu mengobati suasana hati.

5. Stres

Beban pekerjaan rutin sehari-hari atau sedang memikirkan suatu masalah berat, dapat memicu membanjirnya hormon stres utama yaitu hormon Kortisol. Harus diperhatikan lonjakan hormon stres ini tak hanya bisa merangsang pertumbuhan jerawat, namun juga bisa merambat ke masalah pencernaan.

Mengatasi Jerawat dengan Scarlett Acne Day Cream dan Scarlett Acne Night Cream

Setelah mengetahui penyebab munculnya jerawat, maka salah satu solusi yang bisa ditempuh untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan Scarlett Acne Day Cream dan Scarlett Acne Night.

Pengalaman Menggunakan Scarlett Acne Day dan Scarlett Acne Night Cream

Sebelumnya di kulit wajah saya ada beberapa buah jerawat. Hari pertama menggunakan Scarlett Acne Day, belum tampak perubahan yang berarti. Namun setelah satu minggu, jerawat di pipi dekat hidung dan dagu saya, mengempis dan kering.

Kelebihan lainnya, sebagaiman produk Scarlett Whitening yang saya gunakan sebelumnya, kulit wajah rasanya terhidrasi banget, lembap, dan lumayan cerah. Jadi pakai Scarlett Acne Day dan Night Cream ini, seperti peribahasa populer itu, sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui. Tujuannya ingin mengatasi jerawat, namun memperoleh kulit wajah yang lembap dan cerah. 

Kemasan produk

Kemasan Scarlett Acne Day Cream dan Scarlett Acne Night Cream ini mewah sekali. Terbuat dari jar kaca yang kokoh sekali, tidak mudah pecah. Meskipun dalam pengemasannya ketika unboxing, tetap dilapisi bubble wrap. Saya pribadi suka sekali, karena berwarna ungu, perlambang kemuliaan dan kejayaan, cantik pula dipandang. Bikin tambah semangat mengatasi jerawat.

Kandungan produk

Scarlett Acne Cream Day mengandung bahan utama yaitu Double Action Salicylic Acid yang sangat baik bekerja untuk mengatasi jerawat dan mencegah timbulnya jerawat di masa yang akan datang. 

Selain itu ada Natural Squalane yang membuat kulit terhidrasi dengan baik, Hexapeptide-8, Natural Vitamin C, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow, yang pastinya akan biki wajah glowing.

Scarlett Acne Cream Day mengandung bahan utama yang sama juga dengan Day, dengan tambahan CM Acnatu sebagai antibakteri, dan Poreaway, untuk mengecilkan pori-pori. Sehingga jika diaplikasikan secara rutin ke wajah yang berjerawat, akan efektif mengatasi jerawat, melembapkan, dan mencerahkan kulit wajah.

Scarlett Acne Cream Day and Night
Foto pribadi

Cara Penggunaan

Baik pada Scarlett Acne Cream Day maupun Scarlett Acne Cream Night, penggunaannya sama. Gunakan pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata. Bedanya pada waktu pemakaiannya saja, yaitu siang dan malam hari sebelum tidur.

Harga dan Tempat Pembelian

Harga Scarlett Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night masing-masing seharga Rp. 75.000,- Bisa dikategorikan sangat terjangkau untuk kemasan bagus dalam jar kaca. Bisa dibeli di toko-toko kosmetik terdekat, dan bisa juga dibeli melalui marketplace kesayanganmu.

Kesimpulan

Scarlett Acne Cream Day dan Night, direkomendasikan buat kamu yang sedang mengalami msalah jerawat pada kulit wajah. Mengatasi jerawat sekaligus melembapkan dan mencerahkan, sangat disukai semua orang, baik laki-laki maupun perempuan. Yuk, selamat mencoba juga.

Salam




Referensi:

https://www.halodoc.com/kesehatan/jerawat
https://hellosehat.com/parenting/remaja/kesehatan-remaja/mengatasi-jerawat-puber/
https://vivahealth.co.id/article/detail/29/jerawat
https://www.fadlimia.com/2021/03/mengenali-diri-agar-terhindar-dari-stres.html






20 komentar untuk "Scarlett Acne Cream Day Dan Night"

  1. Aku tipe jerawatan Mbak Mia, meski bukan jerawat batu yang berbekas (kalau ini kakakku) , jadi penyebabnya karena hormon dan stres ..Kalau lagi galau muncul deh itu jerawat huhuhu. Senang ada produk Scarlett Acne Cream day & Night ini. Basmi jerawat sekalian bikin kulit cerah dan lembap. Bisa juga nih nanti dipakai anak remajaku yang sudah mulai jerawatan juga .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih Scarlett Acne Cream Day dan Night ini skali jalan ya, bs mengurangi jerawat plus melembapkan dan mencerahkan kulit wajah yaa

      Hapus
  2. Aku juga pakai produknya Scarlett tetapi bukan yang Acne Series, btw salut juga sih sama Scarlett rangkaian produknya lengkap banget

    BalasHapus
  3. Scarlett memang cakep buat usir jerawat kecil di muka. Wajah kembali mulussss

    BalasHapus
  4. kemarin saya pakai yang serum SCARLETT nya Mbak, Alhamdulillah worth it banget tapi gak dilanjut dengan creamnya karena jerawatku itu biasanya muncul jelang menstruasi aja sih, ama kalau lagi stress kecil hihihih. Produk-produk SCARLETT mah top dan cocok buat kulit orang Indonesia karena bahannya pun alami ya.

    BalasHapus
  5. Scarlett ini memang produknya bagus banget mbak. Saya sendiri pakainya yang brightly, dan acne saya belikan untuk anak saya, alhamdulillah cocok. anakku suka karena wajahnya cerah dan bebas jerawat.

    BalasHapus
  6. Mbak Mia, kalo perubahan hormonnya jelang menopause, sepertinya bisa ya diatasi dengan Scarlett Acne Cream Day juga?

    BalasHapus
  7. Kalau aku jerawatan yang kecil-kecil tapi susah sembuhnya mbak. Kadang harus dipencet baru kempes tapi abis itu bekasnya item hiks. Kayaknya mgk stres juga kali ya soalnya gak ilang2 hehehe. Harus coba Scarlett niihhh

    BalasHapus
  8. Aku udah coba juga nih produk-produk nya Scarlett Whitening. Paling suka sama bodycare yg coffee edition.. wah rasanya pengen mandi terusss

    BalasHapus
  9. Kebetulan aku lagi nyari obat jerawat nih mbak. Jerawatku ini kecil-kecil tapi nyebelin, karena lama ilangnya dan bekasnya item-item gitu. Semoga pakai Scarlett cocok. Harganya juga mayan terjangkau ya

    BalasHapus
  10. Eih, rupanya kalau memakai produk kosmetik secara berlebihan gitu, bisa banget memunculkan jerawat ya. Duh duh.

    Penasaran deh sama rangkaian produk acne series dari Scarlett. Sejauh ini aku belum coba yang skincare sih dari Scarlett, masih yang bodycare.

    BalasHapus
  11. Waa samaan mba aku juga pakai Scarlett tapi yang Brightly Series,, formulanya enak banget ya di wajah, berasa lebih ringan dan wanginya juga ga terlalu menyengat

    BalasHapus
  12. Nggak hanya ak, sepupuku juga suka dan cocok pakai produk Scarlett mba. Apalagi sudah terbukti mba kalau emang bisa mencerahkan tapi juga bikin kulit jadi lebih lembab

    BalasHapus
  13. Dengan pemakaian skincare secara rutin dan pilihan produk yang tepat bikin wajah jadi cantik dan Glowing

    BalasHapus
  14. Scarlett Acne Cream Day dan Night bisa digunakan perempuan dan laki ini info penting. Karena selama ini selalu membedakan perawatan. Dengan membeli produk Scarlett, suami juga bisa ikutan perawatan.

    BalasHapus
  15. Aku juga punya problem jerawat nih, suka dateng dan pergi. Jadi pengen coba scarlett acne nya siapa tau cocok.

    BalasHapus
  16. Aku pernah pake scarlett acne yang serum sebagai obat totol jerawat ternyata bagus yaaa dulu aku kira yang bagus cuma body care nya aja

    BalasHapus
  17. Aku sudah pakai ini mbak dan cukup berefek sih di aku soalnya kulitku jd halus dan bruntusanku berkurang
    Aku makainya bersamaan dengan serum antiacne Scarlett juga :D
    Suka sama kemasannya yang mungil dan gampang dibawa saat bepergian :D

    BalasHapus
  18. klo aq karena nggak jerawatan, nyobanya yg brightening mbak Mia
    aku pengguna Scarlett Whitening, mulai dari bodycare sampai facecare nya

    BalasHapus
  19. Aku mba sering bermasalah dengan jerawat. Baru pakai facial wash dan serum Scarlett. Harus pakai day cream dan night creamnya juga biar jerawat cepat hilang.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.