Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mie Ayam Haji Mahmud Kuliner Halal Melegenda

Hai, teman-teman pembaca semua... ketemu lagi di artikel terbaru saya ya. Kali ini saya ingin bercerita tentang Mie Ayam Haji Mahmud Kuliner Halal Melegenda. Kebetulan tanggal 24 Desember 2021 lalu putri sulung kami berulang tahun ke-16. Seperti biasa kami menanyakan ke si anak inginnya makan apa dan di mana.

"Kak, pingin makan di mana kita nih, pas ultah kakak?"

"Mie ayam jamur Haji Mahmud, Yah..." jawab si Kakak langsung tanpa mikir.

Okay, let's go!!! Kami pun bersiap pergi ke restoran Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, Jalan Abdullah Lubis No. 57/71, Merdeka, Medan Baru, kota Medan. Berseberangan dengan masjid Al Jihad, tempat ibadah yang kerap kami kunjungi sekeluarga.

kuliner halal melegenda


Kuliner Halal Melegenda

Sesampainya di warung mie ayam yang juga sudah go digital ini, kami mencari posisi duduk ternyaman, yup Alhamdulillah dibantu kakak pramusaji yang murah senyum, mempersilakan duduk di meja makan yang berkursi enam sesuai dengan jumlah anggota keluarga kami.

Segera saja masing-masing menentukan pilihan menunya. Saya sendiri memesan Nasgor Spesial mengingat makan siang tadi saya belum makan nasi, hihi. Suami dan anak bungsu pesan mie ayam jamur spesial, dan si kakak sulung mie ayam mercon, sementara anak-anak tengah, si nomor dua dan tiga kompakan memesan nasgor sosis.

Halal Itu Menentramkan

Senang sekali bisa dine-in lagi setelah PPKM bertahap-tahap tempo hari itu selesai. Kendati demikian kami berusaha tetap menerapkan prokes. Di resto kuliner halal melegenda ini, tersedia sink atau wastafel tempat mencuci tangan di pintu masuk. 

Selain itu kakak dan abang waitres disiplin sekali tetap memakai masker di saat melayani pengunjung resto. Meski yang datang ramai dan mereka harus hilir mudik dari depan ke belakang dan sebaliknya, menjaga diri dan orang lain senantiasa mereka terapkan.

Bukan tak satu resto mie ayam di kota Medan, namun jika tak hati-hati pelancong luar Medan yang berwisata kuliner di ibukota provinsi Sumatra Utara ini bisa-bisa kesasar ke tempat makan yang menjual menu tidak halal.

Maka ketika bisa makan bersama di tempat makan keluarga di Medan ini kami sangat bersyukur ditambah lagi anak pertama berulang tahun hari itu. Oya, perkara halal bukan saja sebatas mengantongi sertifikat MUI, tetapi ada kriteria seperti berikut:

1. Halal zat yang terkandung di dalamnya

Pemiliknya saja bernama Haji Mahmud, yang sekalian menjadi merek dagang kuliner halal Indonesia ini. Dari buku menu yang tersedia, tidak ada satupun makanan haram yang disajikan, insyaallah semuanya halalan thayyiban. Mie Ayam Mahmud telah memperoleh sertifikat MUI sejak lama.

2. Dibangun dengan usaha yang halal pula

Usaha resto mie ayam Haji Mahmud berawal dari gerobak dorong pada saat awal merintis  tepatnya pada tahun 1988. Hingga memiliki cabang di kota lainnya yaitu Banjar Baru, Kalimantan Selatan. 

Dari proses ini terlihat ada kerja keras yang mengindikasikan bahwa owner tak ingin menghalalkan segala cara demi mengembangkan bisnisnya. Tetap sabar dan menjalankan ikhtiar sebaik-baiknya demi mengikuti cara Rasulullah SAW dalam meraih rezeki yaitu melalui pintu berniaga.

3. Dimasak dengan cara yang halal

Dalam Islam, halal tak sekadar bahan makanannya, alat-alat masak juga harus diperhatikan. Tidak tercampur dengan najis, atau daging haram, dan terjaga kebersihannya. Prinsip ini bersesuaian dengan syariat Islam yang sangat berhati-hati soal kehalalan panci, kuali, dan alat pemroses masakan lainnya.

4. Disajikan dengan makanan halal lainnya

Setelah perihal alat masak clear, maka mie ayam jamur dan menu lainnya siap untuk dihidangkan ke meja customer. Di kuliner malam Medan 24 jam pernah teman saya sharing ada makanan yang disajikan bersama makanan tidak halal. Wah, riskan sekali ya.

Alhamdulillah kalau cafe halal di Medan seperti Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini kita tak akan menjumpai yang seperti itu. Bersama menu utama, disediakan pula sate kerang khas Tanjungbalai, rendang bakso ayam, dulu pernah kami dapati pula pancake durian, dan kerupuk emping. 

Jadi tidak salah dong ya jika wisatawan dalam dan luar kota Medan mencari kuliner malam Medan halal itu di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, kuliner halal melegenda. Tetapi ingat waktu juga ya, biasanya resto kuliner halal Indonesia ini akan tutup pada pukul 21.00 WIB. 

Bisa Dipesan Melalui Aplikasi Digital

Buat teman-teman yang mungkin mager, mie ayam jamur dan seabrek menu sedap lainnya bisa dipesan melalui aplikasi digital. Tinggal cari ke App Store atau di Play Store cari saja "Mie Ayam Jamur Haji Mahmud Reservasi dan Delivery" langsung muncul yang teratas, warna logo khas kuning dan coklat dari Mie Ayam Jamur Haji Mahmud.

Langkah-langkah memesan mie ayam jamur melalui aplikasi:

1. Install aplikasi Mie Ayam Jamur Haji Mahmud Reservasi dan Delivery di ponsel pintar kamu. Jadi kelebihannya, karena mie ayam jamur Haji Mahmud ini memang memiliki outlet fisik maka tak hanya bisa order delivery makanan dari aplikasi, reservasi tempatnya juga bisa. 

Apalagi buat kamu yang ingin mengadakan acara kantor atau reuni dengan kawan-kawan, cocok sekali jika melakukan reservasi terlebih dahulu melalui aplikasi ini.

2. Pilh order, tap tanda + di bagian bawah, akan muncul pilihan outlet cabang mana yang terdekat dari rumahmu. 

tempat makan nuansa alam di medan
Step by step pesan online mie ayam jamur Haji Mahmud

3. Pilih menu, setelah itu pilih menu yang akan di-
order, banyak sekali menu-menu yang bikin kamu berselera untuk mengisi perut yang keroncongan.

4. Pembayaran
Sesudah menu yang kamu pilih masuk ke sistem aplikasi, otomatis akan muncul totalan yang harus dibayar dengan beragam pilihan rekening bank. Info ini terhubung otomatis ke ruang obrolan chat WhatsApp dengan adminnya langsung sehingga dijamin komunikasi kamu berjalan dengan lancar sampai makanan tiba di rumah.

Gimana, mudah sekali kan cara memesan mie ayam jamur Haji Mahmud sambil duduk santai di rumah? 

Putri saya saja sehabis kemarinnya kami makan dine in di tempat makan di Medan yang lagi hits ini, keesokan harinya order mie ayam jamur plus lemon tea secara online.

Kuliner halal medan
Pesanan si kakak melalui aplikasi digital

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud Anniversary ke-33 Tahun

Tiga tahun terakhir ini sudah saya menuliskan 4 (empat) artikel tentang pengalaman dan review makan mie ayam jamur Haji Mahmud. Pertanda kuliner halal melegenda ini sudah menjadi tempat makan favorit keluarga kami.

Berikut artikel-artikel saya tentang mie ayam Haji Mahmud:
  1. Mie Ayam Mahmud Melegenda Sepanjang Masa, saat anniversary ke-31 tahun 2019
  2. Lapar? Ke Mie Ayam Jamur Haji Mahmud Aja!, saat anniversary ke-31 juga, saya menuliskan artikel pendukungnya, di tahun yang sama
  3. Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud Warung Mie Ayam Go Digital, saat anniversary ke-32 tahun 2020.
Dan Alhamdulillah di tahun ini saya juga tak lupa mengucapkan happy anniversary ke-33 di artikel keempat ini, buat Mie Ayam Jamur Haji Mahmud semoga semakin mengukuhkan diri sebagai kuliner halal melegenda, berkah usahanya dan kuliner halal Indonesia yang menjadi favorit keluarga, baik di dalam kota Medan, Banjar Baru, maupun kota-kota lainnya. Aamiin yaa rabbal 'aalamiin.

Kesimpulan

Mie ayam jamur Haji Mahmud halal melegenda tidak sekadar halal zat yang terkandung di dalamnya, namun juga dibangun dengan usaha yang halal, dimasak dengan cara yang halal, serta disajikan dengan makanan halal lainnya. 

Semuanya halal Alhamdulillah menentramkan. Mie ayam jamur Haji Mahmud memang kuliner halal melegenda di kota Medan dan di Banjar Baru serta insyaallah di kota-kota lainnya.

Yuk, jangan lupa mampir di resto mie ayam Haji Mahmud ya, kalau kamu nggak sempat, cuss deh pesan online melalui aplikasinya. Caranya gampang dan simpel, dan bisa reservasi tempat juga buat yang merencanakan pertemuan di outletnya. 

Share yuk, pengalaman kamu makan mie ayam jamur di Haji Mahmud di kolom komentar di bawah ini, saya tunggu yaa, terima kasih. Salam sehat.

Salam,
makanan korea halal di medan













4 komentar untuk "Mie Ayam Haji Mahmud Kuliner Halal Melegenda"

  1. Mantap emang mia ayam haji makmud ini. Pas di Medan aku bela-belain dari marendal ke tempatnya. Padahal kan jauh ya. Sekarang enak udah bisa pesan lewat aplikasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Dy .. rasanya khas gitu ya,, trus sambalnya jg enak ya...

      Hapus
  2. Senangnya quality time dengan keluarga, si kakak pasti senang kali dirayain bersama sambil makan makanan favorit ya kak, makan di tempat pun bisa dengan reservasi ya kan kak biar makannya cepat tersaji :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Id,, next time mau reservasi dulu ah biar lebih cepat menunya tersaji ya,, thank you

      Hapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.