Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Scarlett Brightly Ever After Cream Day And Night Sebagai Antioksidan Dan Membuat Wajah Tampak Lebih Cerah

Apa kabar, Teman-teman semua... selamat tahun baru 2022 ya, semoga kita semua menjadi lebih baik lagi di tahun ini, semakin bijaksana, memperbaiki diri terus menerus, agar sukses dan rezeki  makin berlimpah. 

Oya, beruntung sekali saya bisa mengulas Scarlett Brightly Ever After Cream and Night sebagai antioksidan dan membuat wajah tampak lebih cerah. Sebelumnya saya sudah menuliskan tentang pengalaman menggunakan Scarlett Brightly Ever After Acne Cream Day and Night-nya. Hasilnya memuaskan banget, kulit wajah saya yang ada jerawatnya mengempis dan bekasnya tampak menipis.

Sebagai Antioksidan Bagi Kulit Wajah

Menurut laman HelloSehat, antioksidan adalah senyawa yang memiliki fungsi untuk memerangi efek negatif yang berasal dari radikal bebas. Radikal bebas adalah hasil sampingan dari pengolahan makanan, selain itu dapat juga terpapar dari udara, dan reaksi tubuh terhadap sinar matahari.

antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah
Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night / Dokpri

Fungsi Antioksidan bagi Kulit Wajah

Antioksidan berfungsi melindungi kulit dari dalam ke luar dengan menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan. Antioksidan membantu merawat kulit dari pengaruh buruk sinar matahari dan polusi udara.

Dilansir dari laman Halodoc, fungsi antioksidan bagi kulit wajah adalah sebagai berikut:

1. Mencegah penuaan dini

Antioksidan mencegah kulit dari penuaan dini yang disebabkan radikal bebas yang mengoksdasi kulit. Antioksidan ada yang alami dan ada pula yang sintetis. 

Antioksidan alami terdapat pada makanan yang mengadung vitamin A, vitamin C, vitamin E, polifenol, glutathion, asam ellagic. Sementara antioksidan sintetis dibuat dari hasil sintesis reaksi kimia, seperti Butil Hidroksi Anisol (BHA, Butil Hidroksi Toluen (BHT), Propil Galat, Tert-Butil Hidroksi Quinon (TBHQ), dan Tokoferol.

2. Memelihara kekenyalan kulit

Antioksidan dapat meningkatkan kolagen dalam tubuh, termasuk kulit wajah. Kolagen berfungsi memelihara elastisitas atau kekenyalan kulit sehingga tampak lebih muda. Penggunaan krim wajah yang mengandung antioksidan dapat menaikkan produksi kolagen kulit sehingga kulit wajah menjadi kencang.

3.  Menghilangkan garis halus dan kerutan

Seperti yang dituliskan pada fungsi nomor satu di atas, antioksidan dapat mencegah penuaan dini yang ditandai dengan munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah. 

Sebenarnya proses penuaan alami tidak bisa dilawan karena merupakan bagian dari proses alamiah tiap manusia. Hanya saja jika kulit wajah terpapar radikal bebas dan tidak dirawat, dapat mengalami proses penuaan lebih cepat yang kerap disebut orang penuaan dini. 

4. Melenyapkan bintik-bintik hitam

Kulit wajah yang terkena sinar matahari akan cepat mengalami terbentuknya proses melanin pada kulit. Inilah yang terlihat sebagai bintik hitam di atas permukaan kulit. Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C dapat mengurangi atau melenyapkan pigmentasi melanin pada kulit.

5. Membantu mengatasi jerawat

Antioksidan yang terdapat pada vitamin A, dapat membantu membatas timbulnya jerawat pada kulit. Retinoid atau retin A jika digunakan pada kulit menembus lapisan pori-pori, mengurangi sumbatan pada keratin, salah satu penyebab utama datangnya komedo dan jerawat. Vitamin A juga berfungsi mengurangi kelebihan minyak pada pori-pori wajah.

Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah

Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night adalah krim antioksidan yang dapat membuat kulit wajah kamu tampak lebih cerah. Apa saja manfaat krim keren dari Scarlett Whitening ini untuk kulit wajah kita, berikut penjelasannnya.

membuat kulit wajah tampak lebih cerah
Manfaat Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night

Manfaat

  • Meningkatkan kecerahan dan hiperpigmentasi pada kulit wajah
  • Sebagai antioksidan dan membuat kulit wajah tampak lebih cerah
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
  • Membantu kulit dalam melawan dehidrasi kulit wajah

Komposisi

Dalam kemasan cream jar berukuran 20 gram mengandung komposisi, Rainbow Algae, Green Caviar, Rosehip Oil, Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Triceraminde, Poreaway, dan Aqua Peptide Glow.

Kesemua bahan-bahan penyusun krim antioksidan di dalam Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night menghadirkan sejumlah manfaat meningkatkan kecerahan kulit wajah. Keren ya.

Tekstur

Tekstur krim tidak terlalu kental, cenderung cair tetapi tidak encer sekali. Pas untuk digunakan sehari-hari. 

Cara penggunaan

Oleskan krim setelah pemakaian serum, pada kulit wajah yang telah dibersihkan. 

Cara penyimpanan

Letakkan di tempat yang dingin, tidak terkena sinar matahari langsung, dan jangan lupa menutup derat tutup kemasan dengan ketat setelah pemakaian. 

Tempat membeli

Scarlett Brightly Ever After Cream siang dan malam ini dapat kamu beli di supermarket, atau marketplace kesayanganmu. Pastikan di bawah kemasan jar kaca krimnya ada nomor BN dan tanggal kedaluwarsanya ya. 

Oya, nomor BN atau batch number adalah nomor kelompok atau kode suatu kelompok agar produsen mudah untuk mengontrol kualitas produknya. Selain tulisan yang terdapat di bawah kemasan kacanya, jangan lupa perhatikan dua barcode dan satu hologram pada kotak kemasan luar, letaknya tepat di bawah tulisan ingredients.

Harga

Untuk manfaat sebanyak ini berapa ya harga krim recommenden ini? Rp. 75,000, jadi kalau kamu mau beli krim siang dan krim malamnya sekaligus, jadinya Rp. 150,000 ya. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah krim antioksidan yang membuat wajah kamu tampak lebih cerah.

Kesan saya setelah pemakaian

Sebelumnya kulit wajah saya agak kusam, meski rajin mengaplikasikan krim perawatan wajah, saya masih suka trial produk skincare. Kemungkinan gonta-ganti krim itu bisa juga membuat kulit stres. Maka ketika menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream siang dan malam ini kulit wajah saya seperti terhidrasi dan kembali lembut ketika disentuh. Alhamdulillah.

membuat kulit wajah tampak lebih putih
Kemasan yang cantik, secantik manfaat yang dikandungnya

Kesimpulan

Scarlett Brightly Ever After Cream Day And Night sebagai antioksidan dan membuat wajah tampak lebih cerah memang benar kenyataannya. Meski tidak instan, namun saya pribadi justru mencari skincare yang seperti ini. Malah khawatir dengan produk perawatan kulit yang menjanjikan manfaat yang terlalu cepat. Jangan-jangan mengandung mercury pula, hiyy, takuut.

Demikian ulasan saya kali, Kawan-kawan... jika ada yang perlu disampaikan, yuk tinggalkan komen terbaik kamu di box comment di bawah ini ya. Yuk ah, makin rajin perawatan, tahun 2022 makin sehat, makin cantik. 

Salam, 
Scarlett Whitening




Referensi:

https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/apa-itu-antioksidan/
https://www.halodoc.com/artikel/fungsi-antioksidan-untuk-kulit
https://www.alodokter.com/komunitas/topic/facial-foam-jerawat

22 komentar untuk "Scarlett Brightly Ever After Cream Day And Night Sebagai Antioksidan Dan Membuat Wajah Tampak Lebih Cerah"

  1. produk scarlet terbaik ajaaaaaa nih, di review dimana-mana dan selalu laris manis...aku juga pake apalg perawatan body shower

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mba Gina,, ciwi2 pada senang yaa pake produk Scarlet ini

      Hapus
  2. Scarlett memang produknya makin lengkap. Sudah pakai semua dari bodycare sampai skincarenya. Kalo cream aku pakai yang ungu untuk kulit berjerawat.

    BalasHapus
  3. saya salahs atu pengguna merek ini kak, saya pakai rangkaian bodycarenya, dan suka banget dengan wanginya, semuanya desainnya sama ya pinkish girly, cantik gitu

    BalasHapus
  4. Pakai krim malam apalagi yang siang memang penting sih biar kesehatan kulit wajah terjaga selalu dan gak kering ya.

    BalasHapus
  5. Wah makin banyak yang make produk Scarlet ya kak, udah g diragukan lagi kualitasnya

    BalasHapus
  6. saya juga pakai Brightly Ever After day and night cream dari Scarlett Whitening ini Mbak, dilanjut dengan essence toner dan serumnya juga, kulit jadi tampak cerah dan lebih sehat :)

    BalasHapus
  7. Wah ini mah cocok banget buat yang punya garis halus dan kerutan karena faktou usia. Hehe. Memang ngga bisa instan sih ya mbak. Tapi yang penting kulitnya sehat.

    BalasHapus
  8. aku baru coba krim ini jga mba tapi yang acne yaa.. soalnya memang kulitku berjerawat banget. alhamdulillah ada kecocokan, bikin bekas jerawat memudar

    BalasHapus
  9. yuhuuu aku pun pake krim malam dan pagi dari scarlett yg ini nih mbak, nggak cuma aku sih, mbak2ku juga ikutan pakai.. enakeun emang ya. aku bawa ke luar pun dia tetap melembabkan gitu hasilnya

    BalasHapus
  10. bener banget yah ini, kulit kusam ini karena terlalu banyak terpapar antioksidan. Termasuk garis halus dan kerutan hihi. kalau aku skrg yg penting kulit sehat dan ngga kering gitu aja sih >.<

    BalasHapus
  11. Aku pakai scarlett brightly cream juga nih, udah dua kali repurchase. Kayaknya kulit wajahku udah nyaman pake scarlett hehehe

    BalasHapus
  12. Wah aku belum pernah coba scarlett yang varian ini.. baru pernah coba facial wash dan serum aja.. tapi sepertinya yang ini bagus yaa..

    BalasHapus
  13. Gemes banget sama foto terakhir, kak Mia.
    Dan ya...kulit wajah itu kudu banget memperoleh perawatan maksimal dari Scarlett Brightly Ever After Cream Day And Night. Manfaat menggunakan krim siang dan malam yang tepat bisa bikin kulit cerah dan jauh dari dark spot loo..

    BalasHapus
  14. Sebagai pengguna scarlett, diriku mengiyakan semua hasilnya yang tampak nyata. Apalagi setelah dua minggu, hasilnya jadi sangat paripurna dan bikin susah pindah kelain hati dengan rangkaian face carenya

    BalasHapus
  15. produk scarlett yang ini aku suka, krim malam dan siang. maximal banget hasilnya apalagi pake serumnya

    BalasHapus
  16. Diriku belum pernah pakai cream dari scarlett yang ini, tapi sempat penasaran sih. Ternyata reviewnya bagus-bagus juga, jadi pengen langsung beli deh.

    BalasHapus
  17. tos, aku juga pakai ini dan emang mantul sih ya Scarlett nih produknya terjangkau tapu hasilnya maksimal :)

    BalasHapus
  18. Aku juga pakai ini mbak. Cocok banget dikulit, wajah jadi lebih bersih dan cerah.

    BalasHapus
  19. Aku belum pernah pakai produk yang viral ini nih. Baca artikel ini jadi mupeng jadi pengen cobain produk Scarlet.

    BalasHapus
  20. Iya Mbak, hasilnya ga instan tapi langsung terasa bedanya. Kebetulan saya pakai keduanya juga. Paling bahagia kalau bangun tidur.
    Aneh, menurut saya, ketika keceriaan seharian sangat terbanttu gara-gara kondisi kulit wajah di pagi hari yang sangat baik setelah pakai cream night-nya

    BalasHapus
  21. Saya paling suka pake body lotion nya scarlett soalnya harum dan cepat meresap di kulit, nah cream nya juga bagus nih

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.