Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pengiriman Uang Bebas Biaya Transfer ke Luar Negeri

Mudahnya melakukan transaksi ke luar negeri memang memungkinkan orang mengirim uang hingga ke luar negeri tanpa bingung. Sebenarnya, hampir semua bank besar di Indonesia memiliki layanan pengiriman uang hingga ke luar negeri atau yang sering disebut dengan remitansi.

Baik nasabah maupun yang bukan menjadi nasabah, semua bisa melakukan pengiriman uang. Antara satu bank dengan bank yang lainnya, hal yang membedakan adalah biaya transfer ke luar negeri yang dimiliki.

Setiap bank tentu saja mengenakan biaya transfer sebagai syarat pengiriman uang. Oleh sebab itu sebelum melakukan pengiriman uang, kamu harus mengetahui terlebih dahulu berapa biaya kirim uang ke luar negeri.

aplikasi digibank by DBS

Pilihan Aplikasi Bebas Biaya Transfer ke Luar Negeri

Mengetahui besarnya biaya transfer yang harus ditanggung menjadi hal yang penting. Sebab, dengan mengetahui besaran biayanya, kamu bisa memilih bank paling tepat untukmu. namun, siapa yang menyangka jika terdapat metode pengiriman uang tanpa biaya alias gratis.

Kamu bisa kirim uang ke luar negeri menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Transfer valas merupakan fitur yang tersedia di dalam Aplikasi digibank by DBS. Fitur ini dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan pengiriman dana dengan mata uang asing.

Terdapat dua jenis layanan kirim uang ke luar negeri yang bisa dijadikan sebagai pilihan ketika menggunakan fitur transfer valas di Aplikasi digibank by DBS antara lain:

1. Transfer valas bebas biaya

Seperti nama yang dimilikinya, layanan bebas biaya ini membuatmu melakukan transaksi transfer ke luar negeri dengan bebas tanpa memikirkan biaya transfer ke luar negeri.

Bukan hanya itu, layanan ini juga menjanjikan waktu pengiriman serta terima uang dalam hari yang sama dengan adanya sistem internal DBS Indonesia dengan mata uang sesuai tujuan pengiriman seperti USD untuk pengiriman ke Amerika Serikat, AUD untuk pengiriman ke Australia dan lainnya.

2. Layanan transfer valas regular

Selain layanan bebas biaya transfer ke luar negeri, ada juga layanan reguler. Untuk layanan reguler dilakukan dengan menggunakan sistem SWIFT atau Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication. SWIFT merupakan sistem perbankan internasional yang dipergunakan untuk mengirim dan menerima informasi yang kaitannya dengan transaksi keuangan.
aplikasi digibank by DBS

Sistem ini menggunakan standar keamanan serta lingkungan yang dapat diandalkan. Oleh sebab itu kamu tidak perlu cemas saat menggunakan layanan ini. Layanan ini bisa digunakan jika kebutuhan pengiriman mata uang asing yang kamu perlukan di luar jalur bebas biaya.

Mata uang yang dapat kamu kirimkan dengan menggunakan layanan ini seperti SGD, USD, THB, AUD, THB, SEK, GBP dan berbagai macam mata uang lainnya.

Langkah Transfer Valas Bebas Biaya Transfer ke Luar Negeri Menggunakan Aplikasi digibank by DBS

Ingin transfer valas bebas biaya transfer ke luar negeri? berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti ketika menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan transfer valas, antara lain:
  1. Buka Aplikasi digibank by DBS, kemudian pilih transfer kemudian klik transfer valas.
  2. Kamu bisa klik tambah penerima kemudian ikuti seluruh petunjuk yang berada di sana.
  3. Isi negara tujuan transfer yang akan kamu lakukan. Pastikan kamu mengisinya dengan benar sebelum masuk ke langkah selanjutnya.
  4. Pilih mata uang yang akan kamu transfer.
  5. Pilih bank serta masukkan detail penerima transfer.
  6. Masukkan jumlah uang yang nantinya akan kamu kirimkan. Sebelum mengklik lanjut, kamu bisa memastikan jika mulai dari negara tujuan transfer, mata uang, bank tujuan transfer, detail penerima hingga jumlah uang sudah benar.
  7. Klik lanjut untuk menyelesaikan transaksi jika kamu sudah memeriksa semua detail dengan teliti.

Keunggulan Transfer Valas dengan Menggunakan Aplikasi digibank by DBS

Selain bebas biaya transfer ke luar negeri, ada berbagai macam alasan mengapa kamu harus memilih transfer valas menggunakan Aplikasi digibank by DBS, berikut beberapa alasannya:

1. Akses hingga 24/7

Transfer valas dari Aplikasi digibank by DBS bisa dilakukan hingga 24 jam penuh. kamu tidak perlu lagi repot pergi ke cabang dan mengantre dalam waktu lama.

Untuk transfer valas, kamu bisa dari mana saja dan kapan saja, langsung dari Aplikasi digibank by DBS.

2. Gratis biaya transfer

Biaya transfer ke luar negeri tidak murah bukan? Harus diakui biaya transfer memang begitu besar, namun ketika melakukan transfer valas dari Aplikasi digibank by DBS, kamu tidak perlu membayar biaya transfer yang besar ini karena seluruh kegiatan transfer valas yang kamu lakukan gratis.

Transfer valas dari Aplikasi digibank by DBS menawarkan gratis biaya transfer dengan menggunakan 7 mata uang mulai dari USD, SGD, EUR, AUD, HKD, GBP dan CAD ke 20 negara tujuan.

3. FX Rate terkini

Ketika melakukan kegiatan transfer uang, FX rate menjadi hal yang tidak boleh dilupakan. Nilai tukar yang kompetitif akan membuat kegiatan transfer uang yang kamu lakukan menjadi lebih ringan.

4. Sampai pada hari yang sama

Ingin cepat-cepat mengirim dana ke kerabat di luar negeri karena dia membutuhkan sejumlah dana? Tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan transfer valas dari Aplikasi digibank by DBS, uangmu akan sampai di hari yang sama.

Dengan berbagai keunggulan di atas, yakin tidak mau menggunakan transfer valas dari Aplikasi digibank by DBS? Memiliki biaya transfer ke luar negeri yang gratis serta berbagai keunggulan yang lain, sayang rasanya jika melewatkannya begitu saja. Apply rekening digibank by DBS dan dapatkan keuntungannya.

Salam, 
fadlimia digibank



11 komentar untuk "Cara Pengiriman Uang Bebas Biaya Transfer ke Luar Negeri"

  1. Wah, fasiltias yang ditawarkan sangat menarik sekali dan asik banget bisa free biaya adminstrasi tranfernya. Kadang untuk mengirim uang ke luar negeri akan dikenakan biaya. Setidaknya bisa jadi pilihan untuk mengirim uang ke luar negeri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mba,, perlu juga ya informasi ngirim uang ke luar negeri

      Hapus
  2. Keren nih digiBank ada fasilitas transfer ke luar negeri gratis. Kebayang dong ya penghematan yang dilakukan, dalam negri aja nih, kalau pakai aplikasi bebas biaya admin itu bisa ratusan rebu kita berhemat ya.

    BalasHapus
  3. Ini menarik sekali..sudah praktis transfernya, akses 24/7, sehari sampai, FX rate, gratis pula. Beneran jadi solusi terbaik nih transfer valas di aplikasi digibank by DBS. No ribet dan mumet mikirin biaya transfer ke luar negeri.

    BalasHapus
  4. Wah nice info ini mbak, kemarin kakak bingung mau kirim uang saku buat anaknya yang lagi sekulah di LN karena biaya transfernya lumayan juga..eh ternyata ada ya sistem pengiriman Uang ke LN yang gratis biaya transfer nanti saya info digibank by DBS

    BalasHapus
  5. wah ini pasti bermanfaat banget ya kalau kita butuh uang terus keluarga dari rumah mau mengirimkan bisa gunakan DBS ini ya kak, ngomong-ngomong saya juga ada DBS tapi saya baru ngeh bisa transfer ke luar negeri juga, lengkap ya

    BalasHapus
  6. Aku masih belum ada bayangan eh valas ini seperti apa. Aku mikirnya sih, kalau transaksi duit antarnegara, lebih murah pakai bentuk crypto.

    BalasHapus
  7. Wah kayaknya Aplikasi digibank by DBS lengkap betul pelayanannya ya kak. Sudahlah gratis kirim uang ke luar negeri, bisa pula nyampe di hari yang sama. Beneran bikin buru-buru mau download.

    BalasHapus
  8. DBS mungkin karena bank asing yg udah lama beroperasi di Indonesia, jadi udah bisa memetakan kebutuhan nasabah lokal di sini. Mereka tahu kalo tipikal nasabah kita itu suka banget yg bebas biaya transfer. Hehehe. Mantap ya, aksesnya bisa 24 jam.

    BalasHapus
  9. Sangat membantu ya...
    Ini berlaku juga kan untuk pengiriman sebaliknya ndak mba Mia?
    Dari luar negeri ke Indonesia?
    Lumayan kan kalau memang bebas biaya juga, buat pejuang-pejuang indonesia yang bekerja di luar untuk transfer bagi keluarganya yang ada di Indonesia

    BalasHapus
  10. wah jadi makin mudah ya, dulu pengalaman kirim uang ke adik ku di luar negeri, jadi repot kudu ke bank hehe.. dan pasti kena potongan yang lumayan ya

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.