Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Interaksi Media Sosial Lebih Keren Dengan Media Komen

Sejak masa pandemi ini, semuanya serba online. Sekolah online, kerja online, semuanya serba online. Nah, kamu pasti tahu kan, hal yang tidak bisa lepas dari kata online? Ya, benar! Sosial media atau media sosial

Media sosial adalah sebuah media yang daring yang memungkinkan para penggu nanya untuk bisa berpartisipasi, berkomunikasi, berbagi, dan menciptakan berbagai konten tanpa ada batas alias unlimited. Selain itu, kamu juga bisa mencari uang di sana, loh. Dengan berjualan di platform sosial media yang banyak penggunanya. Contohnya saja, Instagram

media komen

Ubah Mindset Tingkatkan Omset

Instagram sudah menjadi media yang mainstream untuk meningkatkan penjualan produk dan jasa. Setiap profil individu maupun badan usaha termasuk toko offline dan online selalu memiliki akun di Instagram. IG bagaikan etalase toko yang memudahkan konsumen untuk melihat barang seperti datang langsung ke tokonya.

Berjualan di Instagram sangat mudah. Selain postingan bersponsor, akun bisnis masih gratis. Tetapi, kamu harus tahu, berjualan tidaklah asal-asalan. Kalau kamu berjualan sembarangan seperti memposting foto setengah jadi, atau memasang caption dengan bahasa yang buruk. Pelanggan tidak akan mau mampir ke toko kamu. Atau bisa-bisa kamu dituduh penipu, bikin khawatir, kan.

Terkadang sudah memposting semua dengan baik pun interaksi dengan follower dan warga Instagram masih jauh dari efektif. Padahal rasanya tidak ada yang salah. Nggak mau, kan tokomu sepi seperti kuburan? Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengubah mindset untuk meningkatkan omset. Gimana caranya? 

Yuk simak langkah-langkah berikut ini!

1. Membuat Akun Jualan Khusus di Instagram

Ketika berjualan di Instagram, sebaiknya kamu membuat akun khusus berjualan ketimbang digabung dengan akun pribadi. Selain agar feed-nya rapi, akun khusus berjualan akan lebih menarik pembeli karena terlihat profesional, sesekali tidak masalah jika kamu selingi dengan postingan pribadi. Agar akun terlihat lebih riil dan memang kamu yang punya.

2. Usahakan Cari Banyak Followers dengan Target

Follower yang banyak memudahkan toko kamu untuk lebih dikenal dan dipercaya. Namun tak cukup hanya jumlah pengikut yang banyak, interaksi like, komen, dan save juga kamu butuhkan.  Sehingga diharapkan dapat menaikkan rating toko secara signifikan. Semakin banyak followernya, tandanya semakin bagus pula kualitas tokonya. 

3. Saat Upload Foto Produk, Beri Keterangan Menarik

Foto yang punya keterangan menarik akan lebih meyakinkan pembeli ketimbang foto tanpa keterangan. Pembeli juga akan merasa aman untuk berbelanja di toko yang postingannya disertai keterangan lengkap dengan bahasa yang simpel dan mudah dimengerti.

4. Pakailah Hashtag yang Sesuai Produk

Tidak mungkin kan kalau kamu jualan pakaian dengan hashtag jualan mobil? Pembeli akan mengira tokomu hanya pura-pura berjualan untuk candaan. Karena itu sesuaikan tagar yang kamu pakai dengan barang yang kamu jual. Itu akan mempermudah barangmu dikenal oleh banyak orang.

5. Sering Upload Testimoni, dan Buatlah GiveAway

Upload testimoni, pelanggan baru jadi semakin yakin ketika ingin membeli produk yang kamu pajang. Giveaway adalah bentuk promosi dengan memberikan barang gratis ke orang-orang terpilih. Tenang saja, kamu tidak akan rugi kok. Akan ada banyak orang yang penasaran dengan tokomu setelah kamu melakukan giveaway.

6. Komentar positif pada postingan dagangan.

Mungkin ada beberapa orang di antara kita yang suliiit sekali percaya pada toko di media sosial. Karena melihat follower yang banyak, mungkin saja toko itu membeli follower agar terlihat ramai. Namun ketika kolom komentar dibuka, kosong! Hmm, Bagaimana ya caranya agar akun jualan kita ramai komentar?

Media Komen Solusinya

Nah, mari berkenalan dengan MediaKomen. MediaKomen merupakan jasa komentar yang terpercaya untuk meningkatkan review akun dengan mengisi kolom komentar dengan komentar positif. Daripada kamu bertransaksi dengan jual komentar abal-abal, kenapa nggak di situs besar kayak MediaKomen aja? 

Banyaknya komentar juga akan membantu pelanggan untuk semakin yakin bahwa toko kamu bukan penipuan. Followers atau pelanggan yang lain pasti akan tertarik untuk ikut berkomentar pada postingan barang jualanmu, hal itu akan menambah kualitas tokomu.

Ayo! Tunggu apa lagi? Mau nunggu orang lain sukses dulu? Wujudkan kesuksesan milik kamu sendiri dengan bangun toko dengan komen berkualitas. Hanya di https://www.mediakomen.com/ loh!!!

Salam, 

fadlimia instagram


Posting Komentar untuk "Interaksi Media Sosial Lebih Keren Dengan Media Komen"