Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar mBanking: Langkah Awal Menabung Dana Darurat


Permata
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-laptop-uang-memegang-5717756/ 

Mempersiapkan dana darurat merupakan salah satu langkah wajib dalam mengelola keuangan. Mengikuti cara daftar m Banking yang mudah bisa menjadi salah satu langkah awal untuk memulainya. Kamu bisa melakukan cara tersebut pada salah satu mitra keuangan yang kamu percaya.


Dana darurat merupakan dana yang sengaja dipersiapkan sebagai bentuk antisipasi untuk dipergunakan ketika terjadi peristiwa atau keadaan darurat yang tidak diharapkan. Selain itu, dana darurat juga dapat digunakan untuk membayar pengeluaran besar yang tidak terprediksi sebelumnya, seperti biaya rumah sakit, perbaikan rumah akibat bencana, dan lain-lain.


5 Cara Tepat Persiapkan Dana Darurat dengan Daftar m Banking


Cukup banyak orang yang merasa kesulitan pada saat menabung dana darurat. Akibatnya, dana darurat tidak kunjung terkumpul. Untuk mengatasi masalah tersebut, di bawah ini akan kami berikan sederet tips mempersiapkan dana darurat.


  1. Buka Rekening Khusus Dana Darurat

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pada saat mengumpulkan dana darurat ialah menyatukan dana tersebut dengan dengan dana lain dalam satu rekening yang sama. Tentunya, ini merupakan hal yang tidak boleh dilakukan.


Pasalnya, jika rekening operasional dengan rekening darurat disatukan, dana darurat kemungkinan besar akan terpakai untuk biaya operasional sehari-hari. Baik itu disengaja ataupun tidak. Karena itu, sebaiknya kamu membuat rekening terpisah untuk dana darurat.


  1. Buat Anggaran Bulanan

Pengeluaran pokok setiap bulannya memang tidak dapat dihindari. Untuk membendungnya, kamu bisa mencoba untuk membuat catatan anggaran bulanan. Dalam hal ini, anggaran tersebut termasuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari, kebutuhan belanja, bayar listrik, biaya transportasi kerja, dan lain-lain. 


  1. Tentukan Besaran Dana Darurat yang Akan Dipersiapkan

Bukan hanya melakukan cara daftar m Banking saja, kamu juga harus menentukan besaran dana darurat yang akan dipersiapkan. Untuk awal menabung dana darurat, kamu harus menetapkan berapa total dana darurat yang ingin dipersiapkan dalam waktu tertentu.


  1. Sisihkan dari Hari Gajian

Menyisihkan dana darurat pada hari pertama gajian bisa menjadi salah satu langkah terbaik untuk mengantisipasi terjadinya kehabisan dana untuk menabung. Dengan begitu, tidak ada lagi alasan uang gaji terlanjur habis sehingga tidak dapat menyisihkan dana darurat.

 

  1. Manfaatkan Fitur Autodebet

Saat kamu telah berhasil melakukan cara daftar m Banking, tentunya kamu akan bisa menikmati beberapa fitur canggih pada aplikasi tersebut. Salah satu fitur yang biasanya tersedia pada m Banking ialah autodebet.


Fitur yang satu ini akan memungkinkan rekening kamu mengirim uang pada waktu yang bisa kamu atur sendiri dengan nominal tertentu. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak akan terlupa untuk mengumpulkan dana darurat karena uang akan ditransfer ke rekening dana darurat secara otomatis.


PermataMobile X: Siapkan Dana Darurat dengan Cara Daftar m Banking Mudah


Cara Daftar m Banking: Langkah Awal Menabung Dana Darurat
Sumber:https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-yang-memegang-koin-3650642/


Apakah saat ini kamu sedang mencari mitra keuangan untuk menabung dana darurat? PermataMobile X bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Selain menawarkan cara daftar m Banking yang mudah, aplikasi mobile banking dari PermataBank ini juga akan memanjakan kamu dengan beberapa kelebihan di bawah ini.

  • Sangat Praktis

Ketika daftar m Banking PermataMobile X, kamu akan mendapatkan kemudahan dalam mengaksesnya. Hanya dengan memiliki aplikasi PermataMobile X saja, kamu bisa mengakses banyak akun hanya dalam satu layar. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store atau App Store. 


  • Kemudahan Cek Mutasi

Bukan hanya mendapat akses akun yang praktis, kamu juga bisa mengecek riwayat transaksi dengan begitu mudah. Pasalnya, mutasi transaksi dari semua jenis akun akan disimpan dalam waktu 12 bulan dan bisa kamu akses kapan saja dibutuhkan dengan mudah.


  • Tersedia Ratusan Fitur

Jika kamu daftar m Banking PermataMobile X, kamu akan ditawarkan banyak fitur canggih di dalamnya.  Tidak tanggung-tanggung, jumlah fitur yang ditawarkan mencapai ratusan fitur perbankan yang akan mempermudah proses transaksi para nasabahnya. 


Berkat cara daftar m Banking yang mudah pada aplikasi PermataMobile X, kamu bisa melakukan berbagai layanan. Beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut:


  • Mengecek mutasi rekening hingga 12 bulan terakhir

  • Membayar berbagai tagihan seperti telepon, listrik, internet, dan sebagainya.

  • Beli pulsa, token listrik, e-wallet, dan berbagai voucher game.

  • Buka tabungan, kartu kredit, mengajukan pinjaman KTA hingga berinvestasi secara online.

  • Melakukan berbagai transaksi reksadana, mulai dari penjualan, pembelian, hingga switching.

  • Fitur QR untuk mempermudah pembayaran di berbagai toko atau merchant terpilih.

  • Fitur Mobile Cash untuk mengambil uang tunai tanpa ATM di Indomaret. Caranya, masuk ke “menu lainnya”, pilih “mobile cash” lalu pilih “Indomaret”, masukan nomor HP yang terdaftar, dan kamu akan mendapat token. Berikan nomor token tersebut pada kasir untuk diproses tarik tunai

  • WhatsApp Gift, fitur yang memungkinkan kamu untuk mengirim dana ke nomor WhatsApp disertai kartu ucapan yang menarik.

  • Pengajuan kenaikan limit kartu kredit.


Cara Daftar m Banking PermataMobile X


Jika saat ini kamu tertarik untuk mendaftar PermataMobile X, maka kamu bisa melakukan cara daftar m Banking di bawah ini.


  1. Unduh aplikasi PermataMobile X

  2. Buka aplikasi PermataMobile X kemudian pilih Mulai

  3. Bila kamu sudah memiliki rekening PermataBank, kamu bisa pilih Ya ketika terdapat pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?” dan sebaliknya jika belum dan kamu akan diarahkan ke PermataStore untuk pilihan pembukaan rekening

  4. Pilih Tidak ketika terdapat pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”

  5. Kamu bisa memilih apakah akan melakukan pendaftaran menggunakan kartu kredit atau nomor rekening

  6. Ikuti petunjuk berikutnya hingga selesai dan mendapatkan user ID


Dengan mengikuti cara daftar m Banking di atas, kini kamu memiliki rekening khusus untuk pengumpulan dana darurat. Mari siapkan dana darurat bersama PermataMobile X, untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik 

22 komentar untuk "Cara Daftar mBanking: Langkah Awal Menabung Dana Darurat"

  1. penasaran pengen buka rekening di Permata Bank
    memang ada baiknya tabungan untuk dana darurat dan dana sehari-sehari dipisahkan, dulu aku suka campur dan akhirnya dana daruratnya juga cepet abis karena kepake terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak, agar ketika ada kesulitan keuangan di masa yang akan datang, setidaknya kita ada persiapan ya hehe

      Hapus
  2. Sekarang buka rekening makin gampang ya. Bisa mobile lagi. Pemakaiannya jadi lebih praktis sehari-hari

    BalasHapus
  3. Udah menyiapkan dana darurat tapi masih nyampur jadi satu rekening sama tabungan yg lain, sepertinya bisa jadi solusi nih untuk daftar mbanking bank Permata

    BalasHapus
  4. Nah, benar ini, Mbak. Saya sendiri mengalami. Sebelumnya, dana kebutuhan dan dana darurat saya satukan. Eh... ternyata ga terasa kepake. padahal namanya kebutuhan mendadak, tidak bisa diprediksi.
    Dan syukurla sekarangg dimudahkan dengan mobile banking juga. Lebih mudah masukin dana, termasuk cepat juga saat akan digunakan.

    BalasHapus
  5. Memang seharusnya ada tabungan terpisah untuk dana darurat. Terima kasih tipsnya, Kak.

    BalasHapus
  6. Dana darurat itu memang sebisa mungkin dipersiapkan dengan pos khusus. Jadi gak tercampur dengan yang lain, dan konsisten untuk terus diterapkan

    BalasHapus
  7. belum pernah nih punya akun bank di Permata Bank, bagus juga ya buat dana daruratnya di Permata Bank, apalagi bisa daftar online dari HP, jadi gak perlu repot segala ke bank dulu dan antri lama nunggu dilayani CS.

    BalasHapus
  8. Saya dari dulu penasaran ingin menjadi nasabah di Permata Bank, tapi belum kesampaian. Untungnya sekarang ada yang mobile gini, bisa digunakan untuk menabung dana darurat juga nih. Makasih infonya mba.

    BalasHapus
  9. cara daftarnya mudah sekali ya mba, wajib banget buats aya yang sedikit boros, jarang nyimpan dana darurat

    BalasHapus
  10. Menurutku emang iya sih ya. Bahwa ketika kita niat mau nabung ya harus disisihkan dari awal. Misal saat baru Terima gaji ya langsung pindahkan dananya ke rekening untuk dana darurat. Karena kalau nggak ya gitu. Suka kehabisan.

    BalasHapus
  11. Belum pernah nih buka di Permata Bank.. Memang jaman sekarang smua bisa kita lakukan dengan mobile.. Termasuk jg penyimpanan dana darurat yaa..

    BalasHapus
  12. Dana darurat ini emang harus, selalu ada. Kita gak tahu kapan pas butuh dana. Dengan mengalokasikan dana dengan tepat kita berharap gak kebingungan di kemudian hari

    BalasHapus
  13. Aku juga jadi nasabah PermataBank ini nih. Aplikasinya keren. Bnyk fitur buat saving and invest. Mau buat dana darurat/apapun mah aman. Uang aman, mau transaksi2 apapun jadi gampang dgn PermataMobileX

    BalasHapus
  14. Buat m-Banking makin ke sini makin mudah banget, ya. Sekarang bank permata pun memfasilitasi buka m-banking dg praktis.

    BalasHapus
  15. Emang ya kalau menyiapkan dana darurat ada baiknya dibedakan dengan uang buat keperluan sehari-hari. Apalagi sekarang gampang banget kalau pengen buka mBanking tinggal lewat hp doang nggak perlu antri berlama-lama di bank.

    BalasHapus
  16. Tabungan darurat penting banget dan memang sebaiknya dipisah sih. Saya masih konsen mengembalikan tabungan darurat ini. Rasanya lebih nyaman dan aman saja kalau ada tabungan yg satu ini. Meskipun nggak punya apa-apa, yg penting tabungan darurat aman.

    BalasHapus
  17. Diriku belum rutin nih menyiapkan dana darurat, jadi ya gitu deh. Kayaknya harus pakai fitur autodebet nih biar bisa disiplin. Boleh nih nyobain m banking Permata, apalagi cara daftarnya juga gampang.

    BalasHapus
  18. dana darurat ini memang penting ya. Kalau bisa pakai m banking pasti lebih praktis dan cepat

    BalasHapus
  19. Iya nih, kepikiran untuk Buka Rekening Khusus Dana Darurat agar beneran ada dana yang terpisah dan gak diambil dalam beberapa waktu kalau gak sesuai dengan kepentingan mendesak.

    BalasHapus
  20. Alhamdullillah sdh mulai terus rutin ngumpulin dana darurat dan emang jd lebih stabil keuangannya hihi

    BalasHapus
  21. Rupanya lebih baik memisahkan antara dana untuk sehari-hari dengan dana untuk keperluan yang darurat ya mbak.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.