Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bye-Bye Repot, Sambal Ny. Rara Praktis Yang Pedasnya Nampol Banget

Ada nggak sih ibu yang nggak repot? Semua ibu memiliki kerepotan sesuai kadarnya masing-masing. 

Dari urusan mendampingi belajar anak-anak, kebersihan dan kenyamanan tempat tinggal, kerapian pakaian diri sendiri, suami, dan anak, hingga yang paling penting urusan menyiapkan hidangan terbaik bagi keluarga di setiap harinya.

Belum lagi kalau si ibu juga bekerja seperti saya, rasanya waktu 24 jam tak akan pernah cukup dalam sehari. Tetapi jika diberi waktu lebih dari 24 jam pun bakal kurang juga, wkwk. 

Biasanya jika saya masuk mengajar pagi di jam pertama, urusan sarapan sudah dipikirkan sejak sore hari sebelumnya atau maksimal pada malam harinya sudah mempersiapkan bahan-bahan untuk ditumis sehabis subuh atau dibikin apa untuk santapan pagi harinya.

Sambal Ny. Rara
Sambal Ny. Rara praktis dan pedasnya nampol banget


Sambal Ny. Rara Praktis

Saya memetik cabai, mengupas bawang merah dan bawang putih sembari menanyakan PR sekolah anak-anak di ruang keluarga. 

Iya, sampai bawa-bawa cabai dan teman-temannya itu keluar dari dapur. Lalu keesokannya membelah tomat jadi empat dan menghaluskannya dengan bantuan blender, lalu dimasak di atas kompor.

Pekan lalu saya dikirimi paket berisi sambal oleh seorang teman. Tak sabar saya buka paketnya dan taraa...! Isinya sambal premium, Sambal Ny. Rara, tiga jar dan 3 pack ukuran ekonomis saya temukan laksana mendapatkan harta karun saja. 

Bayangkan aktivitas repot saya di malam sebelumnya bisa berganti dengan istirahat atau bercengkerama dengan anak-anak dan suami. Senang sekali pastinya.

Yang sudah kami coba dari sekian banyak varian sambal Ny. Rara:
  • Sambal geprek
  • Sambal kecombrang
  • Sambal tuna
  • Sambal terasi
  • Sambal jengkol
Ada 11 varian sambal Ny. Rara, masih banyak varian sambal lainnya yang akan kami pesan, di antaranya:
  • Sambal cumi
  • Sambal teri medan
  • Sambal gami
  • Sambal rebon pedas
  • Sambal petai
  • Sambal bawang
Sejak ada sambal Ny. Rara urusan menyiapkan makanan keluarga jadi lebih praktis. Waktu jadi lebih efisien, dan bisa dialokasikan untuk berbincang santai bersama anak. 

Maklum, yang namanya aktivitas multitasking dapat menurunkan kecerdasan, jadi sebenarnya ngobrol dengan suami dan anak sambil tangan ibu memetik cabai, tidak efektif dan bisa-bisa bikin pedas suasana, haha. Bye-bye repot.

Jadi dengan adanya sambal Ny. Rara ini sat-set-set tinggal saya keluarkan dari kulkas, panaskan sebentar lalu hidangkan di atas meja makan, bersama nasi hangat, sayur dan lauk pauknya. Dijamin, anggota keluarga semakin bersemangat makannya. Praktis dan pedasnya nampol banget!

Sambal Ny. Rara Pedasnya Nampol Banget

Sebagaimana keluarga Indonesia lainnya kami termasuk penyuka sambal. Tidak lengkap rasanya makan tanpa sambal sebagai teman menikmati lauk. Rasanya kalau di piring nasi tidak ada warna merahnya, serasa ada yang kurang. Sambal Ny. Rara, teman makan favorit keluarga.

Dari segi kandungan gizi, sambal mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh. Mempercepat proses penyembuhan luka, memaksimalkan penyerapan zat besi, serta menangkal radikal bebas. Wah, banyak ya.

Selain itu Capsaicin, zat utama pada sambal sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri sehingga lazim digunakan sebagai pengawet alami. Capsaicin juga dapat membantu penyembuhan penyakit radang usus. 

Saat saya dan suami mencoba Sambal Ny. Rara yang varian Sambal Kecombrang. Orang Medan familier menyebutnya dengan kincong atau kincung. Bahan wajib kalau memasak gulai daun ubi tumbuk.

Sambal kincung ini wow... pedasnya memang nampol banget. Dan rasa kecombrangnya terasa sekali, harum menggugah selera. Level pedas nampol ini memang pedas banget, di atas levelnya pedas nagih.

Begitu juga sambal terasi dan sambal geprek yang disantap anak saya yang kebetulan nama sapaannya Rara juga. Wuih, bikin dia tambah nasi hangat sampai dua kali, sambil menunjukkan mimik lucu khas kepedasan, hihi. 

Padahal sebelumnya bilang kalau dia tuh kurang berselera makan karena tidak enak badan. Sambal Ny. Rara, sambal ala rumahan yang bikin bahagia ya.

sambal geprek
Kemasan pack ekonomis, cocok jadi teman makan bekal di tempat kerja atau sekolah

Di mana bisa membeli Sambal Ny. Rara?

Cara order-nya bisa dengan beragam cara, yaitu sebagai berikut:
  1. DM Instagram @sambal.ny.rara
  2. Lewat marketplace Shopee dan Tokopedia
  3. Melalui WhatsApp
Harganya sangat terjangkau untuk ukuran sambal premium yang terbuat dari bahan-bahan fresh, dengan citarasa pedas, manis, dan gurih, serta nggak pelit topping. Tak percaya, kepoin deh akun IG, marketplace, dan website-nya.

Kesimpulan

Bye-bye repot, Sambal Ny. Rara praktis yang pedasnya nampol banget sangat direkomendasikan buat para bunda yang sibuk namun tetap ingin memberikan hidangan terbaik buat suami dan anak-anaknya.

Yuk, ah makan nasi hangat, sayur, lauk pauk beserta sambal Ny. Rara. Dijamin nambah, hehe.

Salam, 
Fadlimia sambal premium










8 komentar untuk "Bye-Bye Repot, Sambal Ny. Rara Praktis Yang Pedasnya Nampol Banget"

  1. Waahh boleh dicoba nih, soalnya aku geng malas ngulek 😅 penasaran sama sambal terasinya. Auto check out nih

    BalasHapus
  2. Saya penggemar sambal segala jenis Mba, harus order nih tampaknya lezat ini hanya ditemani nasi anget aja kayaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benul, Teh Ani,, sambal segala rupa pokoknya endul aja dengan nasi anget tok.

      Hapus
  3. Ya Allah.. Pas kali namanya sama si Rara ya kak.
    Ngiler sambel kecombrang sama sambal teri Medan. Memang kalo kincong kami suka kali, wanginya bikin lapar 😁

    BalasHapus
  4. Makan gak pake sambal puedesss kayak ada aja yang kurang.
    Asik nih sambal ny Rara memberikan referensi sambal dengan berbagai varian.
    Jadi penasaran mau nyoba yang kecombrang

    BalasHapus
  5. Kalau ada sambal di rumah itu memang praktis untuk buat nasi goreng buat bontot ke sekolah. Kalau makan nasi tanpa sambal pun rasanya kayak ada yang kurang.

    BalasHapus
  6. Kira kira kalau dikirim ke Natuna, sambal Ny Rara ini tahan tak kak? Tanpa pengawet kan ya?

    Soalnya praktis sih. Ga perlu beli bermacam bumbu lagi kalau udah ada sambal ini.

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.