Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelajari Tips Investasi Jangka Panjang dan Ciri Aplikasi Investasi yang Aman

Investasi jangka panjang merupakan salah satu cara tepat untuk mempersiapkan dana darurat kedepannya. Terhitung sudah berapa kali Indonesia mengalami fluktuasi. Hal ini tentu menyebabkan banyak kelemahan pada beberapa pihak. Namun, dengan menjadi seorang investor Anda justru bisa mendapatkan keuntungan.

aplikasi investasi
Sumber foto: Freepik

Melakukan hal tersebut, Anda tentu membutuhkan aplikasi investasi sebagai media transaksi. Pasalnya, proses jual beli dalam sebuah situs memiliki catatan resmi dan bisa berada di jalur hukum jika terjadi kecurangan. Dan untuk bisa melakukan transaksi secara mudah dan tepat, Anda dapat memilih jenis aplikasi investasi terbaik.

Meski bisa dijadikan tujuan dana darurat masa depan, Anda tetap harus berhati-hati. Pasalnya setiap transaksi yang dilakukan selalu memiliki risiko. Terlebih jika investasi yang Anda lakukan tanpa analisa yang tepat.

Beberapa aplikasi investasi terkadang memberikan rekomendasi yang tepat terkait kebutuhan jangka panjang. Anda bisa memilih sektor apa yang sesuai dengan keinginan. Beberapa bisa berbentuk saham dari perusahaan perbankan, tambang, maupun sektor properti.

Tips Melakukan Investasi Jangka Panjang yang Penting Diperhatikan

Jika seorang pemula dalam dunia investasi. Pastikan untuk mengikuti tips berikut agar tidak salah jalan dan bisa mendapatkan profit lebih besar:

1. Berani Memulai Sejak Dini

Tips pertama yang harus Anda coba sebelum melakukan investasi adalah berani melakukan sejak dini. Pasalnya banyak orang tidak berani mengambil risiko dengan mengenal ilmu baru. Pengetahuan baru dianggap tidak memberi efek cukup besar terhadap effort perekonomian yang dimiliki.

Padahal, investasi merupakan salah satu langkah tepat untuk menyisihkan dana darurat. Dengan tingkat keuntungan yang bisa diambil dalam jangka panjang. Terlebih jika Anda berani mengambil jenis perusahaan yang memiliki standarisasi dan telah terdaftar di OJK.

2. Berjalan Sambil Terus Belajar Tentang Perkembangan Investasi

Keberhasilan dari sebuah investasi yang Anda lakukan juga ditentukan dari bagaimana cara melakukan analisis. Pasalnya, jika Anda hanya memiliki keberanian untuk memulai berinvestasi sejak dini tanpa memiliki ilmu atau pengetahuan dasar terkait bidang tersebut. Hal ini akan menjadi sia-sia karena tidak ada pedoman dan analisa yang tepat.

Saham merupakan contoh investasi yang selalu bergerak setiap detiknya. Dari pergerakan tersebut Anda bisa melakukan pembacaan secara cermat, sehingga dapat mengambil kesimpulan. Dimana, hal ini nantinya akan Anda gunakan untuk melakukan transaksi pembelian melalui aplikasi investasi.

3. Berani Berpikiran Terbuka dan Mengambil Risiko

Berani berpikiran terbuka terhadap pengetahuan baru berbanding lurus dengan keberanian Anda untuk memulai sesuatu yang baru. Oleh karena itu, untuk bisa menguasai bidang ilmu ini. Anda harus berani untuk melangkah dan mendengarkan penjelasan terbaru terkait refresh dari pengetahuan yang sudah ada sebelumnya.

4. Tidak Mudah Terpengaruh

Hal paling penting yang harus Anda pegang teguh sebagai seorang investor adalah tidak mudah terpengaruh. Beberapa pelaku investasi seringkali menyerah dan gagal sebab terlalu mendengarkan pendapat orang lain. Padahal tidak semua analisa orang lain benar dan bisa diterapkan.

Anda sebagai investor dengan dana yang dipertaruhkan, harus memiliki gambaran dan analisa yang tepat. Pasalnya hal tersebut menyangkut pada keberhasilan kenaikan perekonomian individu masing-masing.

5. Mengenal Perusahaan yang Dipilih dengan Baik

Aplikasi investasi terbaik selalu menampilkan perusahaan yang sedang menjual sahamnya. Anda bisa mencari tahu alasan penjualan saham dalam jumlah besar. Dan bagaimana sistem kerjanya.

Beberapa perusahaan yang baik akan dengan senang hati memberikan laporan keuangan perusahaan dan sistem kerjanya. Hal ini dilakukan sebagai cara untuk menarik investor lebih banyak lagi .

6. Memilih Jenis Aplikasi yang Tepat

Kunci dari keberhasilan Anda dalam bertransaksi adalah aplikasi investasi. Tanpa menggunakan media ini, Anda tidak akan bisa melakukan jual beli pada jenis saham perusahaan yang diinginkan. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih perusahaan yang menawarkan aplikasi transaksi memuaskan dan mudah digunakan.

Ciri Aplikasi Investasi Terbaik


Sebelum melakukan dan membuka rekening di perusahaan sekuritas. Pastikan Anda memahami ciri aplikasi investasi dengan catatan baik dan mudah digunakan seperti berikut ini:

1. Sudah Terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Sebelum mendaftar pada aplikasi perusahaan sekuritas. Anda harus memastikan bahwa perusahaan yang bergerak sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Hal ini untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut resmi dan aman digunakan.

2. Proses Transaksi Mudah dan Resmi

Berikutnya, aplikasi investasi resmi akan selalu melakukan proses jual beli secara resmi. Dimana, transaksi dapat dilakukan langsung pada aplikasi dan tidak rawan ada investasi bodong.

3. Pengelolaan Dana Transparan

Ciri aplikasi yang tepat dan terbaik dalam investasi adalah mampu memberikan laporan keuangan secara terbuka. Dimana hal ini akan memudahkan Anda sebagai investor untuk menganalisis pergerakan.

4. Proses Pencairan Mudah

Bersama aplikasi investasi terbaik, Anda tidak perlu khawatir sebab semua pencairan akan berlangsung dengan mudah. Apalagi keuntungan yang telah Anda dapatkan dari investasi.
digibank by DBS: Rekomendasi Perbankan Berkualitas dan Amanah untuk Investasi.


aplikasi investasi di Digibank by DBS
Sumber foto: Freepik


Jika Anda masih bingung menentukan tabungan dana darurat dan perusahaan sekuritas untuk mendapatkan aplikasi investasi. Anda bisa memilih digibank by DBS sebagai solusi dari permasalahan yang dialami. Sebab, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan sebagai berikut :

1. Dapat Dilakukan dengan Mudah Tanpa Harus ke Bank

Melakukan pembukaan rekening tabungan maupun sekuritas, sekarang tidak perlu lagi datang ke bank secara langsung. Bersama digibank by DBS Anda bisa melakukan transaksi dari mana saja secara online dari aplikasi.

2. Mudah Melakukan Verifikasi

Anda dapat melakukan verifikasi secara mudah. digibank by DBS saat ini sudah menggunakan face biometric untuk memberikan kesuksesan verifikasi data. Anda hanya perlu menyiapkan e-KTP dan verifikasi wajah melalui ponsel.

3. Gratis Biaya Transfer dan Tarik Tunai

Jika di berbagai bank lain Anda dikenakan biaya Admin. Memilih digibank by DBS adalah solusi terbaik sebab Anda bisa melakukan transfer dan tarik tunai secara gratis dengan minimum saldo rata-rata Rp 1 juta perbulan.

Tunggu apa lagi, segera lakukan pembukaan aplikasi investasi bersama digibank by DBS. Selain mudah dan cepat, Anda juga bisa merasakan berbagai keuntungan. Pasalnya, sebagai investor Anda tentu akan sering melakukan transaksi. Oleh karena itu, digibank by DBS siap membantu kemudahan akses untuk kelancaran investasi.

Salam,
aplikasi investasi digibank by DBS



5 komentar untuk "Pelajari Tips Investasi Jangka Panjang dan Ciri Aplikasi Investasi yang Aman"

  1. Resmi terdaftar di OJK itu sebuah syaraiynah wajib terpenuhi buat saya kalau berurusan dengan lembaga keuangan. Soalnya kita harus ekstra waspada, mengingat banyak diberitakan investasi bodong gitu kan ya
    Sangat menakutkan itu

    BalasHapus
  2. Melakukan sesuatu yang baik memang sebaiknya sedini mungkin ya. Berinvestasi pun demikian namun tetap butuh pengetahuan memadai.

    BalasHapus
  3. Mudah banget kini ya, buka rekening tabungan, sekuritas, tanpa perlu ke bank. Di digibank by DBS semua transaksi bisa dilakukan dalam satu aplikasi. Praktis sekali ini

    BalasHapus
  4. Rasanya, bukan hanya dalam urusan investasi saja deh. Karakter nggak mudah terpengaruh begini, malah lebih banyak menolong karena membuat seseorang terbiasa mencari tahu lebih banyak tentang suatu hal yang ingin diketahui, dibanding langsung mendengarkan dan memercayai orang lain.

    BalasHapus
  5. Huhuhu memang orang Indonesia sekarang banyak yang tergiur dengan investasi yang cepat menghasilkan. Padahal belum ada sertifikasi dari ojk. Akhirnya menyesal deh karena banyak penipuan.
    Ambil yang pasti seperti Digibank by DBS ya kan kak..

    BalasHapus

Pesan dimoderasi, terima kasih telah meninggalkan komentar yang santun. Sebab bisa jadi Anda dinilai dari komentar yang Anda ketikkan.